Huawei 5G LampSite Raih Penghargaan IF Industrial Design Huawei 5G LampSite Raih Penghargaan IF Industrial Design ~ Teknogav.com

Huawei 5G LampSite Raih Penghargaan IF Industrial Design


Teknogav.comInovasi Huawei dalam hal teknologi tak diragukan lagi. Salah satu inovasinya pun mendapat penghargaan di ajang IF International Industrial Design 2020 di Jerman. Kemampuam Huawei dalam menyajikan pengalaman instalasi 5G LampSite yang intuitif membuatnya diganjar IF Design Award. Perangkat tersebut simpel dengan desain dan integrasi berkualitas tinggi.

IF Design Award ini bukanlah yang pertama diraih Huawei, sebelumnya perusahaan asal Tiongkok tersebut pun menerima penghargaan serupa. Penghargaan ini tentu menjadi bukti keseriusan tim Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Huawei dalam menghasilkan desain berkualitas tinggi dan mudah digunakan. Kemampuan desain untuk dapat beradaptasi dengan lingkungannya tentu saja juga menjadi pertimbangan penghargaan tersebut.

Huawei 5G LampSite pertama kali diluncurkan pada Maret 2018. Perangkat ini merupakan solusi multiband terintegrasi pertama di industri yang dapat menyuguhkan jangkauan sinyal digital dalam ruangan yang luas. Pemancaran sinyal tersebut dilakukan menggunakan teknologi 5G NR dan 4G LTE. Sejak awal diluncurkan, perangkat ini langsung mendapat respon yang positif di pasar.
Evolusi desain “morning dew” pada jajaran keluarga LampSite
Desain yang diusung pada seri produk all-new 5G LampSite ini masih bergaya "morning-dew" yang tampil memikat secara visual. Gaya tersebut merupakan ciri khas jajaran keluarga produk tersebut. Keindahan desain lengkung tampak mulus pada sisi permukaan dengan layout yang mudah digunakan.

Huawei 5G LampSite mempunyai tensile design yang fleksibel dan sangat mudah beradaptasi sehingga bisa menyatu dengan lingkungan urban modern. Dari segi dimensi, produk ini begitu ringkas, kurang dari dua liter. Kendati demikian perangkat ini bisa mendukung modul 5G NR dan LTE sekaligus yang terintegrasi dalam satu boks. Hal ini berlaku untuk C-band dan seluruh sub-3 GHz band. Perangkat ini pun mendukung transmisi serat optik dan CAT6A Ethernet sekaligus. Layanan eMBB dan IoT pun bisa diimplementasikan dalam satu boks sekaligus berkat kapabilitas tersebut.

"Kami merasa bangga Huawei 5G LampSite memperoleh pengakuan di industri karena desainnya yang luar biasa. Kesempurnaan desain industrial mendukung dihadirkannya layanan jaringan yang juga mampu beradaptasi dengan lingkungan urban masa kini. Huawei berkomitmen untuk terus berinovasi untuk menghadirkan jaminan performa yang andal dan tampilan yang sarat estetika,” ucap Chen Chuanfei, President of Huawei's Digital Indoor System Product Line.

Penghargaan yang diraih 5G LampSite memicu minat pemilik properti untuk membuka stasiun-stasiun baru yang selaras dengan desain lingkungan properti mereka. Pada tahun 2019 ada lebih dari 20 ribu gedung dalam skala besar yang mengimplementasikan 5G LampSite dengan berbagai senario penggunaan. Implementasi tersebut mencakup Bandara Internasional Daxing dan Rumah Sakit China-Japan Friendship d Beijing; gedung perkantoran high-end SOHO; hotel dan hall pameran-pameran besar tingkat internasional di Zurich; stadion Wembley di London; Stasiun Kereta Shanghai Honqiao dan Yitian Holiday Plaza di Shenzhen.

Kinerja Huawei 5G LampaSite begitu luar biasa apalagi disajikan dengan desain yang memikat sehingga bisa menyatu dengan lingkungan urban modern.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email