Usung Tagline 'Perfect Night, Perfect You', vivo V19 Unggulkan Kecanggihan Kamera Usung Tagline 'Perfect Night, Perfect You', vivo V19 Unggulkan Kecanggihan Kamera ~ Teknogav.com

Usung Tagline 'Perfect Night, Perfect You', vivo V19 Unggulkan Kecanggihan Kamera


Teknogav.com, Jakarta - vivo akan segera meluncurkan secara resmi seri V19 pada 10 Maret 2020 di Jakarta. Jelang peluncuran smartphone tersebut yang tinggal beberapa hari lagi, keunggulan dari V19 pun mulai diungkap satu per satu. Jika menilik tagline ‘Perfect Night, Perfect You’ jelas V19 akan mengandalkan kecanggihan kamera untuk pemotretan malam hari. Kecanggihan lain dari V19 ini mencakup desain layar yang trendy dengan Ultra O Screen dan kapasitas media penyimpanan yang lapang.

Fotografi pada vivo V19 ini akan mengandalkan kamera depan untuk swafoto dengan fitur Super Night dan resolusi 32 MP. Hasil foto kamera ini akan tampak begitu jernih walau di suasana yang gelap, jadi eksis pun bisa dilakukan malam hari. Kamera depan tersebut memiliki bukaan lensa F/2,45 dan fitur-fitur Super Night Selfie, AI Make Up, AR Sticker dan Pose Master. Keistimewaan dari AI Make Up ini adalah kemampuan untuk bisa mendeteksi gender, laki-laki atau perempuan, kemudian akan menyesuaikan skin tone dari gender tersebut.

Kemampuan super quadruple menggabungkan empat fungsi yang sebelumnya dipisah sendiri-sendiri. Keempat kemampuan super quadruple tersebut adalah pendeteksian gender, penyesuaian skin tone, penyesuaian skin texture dan beauty retouch.

hasil pemotretan dengan kamera depan vivo V19 di malam hari
Pada kamera belakang terdapat konfigurasi empat kamera dengan fitur AI dan resolusi 48 MP. Kamera utama memiliki resolusi 48 MP dengan bukaan lensa F/1,8 dan fitur AI. Pemotretan dengan sudut lebar bisa memanfaatkan kamera super wide angle dengan resolusi 8 MP dan bukaan lensa F/2,2. Sementara untuk pemotretran makro didukung kamera ketiga yaitu super macro camera dengan resolusi 2 MP dan bukaan lensa F/2,4. Kamera keempat, yaitu  depth camera memiliki resolusi 2 MP dan bukaan lensa F/2,4 yang siap memberikan efek kedalaman gambar atau pun efek bokeh.

konfigurasi empat kamera pada kamera belakang vivo V19
Fitur EIS Anti Shake Ultra Stable video pada kamera utama juga senantiasa menjaga perekaman video tetap stabil walau dalam kondisi berguncang-guncang. Tentu saja pada kamera belakang ini pun dilengkapi dengan fitur Super Night Mode untuk memperkaya pengalaman fotografi di malam hari.


Tak hanya kamera, smartphone ini juga mengandalan desain layar yang unik, yaitu Ultra O Screen.  Layar tersebut memanfaatkan ukuran punch hole terkecil yaitu diameter 2,98 mm untuk menyematkan kamera depan, sehingga layar terasa lebih lapang. Teknologi yang digunakan pada layar tersebut adalah E3 Super AMOLED yang lebih hemat dalam menkonsumsi daya dan dapat menyerap sinar biru. Kendati hemat daya, tampilan pada layar tetap jelas dengan aspek rasio 20:9 yang lebih lebar dan cantik.
tampilan Ultra O Screen dengan punch hole pada vivo V19
Pada layar disematkan sensor sidik jari dari generasi terkini, sehingga bisa membuka penguncian smartphone dengan lebih cepat. Layar yang disematkan pada panel depan terasa lapang dengan rasio layar ke bodi sebesar 91,38%.

Layar sudah lapang dan nyaman untuk menonton berbagai konten, maka media penyimpanan pun harus lapang. Media penyimpanan yang lapang bisa digunakan menyimpan foto dan video hasil kreasi kamera atau konten yang akan ditayangkan di layar. Pilihan kapasitas yang tersedia adalah 128 GB dan 256 GB, sehingga pengguna bebas memilih sesuai kebiasaan. Jika senang merekam video, tentunya perlu kapasitas lebih besar 256 GB, tetapi jika senang foto-foto saja, bisa memilih 128 GB.
tampilan belakang vivo V19
Prosesor yang digunakan pada vivo V19 adalah Qualcomm Snapdragon 675 AIE yang kinerjanya didukung RAM berkapasitas 8 GB.  Fitur-fitur multi turbo pun dilengkapi pada smartphone ini, yang mencakup cooling turbo, game turbo, ART++ Turbo, Center Turbo dan AI Turbo. Sesuai dengan namanya, cooling turbo akan mengurangi panas dan juga akan meningkatkan kecepatan menyalakan smartphone. Kecepatan untuk membuka aplikasi-aplikasi pun ditingkatkan 19% oleh fitur ART++ Turbo. AI Turbo juga akan mengaktifkan aplikasi dengan lebih cepat. Game turbo akan mengoptimalkan pengendalian game. Center Turbo akan meningkatkan sistem inti dan meningkatkan kestabilan FPS sampai 60%.

Sumber daya vivo V19 ini mengandalkan baterai berkapasitas 4500 mAh. Pengisian daya pada baterai menggunakan port USB type C dan sudah mendukung teknologi 18 W dual-engine fast charging. Smartphone ini akan tersedia dalam pilihan warna yang juga trendy, yaitu Arctic Blue dan Crystal White. Pilihan warna ini sangat cocok bagi anak muda yang energik dan siap berkreasi sepanjang hari.
Ricky Bunardi, Product Manager vivo Indonesia dan Tyas L. Rarasmurti, Senior Public Relations Manager vivo Indonesia memeragakan vivo V19 warna Crystal White dan Arctic Blue
Informasi lebih lanjut siap diungkap vivo V19 pada 10 Maret 2020 nanti. Sementara menunggu, mari simak beberapa penampakan smartphone ini dan hasil fotonya.

hasil pemotretan dengan kamera belakang vivo V19 di malam hari
hasil pemotretan dengan kamera belakang vivo V19 di malam hari
hasil pemotretan dengan kamera belakang vivo V19 dengan kondisi terang
Share:

Follow by Email