Modem 5G MediaTek dan Intel Siap Perkuat Laptop Dell dan HP Modem 5G MediaTek dan Intel Siap Perkuat Laptop Dell dan HP ~ Teknogav.com

Modem 5G MediaTek dan Intel Siap Perkuat Laptop Dell dan HP

Teknogav.com - Pada November 2019, MediaTek dan Intel mengumumkan kemitraan mereka untuk menghadirkan modem 5G baru yang ditujukan untuk PC. Solusi 5G tersebut akan digunakan pada segmen laptop konsumen dan komersial. Berbagai mitra pabrikan laptop siap untuk mengaplikasikan modem 5G tersebut pada perangkat-perangkat mereka yang akan dihadirkan pada awal tahun 2021. Dua pabrikan OEM pertama yang akan menghadirkan laptop dengan solusi 5G dari MediaTek dan Intel adalah Dell dan HP.

“MediaTek bermitra dengan Intel untuk mengembangkan modem 5G yang ditujukan digunakan pada PC. Modem tersebut merupakan hal integral yang memungkinkan 5G dipakai dan tersedia pada platform rumah dan mobile. Teknologi 5G akan masuk dalam era pengalaman PC masa depan. Kolaborasi dengan Intel memperjelas kepiawaian MediaTek dalam merancang teknologi 5G untuk pasar global,” ucap Joe Chen, Presiden MediaTek.

Kemitraan antara MediaTek dan Intel memungkinkan konsumen melakukan banyak hal seperti browsing, streaming dan bermain game lebih cepat di laptop. Begitu banyak inovasi dapat dilakukan dengan teknologi 5G, termasuk cara-cara yang masih belum terbayangkan saat ini.

MediaTek menggarap modem 5G baru mereka yang berlandaskan pada modem 5G Helio M70. Modem tersebut telah diperkenalkan pada tahun 2019 sebagai bagian dari system-on-chip (SoC) 5G yang terintegrasi. Penggunaan chipset tersebut ditujukan untuk smartphone flagship 5G gelombang pertama.

“5G akan mendorong munculnya tingkat komputasi dan konektivitas baru yang akan mengubah cara kita berinteraksi dengan dunia. Kemitraan Intel dengan MediaTek menghadirkan pemimpin-pemimpin industri dengan kemampuan rekayasa mendalam, integrasi sistem dan keahlian konektivitas untuk menghadirkan pengalaman 5G di PC-PC terbaik dunia generasi berikutnya,” ucap Gregory Bryant, Executive Vice President dan General Manager, Client Computing Group, Intel.

MediaTek semakin memperkuat kepemimpinan perusahaan tersebut dalam menghadirkan teknologi 5G di perangkat mobile, rumah dan otomotif melalui kemitraannya dengan Intel. Demi menciptakan ekosistem industri 5G, MediaTek memang senantiasa berkolaborasi dengan para pemimpin industri. MediaTek pun selalu aktif mengembangkan teknologi 5G dan berperan dalam standarisasi serangkaian fitur 5G.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email