Honor MagicWatch 2, Personalisasi Gaya di Berbagai Suasana Honor MagicWatch 2, Personalisasi Gaya di Berbagai Suasana ~ Teknogav.com

Honor MagicWatch 2, Personalisasi Gaya di Berbagai Suasana


Teknogav.com - Honor telah meluncurkan Magic Watch 2 di pasar global sebagai bagian dari ekosistem IoT mereka. Smartwatch ini terbuat dari baja anti karat 316L yang mulus dengan dua pilihan ukuran, yaitu 46 mm dan 42 mm. Desain Magic Watch 2 terinspirasi dari jam kronografi klasik dengan siluet yang melingkar sepenuhnya. Tampilannya mudah disesuaikan sehingga bisa dipadankan dengan gaya berbeda di setiap suasana.

Berbagai inovasi disematkan pada MagicWatch 2 sehingga menunjang strategi 1+8+N IoT. Tujuan strategi tersebut adalah untuk terus menciptakan pengalaman yang terintegrasi sepenuhnya dan pintar bagi pelanggan.

Desain Honor MagicWatch 2

Honor MagicWatch 2 terdiri dari dua pllihan ukuran
Desain varian ukuran 46 mm menggunakan panel jam auto-racing yang tampak sporty, berani dan cocok untuk petualang. Lingkar jam yang dinamis dan warna tombol yang kontras tampak begitu menarik. Tombol bagian atas pun tampak keren dengan garis merah yang mencuri perhatian, memberikan kepribadian tersendiri bagi penggunanya. Varian 42 mm tampil dengan desain yang gaya dan mulus, membuatnya tak hanya sebagai smartwatch, tetapi juga fashion pergelangan tangan.

Honor MagicWatch 2 menggunakan kaca 3D tunggal dan bodi ultra-tipis, hanya 9,4 mm. Tampilan tersebut sesuai dengan filosofi desain brand, yaitu “Less is More”. Demi mendapatkan desain yang tipis, smartwatch ini harus melalui 40 langkah proses. Tepi panel kaca dibuat mulus menjadi lengkungan C menggunakan teknologi kaca dengan keakuratan tinggi. Proses tersebut membutuhkan waktu 15 sampai 20 menit lebih lama dibandingkan teknologi pengasahan CNC biasa.

Lima lapis pada Honor MagicWatch 2
Bingkai jam terdiri dari lima lapisan berbeda, yaitu lapisan kaca, lapisan putar, lapisan tekstur 3D, lapisan NCVM dan lapisan hitam. Lapisan tekstur 3D menyeimbangkan pencahayaan dan bayangan. Sedangkan lapisan NCVM membantu mencapai hasil pantulan yang lebih baik. Sisi jam memperlihatkan dua tekstur berbeda yang menggambarkan jam kronografi klasik dengan tetap menghemat ruang dan menjaga jam tetap ringan.
pilihan watch face pada Honor MagicWatch 2

Berbagai pilihan watch face tersedia pada MagicWatch 2. Selain itu tampilan pada layar juga bisa dikustomisasi dengan foto sendiri, sehingga bisa beradaptasi dengan gaya dan kepribadian diri. Tak hanya tampilan layar yang bisa disesuaikan, tali jam pun tersedia dalam empat pilihan, yaitu karet elastis, kulit dan logam. Karet elastis tersebut ramah lingkungan dengan bahan hypoallergenic.

 

Kinerja Smartwatch

Chipset yang digunakan pada smartwatch adalah Kirin A1 dengan prosesor Cortex-M7 yang hemat daya. Prosesor tersebut memungkinkan daya baterai yang lebih lama, transmisi cepat dan pemantauan detak jantung yang lebih tepat. Daya tahan baterai ini mampu sampai 14 hari. Fitur paling canggih adalah mode algoritma hemat daya pintar 2.0 yang bisa mengidentifikasi skenario penggunaan berkat kemampuan belajar AI. Hasilnya adalah pengaturan kinerja terbaik untuk mencapai kinerja yang sesuai dan terpersonalisasi.

 

Fitur Kebugaran

Demi memberikan panduan kebugaran bagi pengguna, MagicWatch 2 menggunakan tiga teknologi inti. Ketiga teknologi tersebut adalah Huawei TruSleep 2.0, Huawei TruRelax dan Huawei TruSeen 3.5. Smartwatch ini siap menjadi penasihat kebugaran untuk menjalani hidup lebih sehat dan meningkatkan kualitas hidup.

Huawei TruSeen 3.5 menggunakan sensor photo pletysmo graphy (PPG) yang memakai teknologi sinar untuk mendeteksi kecepatan aliran darah yang dikendalikan kegiatan memompa oleh jantung. Teknologi ini lebih baik dalam melacak detak jantung secara real time. Jika detak jantung di atas 100 bpm atau di bawah 50 bpm maka akan muncul peringatan. Seluruh data jantung secara realtime bisa dilihat pada aplikasi Huawei Health untuk memantau kesehatan.

Pemantauan detak jantung saat sedang berlatih sangat akurat, dan bisa memantau selama 24/7. Ketika sedang berenang pun bisa tetap digunakan dalam air, sehingga tetap memantau detak jantung.
Pemantauan tidur dilakukan oleh Huawei TruSleep 2.0 yang bisa mengevaluasi kualitas tidur. Evaluasi tersebut dilakukan dengan sensor akselerasi enam sumbu, pemantauan detak jantung secara real-time, kualitas napas dan analisa big data. Saat ini ada lebih dari 10 juta pengguna yang menggunakan teknologi ini untuk memantau dan meningkatkan kualitas tidur mereka.

Huawei TruSleep 2.0 dapat mengidentifikasi tingkat tidur, REM, shallow, light, bangun lebih awal, bermimpi dan seluruh pola tidur yang tak biasa. Teknologi ini bisa menyediakan lebih dari 200 saran yang dirancang untuk kebiasaan tidur demi meningkatkan kualitas tidur. Pemantauan infra merah juga tersedia untuk memastikan pelacakan tidur dapat berlanjut tanpa gangguan sinar.

Teknologi Huawei TruRelax akan medeteksi tingkat stress dan membantu menenangkan pikiran dantubuh. Algoritma Heart Rate Variability (HRV) akan mengukur berdasarkan variasi interval detak demi detak. Jika HRV tinggi, maka jantung lebih sehat dan bisa digunakan juga untuk indikator kebugaran jantung. Smartwatch bisa mengukur stress secara akurat dan menawarkan latihan napas untuk menyingkirkan stress.

Pendamping dalam Berolahraga

Fitur-fitur olahraga pada Honor MagicWatch 2
MagicWatch 2 dapat melacak 15 mode kebugaran, yang terdiri dari delapan olahraga luar ruangan dan tujuh olahraga dalam ruangan. Tersedia juga 13 latihan lari profesional dan analisa data kegiatan yang rinci untuk meningkatkan kinerja latihan dengan panduan suara. Smartwatch ini juga dapat menyediakan data latihan profesional untuk latihan lebih efisien hasil kerjasama dengan FirstBeat.

Ketika berenang, smartwatch ini tetap bisa dipakai karena tahan sampai kedalaman 50 meter. Selama berenang detak jantung akan dipantau dan merekam nilai SWOLF, jarak, kecepatan dan kalori yang dibakar. Sedangkan ketika berlari di luar ruangan, smartwatch ini dapat menjaga target langkah, terutama untuk lari jarak jauh. VO2max dapat menjelaskan kemampuan tubuh menghadirkan oksigen. Saat digunakan untuk panjat tebing atau hiking, MagicWatch 2 menyediakan data rinci yang mencakup ketinggian, tekanan udara dan rute.
Honor MagicWatch 2 tahan air saat dipakai berenang

Kisaran harga Honor MagicWatch 2 ini adalah sekitar Rp2,3 juta. Jika dipikir-pikir harganya lebih murah dari kaknya, Huawei Watch GT 2 yang sama-sama menggunakan chipset Kirin A1.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email