Erajaya Berkolaborasi dengan Google Hadirkan Nest Mini di Indonesia Erajaya Berkolaborasi dengan Google Hadirkan Nest Mini di Indonesia ~ Teknogav.com

Erajaya Berkolaborasi dengan Google Hadirkan Nest Mini di Indonesia


Teknogav.com, Jakarta - Google Nest Mini adalah smart speaker yang dirancang untuk mengendalikan smartphone. Perangkat ini dibekali teknologi canggih yang siap membantu penggunanya dengan Asisten Google. Kehadiran Nest Mini ini berkat kolaborasi antara Google dengan Erajaya dan Tokopedia sebagai mitra pemasaran produk tersebut di tanah air.

“Kami memiliki misi untuk membangun Google yang lebih bermanfaat bagi konsumen dan kami senang bisa meluncurkan Nest Mini ke Indonesia. Perangkat ini menggabungkan keutamaan dari kecerdasan buatan (AI) Google, perangkat lunak dan perangkat keras. Harapannya Nest Mini bisa membantu masyarakat Indonesia dalam beraktivitas dan menjalankan tugas sehari-hari mereka,” ucap Mickey Kim, Director of APAC Business, Google Hardware.
Smart home dengan berbagai perangkat smart
Pada smart home, Google Nest Mini dapat digunakan untuk mengendalikan ribuan perangkat smart dari berbagai merek. Salah satu perangkat adalah lampu Philips Hue yang bisa dinyalakan, dimatikan atau diganti warnanya dengan perintah suara saja. Selain itu juga ada beberapa perangkat Xiaomi, seperti Mi LED Smart Bulb, Mi Robot Vacuum dan Mi OLED TV.

Speaker Nest Mini ini dilengkapi dengan fungsi Google Duo yang bisa digunakan untuk memanggil perangkat dari aplikasi Google Home. Sesama speaker Nest pun bisa berkomunikasi dengan fitur interkom. Fitur tersebut juga bisa dipakai untuk menelpon seseorang secara gratis di tempat lain yang jauh.

Keunggulan Nest Mini adalah kualitas suara yang jernih, penuh dan alami dengan suara bass lebih kuat dibandingkan seri sebelumnya. Hal ini berkat adanya dukungan audio tuning software. Ketika Nest Mini sedang mengalunkan musik, lampu volume LED di samping akan menyala ketika mendekatkan tangan dengan jarak 8-15 cm. Lampu tersebut menunjukkan tombol yang bisa diketuk untuk menyesuaikan volume dan sebagainya.
ilustrasi Asisten Google di Google Nest Mini
Pengendalian Nest Mini juga bisa dilakukan secara hands-free dengan dukungan Asisten Google yang tersedia dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Asisten ini dapat diinstruksikan melalui perintah suara, mendengarkan berita, dan menjawab kueri secara mudah dan menyenangkan. Perintah suara yang dapat digunakan untuk membuat daftar belanja, menyetel alarm, timer, pengingat, dan lain-lain sehingga meningkatkan produktivitas.

“Indonesia adalah salah satu dari lima negara pengguna Asisten Google paling aktif di dunia. Kami memahami bahwa orang Indonesia ingin dapat berbicara dengan Asisten Google seperti mereka akan berbicara dengan teman. Berpijak pada hal tersebut, kami meluncurkan Nest Mini di Indonesia. Ini adalah peluncuran pertama di Asia Tenggara dalam bahasa lokal dan suara perempuan dan laki-laki,” lanjut Mickey.

Feed berita terkini disajikan oleh Kompas TV, Liputan6.com, dan MNC Trijaya FM yang telah digandeng oleh Google. Sementara untuk hiburan, Google menggandeng beberapa penyedia layanan musik dan platform streaming hiburan terkemuka. Beberapa penyedia tersebut adalah Netflix, Spotify dan YouTube, layanan lain yang akan segera hadir adalah Joox.

“Kami menyambut gembira ajakan Google untuk meluncurkan Nest Mini di Indonesia. Sejak tiga tahun lalu Erajaya memiliki visi untuk menambah produk Internet of Things (IoT) dan ekosistem. Portofolio jajaran produk yang kami distribusikan dan retailkan memiliki fokus baru pada produk-produk tersebut. Nah, produk-produk Google sesuai dengan visi Erajaya tersebut. Kami yakin, Google Nest Mini akan diterima dengan baik oleh masyarakat Konsumen Indonesia,” ucap Hasan Aula, Chief Executive Ocer (CEO) Erajaya Group.

Desain Google Nest mini cocok bagi pecinta lingkungan karena simple dan ramah lingkungan. Lapisan atas merupakan kain awet yang 100% terbuat dari botol plastik daur ulang. Sementara itu penutup eksternal terbuat dari 35% plastik daur ulang pasca-konsumen. Google Nest Mini terdiri dari dua pilihan warna, yaitu Chalk dan Charcoal.

Sosoknya apik dan elegan dengan desain tanpa sudut atau tepi yang tajam, sehingga bisa diletakkan di segala ruangan dalam rumah. Perangkat ini juga bisa dipasang di dinding sehingga dapat memaksimalkan ruang pada rak atau meja.
Mickey Kim, Director of APAC Business, Google Hardware mengumumkan harga Google Nest Mini perdana
Google Nest Mini dibandrol dengan harga Rp799 ribu saat peluncuran di Indonesia, setelah itu akan dibandrol Rp925 ribu. Tersedia juga promo cashback dan diskon sampai Rp200 ribu dengan pembayaran menggunakan OVO. Perangkat ini tersedia di gerai Erafone dan Urban Republic di seluruh Indonesia, juga eraspace.com dan official store Google di Tokopedia.

Selain itu tersedia juga berbagai perangkat smart lain yang dibundling dengan Nest Mini dan dibandrol dengan harga spesial. Tim Teknogav.com pun tak menyia-nyiakan kesempatan ini dengan membeli bunding Mi Robot Vacuum dengan Nest Mini dengan harga kurang dari Rp5 juta saja. Transaksi dilakukan langsung menggunakan aplikasi Tokopedia.com.
Transaksi Google Nest Mini bundling dengan Mi Robot Vacuum menggunakan Tokopedia
“Kini masyarakat dari Sabang sampai Merauke mudah mendapatkan produk Google Nest Mini generasi terbaru berkat kerjasama Erajaya dan Google. Perangkat ini juga hadir secara resmi dan online untuk pertama kalinya melalui Tokopedia. Kami senang dapat menghadirkan Official Store Google pertama di Indonesia melalui Tokopedia,” ucap David Kaono, AVP of Business Tokopedia.
Share:

Follow by Email