DANA dan KitaBisa Berkolaborasi Bangkitkan Dermawan Digital DANA dan KitaBisa Berkolaborasi Bangkitkan Dermawan Digital ~ Teknogav.com

DANA dan KitaBisa Berkolaborasi Bangkitkan Dermawan Digital

Teknogav.com - Kemajuan teknologi dapat mempermudah segala hal, termasuk untuk berbuat kebaikan, yaitu untuk berdonasi. Kini tak perlu repot menyambangi panti asuhan atau orang yang membutuhkan untuk bisa menyumbang. Cukup gunakan platform untuk berdonasi. Sebelumnya DANA telah berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa, kini DANA pun menggandeng KitaBisa untuk memudahkan para dermawan dalam berdonasi.
Program-program penggalangan dana yang digelar di KitaBisa kini dapat dengan mudah diakses melalui aplikasi dompet digital DANA. Bagi yang sudah terbiasa mengakses KitaBisa secara langsung, maka bisa menggunakan pilihan sumber dana pembayaran donasi dengan dompet digital DANA.

“DANA sangat terbuka untuk berkolaborasi demi kemajuan bersama. Kolaborasi DANA dan KitaBisa menunjukkan bahwa teknologi dapat turut menjaga budaya Indonesia yakni bergotong-royong di era digital. Berdonasi pun dapat dilakukan dengan efisien, praktis, mudah dan terjamin keamanan serta distribusinya. Kolaborasi tersebut merupakan kolaborasi bagi kemanusiaan,” ucap Vincent Iswara, CEO dan co-founder DANA.
menu KitaBisa di aplikasi DANA
KitaBisa dapat diakses dari menu Donasi atau Donation pada aplikasi dompet digital DANA. Setelah menekan logo KitaBisa, maka akan tampil beberapa program penggalanan dana. Progam yang tersedia beragam, mulai dari pembangunan rumah bagi rakyat miskin, biaya kesehatan, sampai membantu penanganan kebakaran hutan di Australia. Pilih salah satu program yang akan diberikan donasi, lalu tentukan nominal donasi atau ketik angka sesuai jumlah yang akan disumbangkan.

“Siapa pun ini bisa menjadi filantropis di mana pun secara langsung dan real-time di era digital menggunakan DANA. Kolaborasi DANA dan KitaBisa dapat mengakomodasi gaya hidup digital yang menjaga budaya gotong royong Indonesia,” lanjut Vincent.
Menu KitaBisa pada aplikasi dompet digital DANA
Berdasarkan informasi dari KitaBisa, tren partisipasi masyarakat dalam berdonasi digital untuk gotong royong semakin meningkat. Sampai tahun 2019 ada lebih dari 2,5 juta orang yang memakai platform KitaBisa untuk berdonasi secara digital.

"Indonesia tidak pernah kekurangan orang baik, jembatannya saja yang kurang. Kolaborasi Kitabisa dengan DANA diharapkan bisa menjadi jembatan baru untuk menghubungkan lebih banyak kebaikan.  Kegiatan berdonasi secara digital pun dapat semakin meningkat," ucap Alfatih Timur, CEO Kitabisa.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email