Huawei Indonesia Dukung Dunia Pendidikan dengan Gratiskan Layanan Belajar Online Huawei Indonesia Dukung Dunia Pendidikan dengan Gratiskan Layanan Belajar Online ~ Teknogav.com

Huawei Indonesia Dukung Dunia Pendidikan dengan Gratiskan Layanan Belajar Online


Teknogav.com - Huawei Indonesia berkolaborasi dengan ULearning berkolaborasi menghadirkan e-learning, sistem manajemen pembelajaran online. Sistem tersebut akan digunakan salah satu kampus di Jakarta, yaitu Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) secara gratis. Huawei Indonesia juga bekerja sama dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyediakan layanan belajar online gratis senilai USD2 Juta. Layanan tersebut dapat digunakan anak-anak sekolah selama darurat pandemi COVID-19 berlangsung.

Kehadiran solusi e-learning dari Huawei Indonesia dan ULearning relevan dengan kondisi pandemi penyakit COVID-19 yang disebabkan virus corona jenis baru. Demi menghambat laju penyebaran penyakit, masyarakat dan pemerintah telah berinisiatif untuk bekerja dan belajar di rumah saja. Solusi e-learning juga selaras dengan visi dan misi UMJ yang mengusung semangat menjadi perguruan tinggi terkemuka, modern dan Islami.

Ken Qijian, Vice President Public Affairs and Communications Huawei Indonesia mengungkap mengenai pentingnya pendidikan. Pendidikan dapat membangun dan meningkatkan kompetensi bangsa sehingga harus terus berlangsung dan semakin meningkat kualitasnya. Selama imbauan pemerintah untuk belajar dari rumah berlangsung, maka Huawei Indonesia dan ULearning masih menggratiskan solusi tersebut.

“Seluruh dunia sedang menghadapi tantangan besar berupa pandemi Covid-19. Situasi ini memaksa banyak pihak untuk tetap berdiam diri di rumah dan banyak produktivitas yang terhenti. Kendati demikian proses belajar-mengajar tak boleh berhenti karena fungsi pendidikan kritikal. Huawei Indonesia dan ULearning menghadirkan solusi e-learning andal bagi UMJ dan dunia pendidikan di Indonesia,” ucap Ken.
solusi e-learning Huawei Indonesia dan ULearning yang digunakan mahasiswi UMJ
Dr. Mahmudin Sudin, MA, Wakil Rektor IV Bidang Al-Islam dan Kemuhammadiyahan, UMJ, mengungkapkan bahwa proses perkuliahan lebih efektif dengan solusi tersebut. Penerapan sistem manjemen belajar dapat mengakomodasi konsep belajar-mengajar yang mengutamakan diskusi (60%) dibandingkan tatap dosen dan mahasiswa (40%).

“Sistem belajar-mengajar berbasis TIK adalah keniscayaan di perguruan tinggi terkemuka dan modern dalam meningkatkan kualitas dan kompetensi seluruh civitas akademika. Sistem manajemen pembelajaran yang dihadirkan Huawei Indonesia dan ULearning adalah solusi e-learning yang memenuhi harapan dan kebutuhan kami,” ucap Dr. Mahmudin Sudin.

Bagi Dr. Mahmudin Sudin,  fitur-fitur solusi e-learning yang dihadirkan Huawei Indonesia dan ULearning lebih kaya, praktis dan user-friendly dibandingkan platform sebelumnya. Baginya solusi tersebut juga memotivasi dosen dan mahasiswa menjadi lebih kreatif dan aktif, serta proses administrasi yang lebih baik.

“Solusi ini menjadikan aktivitas civitas akademika Universitas Muhammadiyah Jakarta berjalan efisien dan produktif. Kami mengapresiasi Huawei Indonesia yang berkomitmen menyediakan solusi ini gratis selama penerapan kegiatan belajar di rumah,” lanjut Dr. Mahmuddin Sudin, MA.

Huawei Indonesia Gratiskan Layanan Belajar-Mengajar Online

Penerapan belajar di rumah juga dilakukan pelajar di jenjang SD sampai SMA akibat dampak pandemi COVID-19. Demi menunjang hal tersebut, Huawei Indonesia bekerja sama dengan Kemendikbud menyediakan layanan belajar-mengajar online secara gratis. Solusi senilai USD2 juta atau sekitar Rp16 miliar tersebut dapat dimanfaatkan para pengajar dan pelajar di berbagai jenjang setiap saat.

Huawei Indonesia akan berkolaborasi dengan ekosistem dan menyumbangkan keunggulan teknologinya untuk mengoptimalkan program tersebut. Penerapan rencana inklusi digital dari Huawei Indonesia ini mengusung tajuk “TECH4LL”. Program tersebut diharapkan akan memperkuat integrasi dunia pendidikan dengan teknologi-tenologi baru. Pengembangan dan modernisasi pendidikan di Indonesia yang berkualitas tinggi pun dapat terwujud.
Share:

Follow by Email