Penerapan QRIS Percepat Inklusi Transaksi Non Tunai dengan DANA Penerapan QRIS Percepat Inklusi Transaksi Non Tunai dengan DANA ~ Teknogav.com

Penerapan QRIS Percepat Inklusi Transaksi Non Tunai dengan DANA

Teknogav.com  – Pemerintah Indonesia telah menetapkan standar pembayaran menggunakan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS). Dompet digital DANA merupakan salah satu aplikasi pembayaran yang sudah menerapkan standar tersebut pada aplikasinya. Implementasi tersebut tentunya memudahkan masyarakat untuk melakukan pembayaran dengan dompet digital DANA dengan memindai kode QR merchant bertanda QRIS.

Pembayaran bisa dilakukan dengan kode QR dari dompet digital manapun, seperti LinkAja ataupun Ovo selama menerapkan atau bertanda QRIS. Kendati demikian untuk pembayaran lintas dompet digital, akan dikenai biaya sebesar 0,7%. Tak ada perbedaan cara bertransaksi dengan DANA QRIS dengan memakai aplikasi dompet digital DANA. Cukup meindai kode QRIS pada merchant, lalu pilih sumber dana yang akan digunakan. Sedangkan pengguna pembayaran digital lain cukup membuka aplikasi dan memindai kode DANA QRIS di merchant dan melanjutkan langkah seperti biasa.

QRIS adalah kode QR standar nasional yang ditetapkan Bank Indonesia sehingga Indonesia hanya membutuhkan satu QR untuk semua pembayaran. Penerapan QRIS ini tentunya akan berdampak positif dalam mengakselerasi terwujudnya inklusi keuangan digital dan budaya bertransaksi nontunai di Indonesia. Peluang untuk mengedukasi masyarakat mengenai manfaat bertransaksi nontunai pun akan semakin besar dengan adanya penerapan QRIS ini.

pembayaran dengan metode pemindaian kode DANA QRIS

“Kami percaya penerapan QRIS akan meningkatkan ekonomi digital nasional karena lebih efisien, produktif dan membantu inklusi finansial digital. Aplikasi DANA mempunyai fitur pemindaian yang dapat membaca QRIS. Perangkat-perangkat DANA yang terpasang di berbagai mitra merchant pun telah mengadopsi QRIS. Pengguna dompet digital dan mitra merchant DANA pun bisa betransaksi dengan DANA QRIS,” ucap Vincent Iswara, CEO dan Co-Founder DANA.

Para pengguna dompet digital DANA dan merchant bisa merasakan kenyamanan memakai DANA karena adanya perluasan akses. Transaksi pun lebih efisien karena hanya perlu memakai satu kode QR yang bisa dipindai oleh berbagai aplikasi pembayaran digital QRIS.

“Pelaku usaha dan puluhan juta pengguna dompet digital DANA bisa merasakan DANA QRIS yang praktis, mudah dan aman. Pengguna DANA dapat langsung memakai sumber dana dari Kartu Debit dan Kartu Kredit dengan fitur Card Binding pada dompet digital DANA. DANA menjamin proteksi 100% setiap transaksi demi memperkuat kepercayaan dan rasa aman,” lanjut Vincent.

DANA QRIS efektif menjembatani masyarakat untuk mengenal konsep dompet digital secara utuh dengan memakai DANA di setiap transaksi digital. Dompet digital memungkinkan untuk bertransaksi secara praktis tanpa perlu top-up saldo dengan keberadaan fitur card binding.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email