Praktis Belanja Kebutuhan Sehari-hari dengan HappyFresh, Bayarnya Pakai DANA Praktis Belanja Kebutuhan Sehari-hari dengan HappyFresh, Bayarnya Pakai DANA ~ Teknogav.com

Praktis Belanja Kebutuhan Sehari-hari dengan HappyFresh, Bayarnya Pakai DANA


Teknogav.com – Teknologi semakin mempermudah memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk untuk bebelanja barang kebutuhan sehari-hari dengan HappyFresh.  Serunya lagi, kini pilihan pembayaran di HappyFresh pun lebih beragam, termasuk dengan dompet digital DANA. Yup! Kini DANA dan HappyFresh berkolaborasi untuk memudahkan pelanggan HappyFresh melakukan pembayaran dengan  dompet digital DANA.

Demi menjembatani masyarakat Indonesia menuju inklusi keuangan digital, DANA terus berinovasi untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat, termasuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Salah satu platform online penyedia layanan berbelanja kebutuhan sehari-hari atau groceries adalah HappyFresh. Nah, DANA akan mendukung sistem pembayaran transaksi nontunai pada platform online tersebut. Ini adalah salah satu inovasi DANA pertama kali di bidang online groceries.

Vincent Iswara (CEO DANA), Darrick Rochili (CIO DANA), Fajar Budiprasetyo, (CTO HappyFresh) dan Filippo Candrini (Managing Director HappyFresh Indonesia)
Dukungan ini tentunya akan lebih meyakinkan masyarat dalam ekosistem ekonomi digital pada keandalan dan keamanan DANA. Kolaborasi strategis tersebut akan mentransformasi budaya masyarakat dalam bertransaksi dan mendorong gaya hidup digital yang lebih efisien dan produktif.

“DANA fokus untuk menjadi aplikasi dompet digital yang trusted, friendly dan accesible (TFA). Jaminan DANA proteksi dan keamanan yang kuat merupakan contoh fokus trusted. Aplikasi yang mudah digunakan dengan ukuran file kecil sehingga bisa digunakan segala jenis smartphone menjadikan DANA friendly. Accessible dicapai dengan penerapan QRIS yang semakin memudahkan akses lintas platform dan kolaborasi dengan banyak merchant. Nah DANA bekerja sama dengan partner selalu melihat kesesuaian partner tersebut dengan nilai TFA. HappyFresh merupakan layanan yang selaras dengan nilai-nilai tersebut,”  ucap Darrick Rochili, Chief Innovation Officer (CIO) DANA.

Friendly


Kolaborasi antara dompet digital DANA dan HappyFresh memudahkan kegiatan berbelanja digital nontunai untuk kebutuhan sehari-hari. Berbelanja pun menjadi lebih praktis, aman dan nyaman karena terhindar dari kemacetan dan personal shopper siap memilihkan barang sesuai instruksi. Gaya hidup milenial yang serba praktis pun jadi lebih terakomodasi.

Trusted

Salah satu contoh instruksi yang bersifat personal pada HappyFresh adalah memilih tingkat kematangan buah. Misalnya pelanggan ingin alpukat yang akan dikonsumsi besok sehingga jangan terlalu matang. Personal shopper akan memilih kan sesuai instruksi tersebut, jika ketika sampai diantar tak sesuai keinginan, maka pelanggan berhak menolak. Pelanggan tak perlu membayar barang yang sudah ditolak atau tidak sesuai dengan keinginan.

Jaminan kualitas produk dalam kondisi freshly handpicked yang diberikan HappyFresh tersebut sama dengan nilai trusted yang menjadi fokus DANA. Di sisi lain DANA akan mendukung HappryFresh dalam memperkaya opsi pembayaran dan sekaligus menjamin keamanan transaksi.

Accessible

Layanan HappyFresh pun dapat dengan mudah diakses melalui aplikasi atau website HappyFresh dengan pilihan supermarket terdekat yang telah bekerja sama. Beberapa supermarket yang bekerja sama antara lain adalah Giant, Transmart, Hero, FoodHall, Tip Top, LotteMart, Ranch Market, Farmers Market, Superindo dan Papaya. Selain itu ada juga kerja sama dengan Dapur Cokelat, Vines, Re-Juve, FreshBox, Best Meat, Flower Chimp dan lain-lain. Lebih dari 150 supermarket dan toko-toko khusus yang telah bekerja sama dengan HappyFresh. Lokasi jangkauannya mencakup Jakarta, Depok, Tangerang, BSD, Bekasi, Bandung, Surabaya dan Malang.
tampilan pilihan pembayaran pada aplikasi HappyFresh

Pelanggan dapat memilih barang-barang yang akan dibeli yang mencakup produk-produk organik, kue, bunga, makanan untuk binatang peliharaan, dan suplemen kesehatan. Kemudian pembayaran digital nontunai dapat dilakukan menggunakan dompet digital DANA. HappyFresh lalu akan mengirim produk-produk pesanan yang freshly handpicked melalui layanan antar yang cepat. Bagi pengguna baru, DANA dan HappyFresh bahkan memberikan diskon Rp25ribu untuk opsi pembayaran dengan DANA.
Fajar Budiprasetyo, CTO dan salah satu pendiri HappyFresh Group
“Kolaborasi ini menggambarkan aksesibilitas serta kapabilitas HappyFresh yang makin meningkat.  Berbagai pilihan disediakan HappyFresh, mulai dari preferensi retailer, slot waktu pengantaran dan pilihan metode pembayaran. Peningkatan layanan yang diberikan dilakukan untuk memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan kesehariannya. Kepuasan pelanggan merupakan prioritas kami sejak pertama beroperasi,”  ucap Fajar Budiprasetyo, CTO dan salah satu pendiri HappyFresh Group.

Inovasi pembayaran transaksi online dengan DANA merupakan solusi bagi pelanggan HappyFresh yang belum memiliki akses kartu kredit. Belanja pun lebih praktis tanpa harus ribet menyiapkan uang tunai. Selama ini pemilihan pembayaran masih didominasi oleh sistem pembayaran Cash on Delivery, berarti penetrasi kartu kredit masih sedikit. Dompet digital tentunya bisa menjadi alternatif sistem pembayaran nontunai.

Layanan HappyFresh

Fajar Budiprasetyo, CTO dan salah satu pendiri HappyFresh Group
Salah satu kunci HappyFresh memiliki personal shopper yang terampil adalah keberadaan Happy Fresh Fleet Academy. Di tempat tersebut mereka belajar memilih buah sesuai tingkat kematangan yang diinginkan pelanggan dan memilih produk dengan tanggal kedaluwarsa paling lama. HappyFresh pun dapat menjamin kualitas produk terbaik yang freshly handpicked by personal shopper. Kemudian pengantaran dilakukan menggunakan insulated delivery box yang menjamin tidak terkena kontaminasi selama perjalanan.

Ketika tiba di tempat pelanggan, driver mengizinkan pelanggan untuk memeriksa dan menolak pesanan yang tiba jika tidak sesuai pesanan. Misalnya karena buah yang diinginkan tidak sesuai tingkat kematangannya, pelanggan boleh menolak dan tidak membayar barang tersebut. Kendati demikian tingkat penolakan yang ada masih di bawah 1% karena memang personal shopper sudah cukup terampil dalam berbelanja. Jika masih ada masalah yang tidak dapat diselesaikan di tempat maka HappyFresh juga menyediakan dedicated customer service yang siap membantu.

Saat ini pelanggan HappyFresh masih didominasi oleh orang tua ketimbang anak-anak muda. Total pengguna aktif saat ini sekitar 100 ribu orang per bulan dengan jumlah personal shopper dan driver yang siap melayani sekitar 600 orang.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email