realme Sponsori MPL ID Season 5, Turnamen Esport di Indonesia realme Sponsori MPL ID Season 5, Turnamen Esport di Indonesia ~ Teknogav.com

realme Sponsori MPL ID Season 5, Turnamen Esport di Indonesia


Teknogav.com - realme dan Mobile Legend: Bang Bang berkolaborasi menyelenggarakan Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 5. Kolaborasi ini merupakan dukungan nyata realme dalam mengakselerasi industri mobile game di Indonesia dengan menghadirkan smartphone terbaik di kelasnya. Smartphone realme tersedia di berbagai segmen harga dengan tetap memberikan pengalaman gaming yang mendalam.

MPL ID merupakan turnamen esports yang akan mempertandingkan delapan tim profesional Mobile Legends. Para pemenang akan mendapatkan totalhadiah sebesar USD 300 ribu atau sekitar Rp4 miliar. Pada musim kelima, MPL ID akan digelar mulai Februari sampai April 2020.

Turnamen MPL ID selalu menarik banyak penggemar esport dengan sistem yang berkelanjutan, yaitu pemenang dapat melanjutkan ke turnamen kelas dunia. Delapan tim profesional yang akan berlaga pada musim ini adalah Alter Ego, Aura Esports, Bigetron Alpha, EVOS Legends, Geek Fam ID, Genflix Aerowolf, ONIC Esports, dan RRQ.


Tren Mobile Gaming

Berdasarkan riset Esports Market Trend 2019 yang dilakukan DSResearch ada lima permainan esports yang terkenal dan sering dimainkan gamer Indonesia. Tiga dari lima game tersebut merupakan game mobile dan dua sisanya adalah game PC. Mobile Legends merupakan salah satu dari game mobile tersebut.

Daftar turnamen esport terpopuler Esports Chart semester pertama tahun 2019 pun menunjukkan perkembangan mobile gaming yang pesat. Pada daftar tersebut tampak bahwa tiga dari lima turnamen esports dengan penonton terbanyak adalah kompetisi mobile gaming.

Kolaborasi realme dan MPL ID

Sebenarnya usia turnamen MPL ID baru tiga tahun, tetapi telah mendapat banyak penghargaan. Beberapa penghargaan tersebut mencakup Indonesia  Gaming Award di EXGCon 2019 dan Esports Charts. Brand realme yang masih baru pun sudah mendapat penghargaan menjadi Top 4  Smartphone Brand di Indonesia hanya dalam setahun.

“Kami sangat senang berkolaborasi dengan MPL ID Season 5 sebagai sponsor resmi dari turnamen Mobile Legends paling bergengsi di Indonesia. Kolaborasi yang dilakukan realme dan MPL didasari semangat yang sama untuk percepatan teknologi dan industri esports di Indonesia. Kemitraan ini juga menandai langkah besar realme dalam esports, terutama untuk mendorong industri mobile gamingGamer muda potensial pun dapat menikmati pengalaman gaming lebih baik melalui produk realme,” ucap Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.

Perkembangan turnamen MPL ID season 5 ini bisa diikuti melalui akun media sosial realme Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram. Tersedia juga hadiah program giveaway realme X MPL ID Season 5 bagi yang mendukung tim favorit yang bertanding bersama realme. Gamer muda dapat mendaftar di realme Community untuk ikut serta dalam program spesial menjajal smartphone realme yang akan datang. Smartphone tersebut merupakan perangkat monster game realme yang diklaim sebagai raja game entry-level di Indonesia.

Dukungan untuk mempercepat pertumbuhan esports di Indonesia tak hanya terbatas pada sponsor resmi MPL ID. Pada Juni 2019, realme juga sudah meramaikan Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2019 di Filipina. Kompetisi Esport tersebut terbesar di Asia Tenggara. Perwakilan dari Indonesia adalah tim ONIC yang didukung realme.
Share:

Follow by Email