Canon PIXMA Ink Efficient G7070 Printer Multifungsi yang Bisa Faksimili Canon PIXMA Ink Efficient G7070 Printer Multifungsi yang Bisa Faksimili ~ Teknogav.com

Canon PIXMA Ink Efficient G7070 Printer Multifungsi yang Bisa Faksimili


Teknogav.com - Canon kembali hadir di Indonesia dengan printer PIXMA G-Series terkini, yaitu GM4070 dan G7070. Keandalan PIXMA GM4070 yang memiliki produktivitas tinggi dengan kemampuan mencetak banyak secara efisien telah diulas sebelumnya.  Jadi printer ini sangat pas digunakan untuk bisnis usaha kecil dan menengah serta kantoran. Nah fitur PIXMA G7070 tak jauh berbeda, perbedaan utama printer ini adalah kemampuan untuk mengirim dokumen melalui faksimili, keren kan! Tentu saja kehadiran kedua printer ini melalui distributor resmi Canon di Indonesia, yaitu pt. Datascrip.

Layaknya PIXMA GM4070, maka PIXMA G7070 juga memiliki kapasitas baki penyimpanan kertas yang besar. Total kapasitas adalah 350 lembar, yaitu 250 lembar di laci depan dan 100 lembar di baki belakang. Sisa kertas pada laci bagian depan dapat dilihat langsung dari jendela transparan tanpa harus membuka laci.


Fitur Cetak dan Tinta Canon

Pencetakan bisa dilakukan di dua sisi secara otomatis, tak perlu ribet membalik kertas secara manual. Printer ini juga bisa mencetak foto tanpa tepi pada kertas foto glossy sampai ukuran A4. Jika ingin mencetak dengan ukuran kartu nama, amplop atau kertas foto maka bisa meletakkan kertas di baki kertas bagian belakang.

Kecepatan cetak printer ini 13 ipm (image per minute) untuk dokumen monokrom dan 6,8 ipm untuk dokumen warna. Pada pencetakan foto berukuran 4R, waktu yang dibutuhkan hanya 37 detik saja. Kemampuan cetak PIXMA G7070 ini sampai 8.300 halaman untuk dokumen hitam putih dan sampai 7.700 halaman untuk cetak warna. Hasil cetak teks dan garis tampak tajam dan jelas berkat kualitas formula pigmen tinta hitam yang baik dari Canon.

Printer ini dilengkapi dengan botol tinta yang dirancang khusus untuk memudahkan tinta mengalir ketika dituang ke dalam tangki tanpa menekan. Pada corong botol terdapat saluran dua arah untuk mengatur tekanan udara yang otomatis menghentikan pengisian tinta ketika tangki tinta penuh. Desain tangki tinta pada printer ringkas dan terdapat jendela transparan untuk memudahkan melihat sisa tinta dari luar.

Konektivitas dan Pengoperasian

Sebagai printer kantor, tentu harus bisa diakses dari beberapa perangkat demi meningkatkan produktivitas pegawai. Nah, printer ini didukung kemampuan untuk terhubung ke jaringan, baik secara nirkabel dengan WiFi maupun melalui port ethernet. Selain untuk mencetak, printer multifungsi ini juga bisa digunakan untuk fotokopi, memindai dan mengirim dokumen dengan faksimili.

Konektivitas WiFi juga memungkinkan untuk mencetak langsung dari smartphone melalui aplikasi Canon Print Inkjet/SELPHY yang bisa diunduh dari Google Play Store atau App store. Aplikasi ini juga bisa dipakai untuk mencetak galeri foto di akun media sosial. Selain itu bisa meminta dokumen di Dropbox atau Google Drive melalui Canon PIXMA Cloud Service. Hasil pemindaian dapat langsung dikirim ke smartphone, tablet atau laptop.

Pengoperasian dan pengaturan printer mudah dilakukan dengan keberadaan panel LCD dua baris. Pemindaian dapat dilakukan dalam jumlah banyak dengan praktis menggunakan fitur Automatic Document Feeder (ADF). Hasil pemindaian dapat dikirim langsung ke smartphone, tablet dan laptop.

Koneksi dengan smartphone Android atau iOS bisa dengan mudah dilakukan menggunakan aplikasi Message in Print dan Canon Easy-PhotoPrint Editor. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dari Google Play Store atau App Store. Jika ingin menyematkan pesan animasi, musik dan video pada foto, maka Message in Print adalah aplikasi yang pas. Sementara itu untuk menyunting dan menggunakan ratusan template kartu ucapan, prakarya 3D, kalender dan scrapbook bisa memakai Canon Easy-PhotoPrint Editor.

Aplikasi lain yang bisa digunakan adalah Poster Artist Lite yang menyediakan lebih dari 1.300 template desain, foto dan clipart. Jadi membuat poster atau media promosi bisnis lain bisa dilakukan dengan mudah dengan printer PIXMA G7070 ini.

Harga Printer dan Tinta

Datascrip mendistribusikan printer Canon PIXMA G7070 dengan harga Rp5.412.000. Sementara itu untuk pilihan tintanya tersedia dua macam, yaitu GI-70 Black seharga Rp157 ribu dan GI-70 Cyan, Magenta, Yellow masing-masing seharga Rp141 ribu.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email