Jelang Hari Terakhir, Pameran GSEI di JCC Terus Layani Business-Matching Jelang Hari Terakhir, Pameran GSEI di JCC Terus Layani Business-Matching ~ Teknogav.com

Jelang Hari Terakhir, Pameran GSEI di JCC Terus Layani Business-Matching

Teknogav.com, Jakarta – Pameran Global Sources Electronics Indonesia sudah dibuka sejak 5 Desember 2019 di Jakarta Convention Centre Senayan. Ajang akbar pameran peralatan dan komponen elektronik dari lebih 350 pemasok telah memasuki hari terakhir, 7 Desember 2019. Berbagai diskusi panel dan seminar yang memberikan pengetahuan mengenai teknologi dan tips bisnis ekspor impor turut memeriahkan acara. Pengunjung bisa menambah pengetahuan dan langsung melakukan pemesanan sampel dengan peserta pameran secara online.

Para pengunjung dapat mengikuti perkembangan inovasi terbaru, memperluas sumber elektronik dan menemukan bisnis potensial. Layanan yang tersedia pada pameran selama tiga hari ini mencakup business-matching atau pencocokan bisnis antara pembeli dan pemasok. Sudah ada lebih dari 400 pertemuan business matching yang dijadwalkan selama pameran berlangsung.


Seminar dan Diskusi Panel

Pada pameran ini terdapat penggung utama yang menyelenggarakan diskusi panel. Berbagai materi menarik disampaikan oleh berbagai organisasi yang turut berpartisipasi pada acara. Berikut ini adalah materi-materinya:
  • Global Sources for Global Market oleh ide
  • Bagaimana cara memulai bisnis ekspor-impor Anda dengan mudah oleh AsiaCommerce
  • Milad Akbar II Pejuang Online oleh Yayasan Pejuang Online

Seri seminar-seminar lain juga dihadirkan dengan tema-tema menarik, yaitu “Transforming Our Lives with 5G”, “Redefining Sound Experience with Audio Technology”, “Strategi Smart Sourcing & Supply Chain”, dan “Strategi Ritel Online & Mobile”.

Selain itu digelar juga beberapa seminar mengenai bisnis ekspor impor dan isu-isu terkini di industri yang diselenggarakan di panggung luar. Para pemateri mencakup ASISINDO, GINSI, Indotrading dan Indonetwork.co.id. Sementara itu diskusi mengenai peluang bisnis di industri ekspor-impor digelar di Panggung Importir dengan dipimpin oleh Importir.org.  Selama Simposium Pasar Industri, akan digelar 46 konferensi dengan para pakar industri terkemuka. Mereka akan berbagi tren-tren pasar terbaru, perkembangan industri dan strategi pembelian.



Toerangga Putra, Project Director Global Sources Electronics Indonesia dan President Director dari Adhouse Clarion Events

"Para pengunjung seminar di Global Sources Electronics Indonesia, dapat melihat teknologi masa depan yang akan hadir tahun 2020 dan seterusnya. Mereka bisa mendapat akses ke teknologi secara lebih mudah melalui global sourcing yang lebih baik. Pengunjung dapat mengetahui cara memperoleh akses ke teknologi secara lebih mudah melalui model global sourcing yang lebih baik,” ucap Toerangga Putra, Project Director Global Sources Electronics Indonesia dan President Director dari Adhouse Clarion Events.

Para Partisipan dari Pemasok dan Organisasi Pengusaha

Global Sources menggelar acara ini dengan model bisnis offline to online (O2). Model bisnis tersebut memungkinkan pembeli memesan sampel pada peserta pameran secara online setelah berkunjung. Para pemasok yang ikut serta pada pameran ini berasal dari Tiongkok, Korea Selatan, Hong Kong, Taiwan dan Indonesia. Beberapa di antaranya adalah:
  • Perusahaan peralatan komputer: Zyrex (Booth 2B02)
  • Perusahaan produsen aksesori seluler dan komputer: Guangzhou Bewin Electronics Co. Ltd (Booth 2B16), Shenzhen Jado Technology Co. Ltd. (Booth 2D02)
  • Produsen car recorder/car DVR dan dash-cam: Zhongshan City Litai Electronic Industrial Co. Ltd (Booth 2E04)
  • Perusahaan produk audio: Molancano Co. Ltd
  • Produsen aksesori dan gadget smartphone: Shenzen Kingboll Electronic Technology Co. Ltd
Barang yang dipamerkan dibagi menjadi tiga kategori utama, yaitu Produk Elektronik, Aksesori Seluler dan Komponen Elektronik & Power Supplies. Beberapa produk tersebut termasuk produk elektronik rumahan, produk audio, komputer, periferal komputer, smartphone, tablet, catu daya, konektor, konsol game, keyboard dan lain-lin.

“Global Sources secara aktif mendukung Indonesia sebagai Sumbu Maritim Dunia di bidang perdagangan, industri, investasi, e-commerce, dan lainnya. Pesatnya perkembangan industri elektronik di Indonesia, telah meningkatkan permintaan atas inovasi produk elektronik secara terus menerus. Global Sources Electronics Indonesia sangat mendukung hal tersebut dengan menghadirkan pameran sumber barang kelas dunia di Indonesia. Tujuan Global Sources adalah meningkatkan upayanya di Indonesia di masa mendatang. Kami berusaha meletakkan fondasi kuat bagi para pemasok Tiongkok untuk berekspansi ke luar negeri.,” ucap Hu Wei, CEO Global Sources.

Para pendukung acara ini termasuk kamar dagang Indonesia dan organisasi-organisasi bisnis. Beberapa di antaranya adalah AsiaCommerce, ASISINDO, GINSI-DKI Jakarta, idEA, Importir.org, Indonetwork, Indotrading, dan Yayasan Pejuang Online.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email