Lenovo VR Classroom 2, Headset VR Standalone untuk Dunia Pendidikan Lenovo VR Classroom 2, Headset VR Standalone untuk Dunia Pendidikan ~ Teknogav.com

Lenovo VR Classroom 2, Headset VR Standalone untuk Dunia Pendidikan

Teknogav.com - Pada ajang tahunan Future of Education Technology Conference (FETC) ke-40 di Miami, Amerika Serikat, Lenovo memperkenalkan portofolio teknologi edukasi barunya. Beberapa solusi baru yang dihadirkan oleh Lenovo mencakup Lenovo VR Clasroom 2, laptop dan tablet yang dirancang khusus untuk belajar dan mengajar. Para pakar teknologi edukasi Lenovo juga merepresentasikan insight pengalaman dan tren baru pada FETC. Insight tersebut mencakup pengembangan dan manfaat esports dalam pendidikan dan penataan kelas yang lebih pintar.
Lenovo memiliki komitmen untuk membangun teknologi yang lebih pintar untuk memberdayakan pelajar dan guru melalui solusi edukasi yang dipersonalisasi. Model pengajaran baru, pembelajaran dan kolaborasi pun dimungkinkan melalui solusi yang modern. Solusi tersebut dilakukan dengan pengelolaan biaya yang hemat, efisien dan aman.

VR Clasroom 2 merupakan solusi pintar untuk meberdayakan guru dan administrator mengintegrasikan pelajaran virtual reality pada kurikulum dengan mudah. Perangkat ini dilengkapi dengan alat untuk mengelola kelas yang baru bagi guru, sehingga mentransformasi pendidikan secara mendalam. Guru dapat lebih mudah untuk memulai dan menjaga agar muridnya tetap sinkron dengan kegiatan belajar.

Perangkat keras, konten, pelagihan dan dukungan terintegrasi secara penuh yang dirancang khusus untuk jenjang SMP dan SMA. Solusi tersebut hadir dengan headset baru dan sistem manajemen konten. Selain itu tersedia juga berbagai pengalaman dengan pemetaan kurikulum yang mencakup STEM, tur virtual dan eksplorasi karir.
Lenovo VR Clasroom 2
Headset Lenovo VR Clasroom 2 diberdayakan dengan platform ThinkReality sehingga memudahkan pegawai Teknologi Informasi (TI) untuk menerapkan serangkaian headset. Perangkat tersebut juga menggunakan LanSchool yang memungkinkan guru menerapkan VR pada kelas-kelas mereka secara meyakinkan.

“Demi mempersiapkan karir bagi anak-anak muda masa depan, dibutuhkan teknologi yang lebih pintar dan mitra yang bisa diandalkan untuk mendukung pengembangan. Para guru menghargai kemungkinan yang dihadirkan pengalaman-pengalaman VR kepada pelajar karena mudah digunakan dan memiliki dukungan penuh. Lenovo VR Classroom 2 bisa melakukan kunjungan lapangan virtual ke dalam untaian DNA untuk mengajarkan unit rekayasa genetik, atau tur ke Colosseum dalam kelas sejarah Romawi Kuno. Perangkat tersebut menawarkan petualangan yang mulus bagi edukator dan murid,” ucap Rich Henderson, Direktur Solusi Edukasi Global di Lenovo.

Pelatihan online dan onsite ditambah dukungan all-in-one memungkinkan solusi edukasi VR ini menjadi juara. Tersedia juga dukungan perangkat keras tambahan, aksesori dan pengembangan profesional. Lenovo VR Classroom 2 ini akan tersedia pada kuartal ke-4 tahun 2020.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email