Huawei FreeBuds 3, Earphone Nirkabel Pintar dengan Active Noise Cancellation Huawei FreeBuds 3, Earphone Nirkabel Pintar dengan Active Noise Cancellation ~ Teknogav.com

Huawei FreeBuds 3, Earphone Nirkabel Pintar dengan Active Noise Cancellation


Teknogav.com, Jakarta – Earphone nirkabel stereo yang pertama kali diluncurkan di IFA 2019, Berlin kini telah tiba di Indonesia, yaitu Huawei Freebuds 3. Perangkat wearable ini merupakan earphone nirkabel Open-Fit yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).  AI tersebut berperan dalam mentenagai fitur Active Noise Cancellation (ANC).

Desain open-fit dan Dophin Bionic membuat Freebuds 3 pas saat dikenakan di telinga dan nyaman, suara pun lebih fokus. Audio yang dihasilkan mendalam dan sinkron saat bermain game atau menonton video berkat waktu latensi yang rendah. Latensi yang semakin singkat ini berkat sistem transmisi sinkron dual-channel pada prosesor Kirin A1.

Edy Supartono, Training Director Huawei CBG Indonesia
Sinkronisasi video dan audio yang presisi juga dapat dicapai berkat teknologi transmisi Dual-Channel Huawei Isochronous dan prosesor audio 356 MHz. Koneksi Bluetooth stabil dan cepat dengan mengandalkan antenna berkinerja tinggi di chipset Kirin A1 dan BT-BLE dual-mode Bluetooth 5.1. Bersama antena tersebut, encoder akan mengoptimalkan koneksi Bluetooth dan menghalau kebisingan di berbagai kondisi, seperti bandara atau pasar. Protokol transfer Bluetooth akan mentransmisikan audio dari saluran kiri dan kanan ke earbud kiri dan kanan secara efisien, sinkron dan terpisah.
Freebuds 3 beserta casing
Freebuds 3 beserta casing
Menikmati musik saat baterai dalam kondisi terisi penuh bisa dilakukan selama empat jam. Namun durasi ini bisa diperpanjang sampai 20 jam dengan memanfaatkan casing. Baterai bisa diisi dengan dua cara, yaitu dengan memakai kabel dan nirkabel. Tak perlu waktu lama untuk mengisi daya baterai dari kondisi kosong ke 70%, cukup 30 menit saja. Kerennya, bisa juga mengisi daya perangkat lain secara nirkabel dari perangkat ini dengan memakai fitur reverse charging.

Freebuds 3 Menyingkirkan Kebisingan dengan Efisien

ANC mengoptimalkan pengurangan kebisingan secara real-time dengan menangkap dan menyingkirkan kebisingan latar belakang walau dalam kondisi bergerak. Aktivasi fitur ini dilakukan hanya dengan mengetuk dua kali earbud kiri. Kebisingan latar belakang juga bisa dilakukan oleh AI selama panggilan sambil meningkatkan kualitas suara percakapan telepon.

Sementara itu jika pengguna mengetuk dua kali pada earbuds kanan, maka akan memutar atau beralih ke musik berikutnya. Ketika earbud dilepas dari telinga, maka secara otomatis akan berhenti memainkan musik, dan ketika kembali dikenakan akan melanjutkan memutar musik.


Suara pengguna selama melakukan percakapan telepon dapat dibedakan dengan kebisingan latar belakang oleh fitur Bone Voice ID. Fitur ini mendeteksi perbedaan tersebut dengan mengambil getaran dari pergerakan mulut. Berdasarkan data hasil deteksi, Freebuds 3 akan otomatis menurunkan kebisingan di sekitar, sehingga kualitas audio panggilan lebih tinggi.

Desain Aerodynamic Mic Duct digunakan pada fitur ‘bone’ yang juga bisa menghalau suara angin yang lewat sehingga mengurangi kebisingan angin. Pengguna pun bisa menikmati panggilan dengan lebih jernih saat berjalan di kondisi berangin atau sedang bersepeda.

Kualitas audio yang tinggi dihasilkan oleh driver dinasmis 14 mm yang sngat presisi. Kepekaan driver tersebut tealh disetel sedemikian untuk menghasilkan not yang terdengar asli dan cemerlang. Pada setiap lubang suara, disematkan tabung bass yang canggih untuk menghasilkan suara yang lantang.


Desain dan Harga


Huawei FreeBuds 3 hadir dalam pilihan warna hitam dan putih, dengan case pengisian daya berbentuk bundar simetris. Pemasangan earphone ini dengan smartphone Huawei sangat mudah, cukup ketuk tampilan layar untuk pairing pertama kali. Selanjutnya koneksi akan dilakukan secara otomatis. Freebuds 3 ini sudah mulai beredar di pasaran pada hari ini, 3 Desember 2019 dengan harga Rp2.299.000.

Garansi yang disediakan Huawei adalah 12 bulan. Jaminan tersebut didukung juga dengan program 1-to-1 Exchange yang memungkinka untuk menukar dengan barang yang sama jika terjadi kerusakan. Tentu saja syaratnya jika Freebuds 3 ini masih dalam masa garansi. Penukaran dapat dilakukan di Huawei Experience Store (HES) atau melalui tim layanan Huawei. Layanan tersedia mulai dari Senin sampai Minggu.
Share:

Artikel Terkini