Likee Pastikan Keamanan dan Privasi Berkreasi dengan Fitur Parental Control Likee Pastikan Keamanan dan Privasi Berkreasi dengan Fitur Parental Control ~ Teknogav.com

Likee Pastikan Keamanan dan Privasi Berkreasi dengan Fitur Parental Control

Teknogav.com - Likee adalah platform media sosial berbasis video pendek yang dapat menjadi wadah kreasi anak muda berekspresi. Sebelumnya aplikasi ini bernama Like Video yang digarap oleh BIGO Technology Pte. Ltd, pengembang video editing, video broadcast, dan produk yang berhubungan dengan VoIP. Pada aplikasi Likee tersedia fitur parental control untuk menjamin lingkungan digital online yang aman dan terpercaya bagi pengguna. Fitur ini senantiasa mendampingi orang tua untukmemblokir konten dan interaksi yang dirasa tidak pantas bagi anak.

“Fitur parental control merupakan komitmen Likee dalam menyediakan lingkungan online yang aman dan terpercaya bagi anak-anak muda.  Mereka dapat mengekspresikan kreativitas secara aman dengan adanya fitur tersebut. Aktivasi dan non-aktivasi fitur parental control dilindungi kata sandi yang harus diganti setiap tujuh hari sekali. Penerapan kata sandi dilakukan demi memastikan keamanan para pengguna,” ucap Erwin, Manager of Creator Operation of Likee.
Fitur Parental Control Likee

Cara Kerja Parental Control

  • Mengaktifkan mode privasi secara otomatis pada setiap video yang dibuat pengguna sehingga tak bisa dilihat pengguna lain.
  • Memblokir live broadcasts, berita, dankonten di bagian popular yang dirasa orang tua tidak sesuai
  • Memblokir profile view sehingga tidak bisa dilihat pengguna lain yang berdekatan atau saling follow
  • Memblokir live broadcasts oleh pengguna;
  • Memblokir pesan masuk dan keluar yang bersifat privat, serta pesan pop-up
  • Membatasi pembelian in-app
Likee banyak digunakan oleh anak-anak muda yang masih bersekolah, hal ini terlihat dari banyaknya video saat perayaan hari guru. Video tersebut mereka buat untuk mengapresiasi guru mereka masing-masing terhadap jasa yang telah mereka terima dari guru.Salah satu kreator video tersebut adalah Maitsa Chantika A. P. Koetin yang memiliki id chantika1556 dengan 6,3 juta penggemar.

“Seiring semakin banyaknya partisipasi generasi muda dalam ruang digital, maka orang tua harus semakin menjaga anak-anak dalam berkreasi dan berekspresi. Kita harus bisa menjelaskan kepada anak-anak cara dunia digital bekerja, memantau akun dan menghindari interaksi mereka dengan orang asing. Mereka harus dapat menjaga informasi yang bersifat pribadi karena keamanan mereka adalah yang terpenting. Kami ingin membantu seluruh orang tua dalam mendukung dan menjaga aktivitas anak-anak mereka melalui fitur Parental Control,” tutup Erwin.

Aplikasi Likee dapat diunduh dan diinstal secara gratis untuk smartphone Android dan iPhone melalui Google Play Store dan Play Store.
Share:

Artikel Terkini