Canon PIXMA Ink Efficient GM4070 Bisa Cetak Monokrom atau Warna Canon PIXMA Ink Efficient GM4070 Bisa Cetak Monokrom atau Warna ~ Teknogav.com

Canon PIXMA Ink Efficient GM4070 Bisa Cetak Monokrom atau Warna


Teknogav.com - Canon PIXMA Ink Efficient G-Series GM4070 merupakan printer yang ditujukan untuk kebutuhan cetak dalam jumlah banyak, murah dan tetap berkualitas.  Demi memenuhi kebutuhan cetak yang banyak, printer ini menyediakan baki dengan kapasitas yang besar, tetapi desainnya tetap ringkas. Printer ini juga praktis digunakan dengan kemampuan untuk mencetak dua sisi secara otomatis, tak perlu membalik secara manual.

Pada umumnya kebutuhan mencetak dokumen, baik untuk urusan kerja maupun tugas kuliah sebagian besar hanya membutuhkan hasil cetak hitam putih. Terkadang hanya sesekali saja kebutuhan untuk mencetak warna. Nah, Canon PIXMA Ink Efficient GM4070 merupakan printer infus monokrom yang bisa dipasangi kartrid tinta warna. Jadi printer ini tetap bisa dipakai untuk mencetak berwarna.

“Canon adalah satu-satunya brand yang menghadirkan printer monokrom yang bisa mencetak warna. Pengguna tak perlu membeli printer baru khusus untuk mencetak warna, cukup tambah kartrid warna,” ucap Merry Harun, Canon Division Director pt. Datascrip.
Canon PIXMA Ink Efficient GM4070
Daya tampung kertas pada printer mencapai 350 kertas, yang terbagi menjadi 250 lembar di laci depan dan 100 lembar di baki belakang. Kertas yang tersisa di laci depan bisa diintip melalui jendela transparan, sehingga tak pelu membuka laci. Pencetakan kertas dengan ukuran kartu nama, amplop atau kertas foto bisa dilakukan dengan meletakkan kertas di baki bagian belakang.

Kemampuan printer untuk mencetak banyak sangat efisien, sehingga harga cetak per lembar sangat murah. Kecepatan cetak pun sangat tinggi sampai 13 ipm untuk hitam putih dan 6,8 ipm untuk cetak warna. Satu botol tinta bisa untuk mencetak sampai 8.300 lembar dokumen hitam putih. Botol tersebut dirancang untuk mengisi ulang dengan mudah tanpa perlu takut tumpah.

Tak hanya sekedar untuk mencetak, printer ini bisa untuk memindai dan membuat salinan atau mengopi dokumen. Fitur Automatic Document Feeder (ADF) memungkinkan untuk memindai dalam jumlah banyak dengan kapasitas tampung kertas berukuran F4 sampai 35 lembar.

Konektivitas dengan Perangkat Lain

Koneksi nirkabel printer didukung juga dengan WiFi yang memungkinkan perusahaan, baik UKM maupun perkantoran memanfaatkan printer dalam jaringannya. Selain koneksi nirkabel, tersedia juga port ethernet untuk terhubung ke jaringan. Printer pun bisa terkoneksi dengan lebih dari satu perangkat di jaringan.

Jika ingin menghubungkan langsung printer dengan smartphone melalui koneksi WiFi pun bisa, cukup gunakan aplikasi Canon Print Inkjet/SELPHY pada perangkat berplatform Android atau iOS. Koleksi foto yang ada di media sosial, Dropbox atau Google Drive pun bisa dihubungkan melalui Canon PIXMA Cloud Link Service. Hasil pemindaian pun bisa dikirim langsung ke smartphone, tablet atau laptop.

Bagi yang senang berkreasi, bisa menggunakan aplikasi Message in Print dan Canon Easy-PhotoPrint Editor di perangkat Android dan iOS. Keduanya bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store atau App Store. Message in Print memungkinkan untuk menyematkan pesan video animasi dan musik pada foto. Sedangkan Canon Easy-PhotoPrint Editor memudahkan untuk mencetak dengan ratusan pilihan template kartu ucapan, desain 3D prakarya, kalender dan scrapbook.

Aplikasi lain yang tersedia adalah Poster Artist Lite yang menyediakan akses ke lebih dari 1.300 template desain foto atau clipart. Pencetakan poster dan media promosi bisnis lain pun jadi lebih mudah menggunakan aplikasi ini.

Harga yang dibandrol pada Canon PIXMA GM4070 adalah Rp4,31 juta. Pencetakan hitam putih dapat menggunakan tinta GI-70 Black seharga Rp157 ribu. Sedangkan pilihan untuk mencetak warna bisa memakai CL741 seharga Rp346 ribu atau CL741XL seharaga Rp531 ribu.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email