IMAX with Laser Kini Hadir di Cinema XXI Gandaria City IMAX with Laser Kini Hadir di Cinema XXI Gandaria City ~ Teknogav.com

IMAX with Laser Kini Hadir di Cinema XXI Gandaria City


Teknogav.com - Bagi movie freak yang ingin mencicipi menonton film bioskop dengan teknologi IMAX® with Laser kini tak perlu ke luar negeri. Kini Gandaria City IMAX sudah menggunakan teknologi tersebut dengan dukungan proyektor generasi lanjutan dengan laser 4K. Selain itu pengalaman menonton pun terasa lebih nyata dengan adanya pembaruan intalasi suara 12-channel dari IMAX.

“Kami bangga dapat menghadirkan teknologi terdepan dalam industri sinema ke tanah air. Kehadiran teknologi IMAX® with Laser yang pertama di Indonesia ini sejalan dengan komitmen untuk menghadirkan pengalaman menonton bioskop yang terjangkau. Demi menyempurnakn pengalaman menonton di bioskop dan mengapresiasi penonton setia Cinema XXI, harga tiket masuk (HTM) IMAX® with Laser sama dengan bioskop reguler,” ucap Dewinta Hutagaol, Head of Corporate Communication & Brand Management, Cinema XXI.

Kelebihan proyektor laser 4K pada IMAX® with Laser adalah kemampuan memberikan resolusi lebih baik, visual yang cerah dan lebih tajam. Kontras dari tampilannya di layar lebar pun lebih dalam dengan cakupan warna terluas sehingga gambar tayangan terlihat lebih nyata.

Proyektor dengan teknologi sinar laser akan memberikan gambar yang lebih cerah jika dibandingkan lampu xenon sehingga IMAX bisa memproyeksikan ke layar paling lebar dengan lebih tajam. Teknologi IMAX® with Laser akan memberikan pengalaman kecerahan yang sama antara 2D dan 3D. Hal ini lebih signifikan untuk 3D karena kacamata 3D akan meredupkan gambar.

Dari segi audio, pembaruan instalasi 12 saluran mencakup saluran suara di sisi kanan, kiri dan atas studio. Pembaruan tersebut mampu meningkatkan kualitas tayangan dengan suara dan efek yang jangkauannya lebih baik dan akurat. Pengalaman menonton pun terasa lebih sempurna bagaikan berada di dalam scene film.
ki-ka: Joko Anwar (Sutradara), Dewinta Hutagaol (Head of Corporate Communications & Brand Management, Cinema XXI) dan John M. Schreiner (Senior Vice President, Theatre Development, IMAX Corporation)
“Kami senang sekali dapat membawa teknologi bioskop terdepan dari IMAX ke tengah masyarakat Indonesia. Pembaruan teknologi visual dan audio pada studio IMAX® with Laser akan menciptakan pengalaman menonton film yang istimewa. Penonton film akan terhanyut dala adegan film,” ucap John M. Schreiner, Senior Vice President, Theater Development, IMAX Corporation.

Salah satu film dengan proses produksi dan pasca produksi menggunakan format IMAX Experience® dengan teknologi IMAX DMR® (Digital Re-mastering) yang sedang tayang adalah Birds of Prey. Selain film tersebut, sejumlah film yang banyak diantisipasi dan akan ditayangkan di IMAX® with Laser adalah Mulan, Top Gun, Black Widow, Wonder Woman 1984 dan No Time for Die.

“Wow, saya senang banget dengan hadirnya IMAX® with Laser di Indonesia. Penikmat film tak perlu terbang ke negara tetangga seperti Singapura dan Filipina untuk merasakan nonton film box office yang sudah menggunakan format IMAX® with Laser. Kondisi ini pastinya akan membawa warna baru untuk industri sinema di Indonesia. Saya pribadi sudah menunggu kehadiran IMAX® with Laser di Indonesia karena nonton film jadi makin asik,” ucap Joko Anwar, Sutradara sekaligus tokoh industri kreatif Indonesia

Cinema XXI berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman menonton bioskop paripurna yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Selain di Gandaria City, rencananya Cinema XXI bersama IMAX Corporation akan melakukan pembaruan IMAX® with Laser di Kelapa Gading IMAX.

Bioskop-bioskop Cinema XXI yang menyediakan pengalaman menonton IMAX sudah hadir di Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Surabaya. Di Jakarta bioskop IMAX mencakup Gandaria City IMAX dan Kelapa Gading IMAX. Sementara di Tangerang mencakup Summarecon Mall Serpong  Gading IMAX dan The Breeze IMAX. Di Bekasi terdapat di Summarecon Mall Bekasi IMAX. Dan di Surabaya tersedia di Tunjungan 5 IMAX dan Pakuwon Mall IMAX.
Share:

Follow by Email