Delapan Tips Move On dari Mantan Ala Google Delapan Tips Move On dari Mantan Ala Google ~ Teknogav.com

Delapan Tips Move On dari Mantan Ala Google


Teknogav.com - Bulan Februari dikenal sebagai bulan untuk merayakan kasih sayang. Kendati demikian bagi yang sudah lepas dari kekasih, sudah bukan waktunya lagi meratapi nasib. Waktunya untuk move on dan membangun semangat baru. Google pun ternyata menjadi tempat mencari solusi move on bagi para pasukan sakit hati. Di Indonesia, kata kunci terbanyak yang dicari di Google adalah “cara move on” di peringkat pertama. Sementara itu “cara melupakan mantan” menduduki posisi kedua.

Di Google Search beberapa kata kunci lain yang berkaitan dengan ‘move on’ pun menjadi trending. Beberapa diantaranya adalah: ‘Pejuang move on’, ‘Cara (atau tips, tutorial) move on yang ampuh’, ‘Cara move on yang baik’, ‘Cara mudah move on’, ‘Kenapa susah move on’, dan ‘Doa Move On’.

Berikut ini adalah tips ‘Move On’ dari Google untuk beralih dari masa lalu dan menyongsong masa depan.


1. Menghapus meme dengan aplikasi Files

 
Files adalah aplikasi dari Google yang memudahkan mengelola file di smartphone dan menghapus berbagai hal dengan cepat. Meme yang dulu terlihat unyu tapi malah sekarang membuat sedih karena terkenang mantan sebaiknya dihapus saja. Nah, aplikasi Files dapat mencari foto favorit dan menghapus file lama agar smartphone dapat berjalan ringan seperti baru. Aplikasi ini juga bisa berbagi file tanpa koneksi data lho.

Teknologi mobile vision dari Google memungkinkan untuk menemukan file dengan cepat dan menyarankan untuk dihapus. Files telah membantu menghapus lebih dari 300 file duplikat dan 150 meme setiap detik di seluruh dunia. Aplikasi ini diperkenalkan tahun 2019.

2. Menghapus foto kenangan lama dengan aplikasi Google Photos

Seluruh jejak masa lalu dapat dengan mudah dihapus dengan Google Photos yang menerapkan teknologi Machine Learning. Aplikasi Gooogle Photos memudahkan untuk mencari foto dan mengatur secara otomatis. Pencarian dapat dilakukan dengan mengetik kata kunci di search bar. Contohnya adalah dengan mengetik ‘kodok’ di search bar. Aplikasi akan secara otomatis menampilkan hasil foto-foto kodok. Pencarian masih berlaku untuk kategori lokal, tanggal dan lain-lain.

3. Bersenang-senang dengan Google Assistant sebagai Pendamping

 
Sang mantan memang sudah bukan pendamping yang setia lagi. Dia memang bukan yang terbaik ketika cuma memanfaatkan kamu saja untuk keberhasilan usaha dirinya dan pacar barunya. Nah, mending pilih Google Assistant saja yang siap mendampingi setiap saat, cukup panggil “Hey Google..” maka dia pun langsung muncul siap membantu.

Dulu mungkin kamu yang disuruh-suruh mantan, mulai dari belikan dia obat karena dia penyakitan, menunggui di rumah sakit, sampai membuatkan review gadget dan website perusahaannya. Sekarang kamu malah bisa suruh Google Assistant untuk menyelesaikan banyak hal secara instan dan dipersonalisasi. Jika butuh hiburan, tinggal bilang 'kasih lelucon dong', atau memberikan tugas fungsional seperti 'menyalakan alarm'

4. Cari tempat untuk ‘Me Time’ dengan Google Maps

Jenuh bisa beralih menjadi sedih, sebaiknya segarkan diri dengan ‘Me Time’. Cari hal baru untuk dilakukan, temukan pilihan restoran, acara, kegiatan dan jelajahi daerah dengan bantuan yang sudah dipersonalisasi. Semua itu diberikan langsung oleh Google Maps melalui fitur ‘For You’. Fitur tersebut menyajikan berbagai hal, mulai dari rekomendasi restoran, museum sampai spot seru untuk foto-foto yang dikemas di satu tempat.

5. Menetapkan target dengan Google Calendar

 
Berbagai kegiatan bermanfaat dapat disusun jadwalnya di Google Calendar, termasuk membuat jadwal berbagai hal demi mencapai target. Kegiatan tersebut bisa mulai dari bangun tidur, membaca buku, belajar bahasa baru atau berolahraga yang teratur demi mengambangkan diri. Waktu pasti ada, tinggal pandai-pandai saja mengaturnya, fitur 'Goals' di aplikasi Google Calendar siap untuk membantu.

Cukup tambahkan tujuan pribadi pada fitur ‘Goals’  tersebut, misalnya ‘olahraga 3 kali seminggu’. Google Calendar pun akan membantu mencarikan waktu dan mematuhinya. Aplikasi tersebut akan otomatis menjadwal ulang jika menambahkan acara lain yang bentrok dengan ‘Goal’. Jadi tak akan ada lagi alasan tak ada waktu.

6. Mendengarkan musik di waktu yang tepat dengan YouTube Music


Musik merupakan pelipur lara yang tepat. Nah, berbagai lagu bisa ditemukan melalui fitur ‘Smart Search’ di YouTube Music, bahkan jika salah mengetikkan judul dan lirik. Contohnya jika mengetik ‘Endah will always love you’ di search bar, maka akan ketemu judul lagu yang sesungguhnya.  Berbagai musik tersedia di aplikasi ini, mulai dari Dangdut Koplo sampai musik Rock.
pencarian di YouTube Music

7. Curhat dengan teman melalui aplikasi Google Duo


Teman-teman satu geng tentunya bisa dong jadi tempat curhat di kala galau. Nah biar seru, curhatnya bisa rame-rame sekalian dengan fitur ‘Group Call’ di Google Duo. Aplikasi ini bisa menghubungkan teman satu geng setiap saat di mana saja. Jangan lupa jika ingin video call tetap lancar, aktifkan ‘data saving mode’. Pada mode tersebut kualitas video call tetap super dan hemat kuota.

8. Menjaga privasi dengan Privacy Checkup di akun Google


Walau kita sudah move on, terkadang sang mantan, keluarganya atau si pasangan baru yang menyuruh untuk memanfaatkan masih suka kepo. Demi berjaga-jaga, segala yang sudah diberikan, ambil kembali dong, termasuk passwoord akun email dan media sosial. Kemudian pilih pengaturan privasi yang tepat dengan pemeriksaan privasi ‘Privacy Checkup’ di akun Google.

Pengelolaan dan pembaruan dari yang dibagi atau dipublikasikan ke teman dapat dilakukan dalam beberapa menit saja. Pengaturan dapat diubah sesering mungkin, bahkan bisa untuk mengirim pengingat rutin untuk membantu mengingatkan pengaturan saat ini. Yuk segera periksa keamanan di g.co/securitycheckup.
Share:

Follow by Email