Virus Corona Picu Wabah Game Strategi Plague Inc. Virus Corona Picu Wabah Game Strategi Plague Inc. ~ Teknogav.com

Virus Corona Picu Wabah Game Strategi Plague Inc.

Teknogav.com - Wabah virus corona ternyata juga memicu wabah memainkan game Plague Inc., ini adalah game video strategi real-time garapan Ndemic Creations. Pada game ini tugas pemain adalah menyebarkan patogen yang mematikan. Game ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2012 dan bisa dimainkan di perangkat iOS, Android dan juga konsol.

“Setiap ada wabah penyakit, kami melihat peningkatan jumlah pemain. Ini karena banyak yang mencari tahu mengenai cara penyebaran penyakit dan memahami rumitnya wabah viral,” ungkap Ndemic Creation.
pemain akan memilih jenis sumber wabah di game Plague Inc.
Game ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store, App Store dan Steam. Pemain akan memilih patogen dan mengatur strategi cara menyebarkannya melawan tindakan pemerintah dan ilmuwan yang berusaha mengatasi ancaman global tersebut.

virus Necroa merupakan salah satu jenis wabah yang tersedia di game Plague Inc.

Deskripsi pada game tersebut adalah sebagai berikut:

Dapatkan Anda menjangkiti dunia? Plague Inc. adalah perpaduan unik dari simulasi realistis yang menakutkan dan strategi kelas tinggi.

Patogen Anda telah menjangkiti ‘Patient Zero’. Kini Anda harus mengakhiri riwayat manusia dengan melibatkan wabah global yang mematikan sambil beradaptasi melawan segala yang bisa dilakukan kemanusiaan untuk mempertahankan diri.


gejala penyakit dari patogen pada game Plague Inc.

Berdasarkan laporan dari BBC, Rabu lalu Plague Inc. Menjadi aplikasi dengan penjualan tertinggi di Tiongkok. Beberapa orang mengunduh game tersebut untuk mengatasi ketakutannya seputar virus yang masih misterius. Pada hari Jumat, Ndemic Creations mengatakan bahwa situs dan server mereka berjuan untuk bisa mengimbangi permintaan dari tingginya jumlah pemain.Ndemic Creations juga mengingatkan bahwa game tersebut tidak bisa menggantikan pemahaman ilmiah mengenai penyakit.


“Perlu diingat bahwa Plague Inc. Adalah game, bukan model ilmiah dan wabah virus corona saat ini adalah situasi yang sangat nyata. Virus tersebut berpengaruh pada sejumlah besar masyarakat. Kami selalu merekomendasikan pada pemain agar mendapatkan informasi langsung dari pihak kesehatan lokal dan global yang berwenang,” ungkap Ndemic Creations.

Plague Inc. mengandalkan model epidemi dengan serangkaian variabel yang realistis dan rumit untuk mensimulasikan penyebaran pandemi. Developer telah berbicara pada pegawai Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Amerika Serikat di Atlante mengenai model penyakit di game.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email