Kini Asisten Google Bisa Ditelpon Gratis dari IM3 Ooredoo Kini Asisten Google Bisa Ditelpon Gratis dari IM3 Ooredoo ~ Teknogav.com

Kini Asisten Google Bisa Ditelpon Gratis dari IM3 Ooredoo


Teknogav.com - Kendati di beberapa belahan dunia kemajuan teknologi terasa sangat pesat, tetapi di Indonesia sendiri masih ada kesenjangan digital. Berdasarkan data GSMA Mobile Economy Report tahun 2019, sekitar 45% masyarakat Indonesia tinggal di area pedesaan. Sementara akses informasi digital belum menjangkau seluruh wilayah Indonesia karena kondisi geografis Indonesia yang berupa kepulauan. Indosat Ooredoo bersama Google berusaha mengatasi masalah tersebut dengan menyediakan Iayanan IM3 Ooredoo ‘Phone Line’ secara gratis.

IM3 Ooredoo ‘Phone Line’ digunakan untuk mengakses Asisten Google melalui telepon sehingga memudahkan masyarakat terhubung ke dunia digital. Pelanggan dapat dengn mudah mendapatkan segala informasi yang dibutuhkan dengan menghubungi Asisten Google ke nomor telpon 696. Layanan tersebut bahkan bisa diakses dengan menelpon melalui feature phone tanpa membutuhkan akses internet.

ki-ka: Dash Badcock (Head of Southeast Asia, Platform & Ecosystem Google), Randy Jusuf (Managing Director Google Indonesia), Ahmad A Neama (President Director & CEO Indosat Ooredoo) dan Vikram Sinha (Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo)
“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Google untuk memberdayakan masyarakat. Kerjasama dengan Google selaras dengan komitmen kami untuk mewujudkan inklusi digital di Indonesia. Bersama Google kami memberikan kemudahan akses informasi bagi masyarakat yang tinggal di daerah pedesaan dengan keterbatasasn akses internet. Mereka bisa menghubungi Asisten Google cukup dengan feature phone miliknya,” ucap Ahmad Al-Neama, Presiden Directur & CEO Indosat Oooredoo.

Indosat Ooredoo merupakan operator pertama di Indonesia yang bekerja sama meluncurkan layanan panggilan telepon ke Asisten Google ini secara resmi. Layanan tersebut diharapkan dapat membuka potensi masyarakat dengan menghubungkan mereka ke dunia digital. Indosat Ooredoo berharap dapat terus bekerja dengan Google di masa mendatang demi membantu memperkuat potensi Indonesia dengan teknologi baru.
Randy Jusuf, Managing Director, Google Indonesia dan Ahmad Al-Neama, Presiden Directur & CEO Indosat Oooredoo
Asisten Google ini siap menyajikan informasi mengenai berita terkini, informasi cuaca sampai menerjemahkan bahasa Indonesia ke bahasa asing atau sebaliknya. Pelanggan IM3 Ooredoo di seluruh Indonesia bisa mengakses Asisten Google ini hanya dengan menelpon ke 696. Sayangnya ketika dicoba untuk mencari restoran di Belitung, Asisten Google ini justru menjawab daftar restoran khas Belitung di Jakarta.

“Kami merasa wajib memastikan setiap orang Indonesia berkesempatan melakukan sesuatu yang hebat melalui teknologi. Tindakan hebat tersebut baik untuk diri sendiri maupun untuk nusa dan bangsa. Kami sadar bahwa dalam mewujudkan misi tersebut dibutuhkan kerja sama dengan berbagai kalangan. Kerja sama dengan Indosat Ooredoo untuk menyediakan teknologi baru bernama ‘IM3 Ooredoo Phone Line’ dengan Asisten Google. Harapannya teknologi ini bisa membantu memperluas akses informasi ke masyarakat Indonesia,” ucap Randy Jusuf, Managing Director, Google Indonesia.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email