ReAppi, Solusi Pertahankan Kesetiaan Pelanggan dan Pantau Kinerja Kampanye ReAppi, Solusi Pertahankan Kesetiaan Pelanggan dan Pantau Kinerja Kampanye ~ Teknogav.com

ReAppi, Solusi Pertahankan Kesetiaan Pelanggan dan Pantau Kinerja Kampanye

Teknogav.com - YouAppi, platforn pemasaran aplikasi mobile dan retargeting berbasis kinerja bagi publisher dan brand meluncurkan solusi terkini, yaitu ReAppi. Tujuan solusi ReAppi adalah memicu pengguna yang sudah ada untuk kembali melakukan kegiatan pada aplikasi mereka. Kegiatan pengguna tersebut dapat berupa memainkan game atau melakukan transaksi. Intinya adalah pengguna kembali aktif memakai aplikasi atau layanan yang disediakan.

ReAppi memungkinkan para pemasar, pengembang aplikasi dan agensi mendapatkan manfaat dari retensi aplikasi full-funnel. Solusi tersebut melakukan reaktivasi instalasi yang baru terjadi, engagement, tutorial, pendaftaran aplikasi, dan konversi sepanjang funnel.

Retensi pengguna dicapai menggunakan teknologi baru khusus dan praktik-praktik kampanye retensi terbaik selama tiga tahun yang mencakup retargeting dan re-engagement. Teknologi tersebut menggabungkan berbagai variabel ke dalam model-model kampanye berbasis algoritma yang sudah terbukti, sehingga menjamin keberhasilan kampanye. Solusi retensi ini juga diluncurkan dengan melihat pertumbuhan jumlah konsumen pengguna smartphone di Asia, Amerika Selatan, Amerika Utara dan Eropa.
Hilit Mioduser-Ames, VP of Growth and App Retargeting, YouAppi.
“Saya bergabung dengan YouAppi di tahun 2016 seiring dengan pertumbuhan perusahaan ini dalam fokusnya di retargeting aplikasi. Setelah berhasil menjalankan kampanye yang sudah terbukti selama tiga tahun dan mengembangkan teknologi internal, kami memperkenalkan ReAppi. Ini adalah solusi lengkap bagi brand, developer dan agensi yang mencari pendapatan tambahan dan LTV yang lebih besar,” ucap Hilit Mioduser-Ames, VP of Growth and App Retargeting, YouAppi.

Retargeting
YouAppi ini meningkatkan penghasilan dan menerapkan Lifetime Value (LTV) bagi para klien yang mencakup developer aplikasi dan berbagai industri. Industri yang sudah menggunakan solusi ini mencakup e-commerce, pengantaran makanan, gaming, traveling, finansial, lifestyle dan entertainment.
Beberapa klien besar YouAppi
“ReAppi dapat mengukur apa yang dilakukan user dan memberikan cara memanfaatkannya bagi klien yang mencakup developer, agensi maupun brand. Google dan Facebook biasanya menggunakan metode cost per click (CPC) bagi klien mereka. Nah, YouAppi tak hanya sekedar mengejar klik dari pengguna, tetapi memastikan engagement untuk bertransaksi. Kami menerapkan metode revenue sharing,” lanjut Hilit.

Jurus mempertahankan pelanggan atau retensi ini tentunya sesuai dengan fokus para pemasar saat ini. Fokus tersebut terletak pada cara menemukan dan mempertahankan pelanggan dengan potensi pendapatan dan LTV tertinggi.

Nilai ReAppi dapat dibuktikan dengan pemantauan peningkatan kampanye berdasarkan penghasilan, tingkat konversi dan perbandingan kinerja LTV pengguna. Perbandingan tersebut dilakukan antara kelompok uji dan kelompok kendali. Kelompok uji adalah pengguna yang terpapar kampanye retargeting aplikasi, sedangkan kelompok kendali adalah pengguna yang tak terpapar iklan.

cara YouAppi melakukan re-engagement di setiap tahap user journey
ReAppi menyediakan akses ke dashboard secara real-time bagi pemasar. Dashboard tersebut mencakup insight kinerja kampanye berdasarkan KPI, unit iklan, perangkat, segmen dan data lain. Pemasar bisa menjalankan unit kreatif dengan ReAppi, selain itu akan muncul juga iklan dinamik khusus yang diberdayakan teknologi. Iklan dinamis tersebut dibuat berdasarkan data tingkah laku dan demotrafis yang dioptimalkan bagi tiap segmen khalayak dengan kreatif dan relevan.

Salah satu klien yang menggunakan YouAppi untuk retargeting pengguna adalah Kiwi.com. Perusahaan tersebut menggelar kampanye yang mampu mencapai ROI 100% dan berhasil meningkatkan pembelian tiket penerbangan sambil mempertahankan eCPA ketat. Retargeting pengguna dilakukan dengan iklan khusus berdasarkan preferensi produk dan aksi in-app yang dioptimalkan melalui kreatif A/B dan uji call-to-action. Hasil YouAppi melebihi tujuan eCAP dan meningkatkan pembelian sebesar 37% dengan ROI rata-rata 110% melebihi KPI Kiwi.com.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email