Dell XPS 13, Laptop Super Tipis dengan Monitor InfinityEdge 4-Sisi Dell XPS 13, Laptop Super Tipis dengan Monitor InfinityEdge 4-Sisi ~ Teknogav.com

Dell XPS 13, Laptop Super Tipis dengan Monitor InfinityEdge 4-Sisi


Teknogav.com – Dell Technologies siap untuk memamerkan jajaran produk-produk terkini mereka pada ajang CES 2020 di Las Vegas, Amerika Serikat. Salah satu produk yang akan dipamerkan adalah Dell XPS 13, laptop dengan monitor InfinityEdge yang nyaris tanpa bingkai di keempat sisinya. Laptop tersebut siap memberikan pengalaman menonton yang tanpa batas.

“Industri PC kini lebih menarik dengan fitur AI dan 5G yang sudah ditanamkan di PC, serta dikemas dengan desain terbaik. Seluruh berita terkini akan dihadirkan pada CES 2020 tempat PC berperan penting dalam membantu berinovasi, mempengaruhi dan mencapai banyak hal. Semua kami hadirkan untuk merpermudah dan memuaskan hidup,” ucap Sam Burd, president, Dell Client Solutions Group.

Dell XPS 13 dirancang ulang untuk menghadirkan pengalaman komputasi paling premium dan terbaik dengan material terbaik dan desain ringkas. Balutan bahan aluminimum yang ditempa mesin, serat anyaman kaca, serat karbon dan Corning Gorilla Glass membuat sosok laptop tampil elegan. Dimensi laptop ini lebih kecil dan tipis dengan layar yang lebih besar.

“Pengguna PC kini memiliki pemahaman yang jauh lebih baik dalam memililh perangkat untuk bekerja dan bermain. Sebagian besar orang cenderung memilih produk-produk premium yang menekankan pada desain terbaik, kinerja tangguh dan teknologi intuitif. Riset kami menunjukkan peningkatan persentase karyawan-karyawan baru yang memilih pekerjaan berdasarkan perangkat yang ditawarkan perusahaan pemberi kerja. Para pembeli TI dan pelanggan pun tertarik pada PC dengan teknologi monitor, konektivitas, dan baterai generasi terbaru,” ucap Tom Mainelli, Group Vice President, Devices and Consumer, IDC.

Form factor XPS 13 lebih kecil dan tipis jika dibandingkan dengan generasi XPS sebelumnya dengan tetap mempertahankan layar lebih besar. Desain tersebut dimungkinkan berkat menerapkan bingkai yang tipis di semua sisi atau InfinityEdge. Ukuran layar tetap 13,4 inci dengan form factor 11 inci, pas dengan ukuran meja lipat kursi pesawat. Layar XPS 13 ini memiliki rasio 16:10 dengan tingkat kecerahan 25% lebih tinggi sehingga nyaman untuk menonton dan bekerja.

Prosesor yang digunakan adalah Intel Core generasi ke-10 yang siap menjalankan sistem operasi Windows 10 . Tersedia juga sistem operasi Ubuntu 18.04LTS untuk Developer Edition. Desain keyboard laptop ini edge-to-edge dengan touchpad yang lebih lebar di bawahnya. Perangkat ini cocok digunakan oleh wirausaha dan pekerja kreatif yang memiliki mobilitas tinggi.

Dell juga mempertimbangkan lingkungan dengan menggunakan kemasan yang bisa didaur ulang. Yup! Tak ada lagi bahan busa pada kemasan Dell XPS 13 ini.

XPS 13 tersedia dalam dua versi, yaitu standard an Developer Edition. Versi standar sudah tersedia mulai hari ini, 7 Januari di Amerika Serikat Inggris, Jerman, Kanada, Prancis dan Swedia. Sedangkan ketersediaan secara global mulai Februari 2020 dengan harga mulai dari USD999,99 atau sekitar Rp13,9 jutaan.

Ketersediaan XPS 13 Developer Edition mulai 17 Februari 2020 di Amerika Serikat, Kanada dan beberapa negara Eropa. Harga yang dibandro pada versi tersebut mulai dari USD1999,99 atau sekitar Rp27,8 juta.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email