Asus dan Nvidia Berkolaborasi Menghadirkan Monitor ROG Swift 360Hz G-Sync Asus dan Nvidia Berkolaborasi Menghadirkan Monitor ROG Swift 360Hz G-Sync ~ Teknogav.com

Asus dan Nvidia Berkolaborasi Menghadirkan Monitor ROG Swift 360Hz G-Sync


Teknogav.com - Asus menghadirkan monitor ROG Swift 360 Hz G-Sync dengan refresh rate yang sangat tinggi, yaitu 360 Hz sesuai dengan namanya. Secara teori, semakin cepat resfresh rate akan mendukung gamer untuk merespon lebih cepat lagi. Padahal saat ini saja monitor dengan refresh rate 240 Hz sudah cukup mengesankan.

Sekilas monitor Asus dengan refresh rate 360 Hz dan 240 Hz terlihat sama saat menampilkan MOBA battlefield pada kecepatan tinggi. Refresh rate dari masing-masing monitor dapat dilihat dari penghitung frame rate di pojok masing-masing layar.

Monitor gaming 1080p berukuran 24,5 inci dengan refresh rate 360 Hz ini dirancang khusus untuk gaming kompetitif dan e-sport. Asus mengklaim bahwa monitor tersebut merupakan monitor gaming 360 Hz pertama yang menggunakan teknologi Nvdia G-Sync.

Saat ini rata-rata monitor gaming menggunakan refresh rate 144 Hz dan 240 Hz. Jika ingin menggunakan monitor dengan refresh rate 360 Hz, maka dibutuhkan prosesor grafis yang tangguh. Dan untuk benar-benar merasakan kelebihan layar 360 Hz perlu memainkan game kompetitif seperti Overwatch atau CS:GO.
Asus ROG Swift 360 Hz G-Sync
Monitor Asus ROG Swift 360 Hz memiliki resolusi 1080 p untuk membantu menampilkan game dengan frame rate yang lebih tinggi. Asus melengkapi monitor ini dengan prosesor canggih G-Sync dari Nvidia. Demi mencapai frame rate yang lebih tinggi, Asus bekerja berdampingan dengan Nvidia dalam pembuatan monitor tersebut.

Nvidia mengklaim peningkatan frame rate menjadi lebih tinggi ini dapat menampilkan animasi yang lebih mulus pada game. Peningkatan frame rate tersebut juga dapat mengurangi tearing dan ghosting, gamer pun bisa melihat musuh lebih cepat. Pengurangan terjadi juga pada latensi, walau hanya beberapa mili detik tetapi bisa berdampak pada gaming kompetitif. Jika dibandingkan dengan monitor biasa atau televisi, maka kecepatan monitor 360 Hz ini 6 kali lebih cepat.

Peningkatan flick shot pada monitor ini juga sampai 37% lebih tinggi dibandingkan monitor 60 Hz. Belum ada informasi lebih lanjut, kapan Asus ROG Swift 360 Hz ini akan diluncurkan. Kemungkinan monitor ini juga belum tersedia sampai akhir tahun ini.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email