Huawei Ungkap Lima Tren Prediksinya Pada Konferensi Transformasi Industri Digital Huawei Ungkap Lima Tren Prediksinya Pada Konferensi Transformasi Industri Digital ~ Teknogav.com

Huawei Ungkap Lima Tren Prediksinya Pada Konferensi Transformasi Industri Digital

Teknogav.com - Huawei menggelar Konferensi Transformasi Digital Industrial pertama di dunia yang bisa diikuti secara live streaming. Konferensi yang bertema ‘Hi, Intelligent World’ tersebut mempertemukan tamu-tamu undangan dari Amerika, Inggris, Italia, Jerman, Swiss dan lain-lain. Lima tren yang diperkirakan akan terjadi dalam waktu 10 tahun mendatang dibahas secara detail oleh Huawei dalam konferensi. Selain itu disampaikan juga usulan untuk membangun fondasi pada konektivitas, komputasi, platform dan ekosistem yang baru..

Pembangunan fondasi tersebut dapat memungkinkan terselenggaranya pembangunan dan pemberdayaan berbagai industri yang mencakup energi, keuangan, manufaktur, perkotaan, transportasi dan sebagainya. Masyarakat Ekonomi ASEAN, Shenzhen Airport Group dan berbagai pihak lain pun menyampaikan gagasan, pendapat dan pengalaman berkaitan dengan transformasi digital.

Fondasi kokoh yang diharapkan tersebut akan didukung arus informasi melalui teknologi informasi dan komunikasi di masa depan. Teknologi tersebut mencakup 5G, AI atau kecerdasan buatan dan IoT yang akan mentransformasi dunia menjadi semakin cerdas pada tahun 2030. Huawei meyakini ada lima poin yang merupakan penanda dekade baru tersebut. Berikut ini adalah kelima poin tersebut.
  1. Pembangunan pemerintahan berbasis teknologi digital yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat luas agar mampu beradaptasi dengan kehidupan khalayak yang lebih baik.
  2. Robot-robot cerdas semakin berperan dan menjadi bagian dari tenaga kerja masa depan yang turut andil di tataran perekonomian.
  3. Teknologi digital membantu mewujudkan kesetaraan kualitas pendidikan, keseharan dan layanan publik lainnya, sehingga memberikan dukungan dari sisi sosial.
  4. Masyarakat terbebas dari jenis pekerjaan yang berat secara fisik atau repetitif dan beralih fokus ke hal-hal yang memiliki mental value.
  5. Teknologi digital membantu meningkatkan efektivitas pengawasan dan pengendalian emisi karbon sehingga lebih melindungi bumi.
“Dekade mendatang menjadi saksi pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Huawei yakin konektivitas komputasi, platform dan ekosistem baru menjadi fondasi yang kokoh dalam membangun dunia cerdas pada tahun 2030. Dunia fisik dan digital akan dijembatani ultra-broadband dan jejaring berkecepatan tinggi yang dibangun dengan 5G, WiFi 6 dan komunikasi kuantum,” ucap Ma Yue, Wakil Presiden Huawei Enterprise Business Group.

Ma juga mengungkapkan bahwa model komputasi canggih tersebut dilengkapi dengan solusi full-stack untuk seluruh skenario. Skenario tersebut mulai dari chip di lapis bawah sampai algoritma di lapis paling atas. Pembangunan transformasi digital yang cerdas berintikan pada solusi yang dipakai di lingkungan konsumer sampai bisnis.

Pelanggan bisa fokus pada keunggulan, diferensiasi dan inovasi berkat konvergensi dan distribusi platform digital yang menonjolkan efisiensi dan keterbukaan tinggi. Mereka pun semakin bisa berperan penting untuk mewujudkan transformasi digital di berbagai industri. Strategi, arsitektur, kebijakan dan operasional (SAPO) enterprise menunjukkan ekosistem terbaru menyediakan keahlian tunggal yang diintegrasikan dengan berbagai keahlian secara mendalam. Keahlian tersebut mampu menyajikan solusi-solusi bisnis yang lebih komprehensif dan berorientasi kepada pelanggan.

Transformasi digital lintas industri dibutuhkan untuk mewujudkan dunia cerdas tahun 2030. Konektivitas, komputasi, platform dan ekosistem baru merupakan jalan mewujudkan transformasi digital di masa sekarang dan masa depan. Huawei berpengalaman dalam membantu berbagai sektor industri yang mencakup kelistrikan, keuangan, pemerintahan dan transportasi untuk mewujudkan transformasi digital.

Huawei telah mendapatkan kepercayaan sebagai mitra dalam menerapkan transformasi digital dari 228 perusahaan yang masuk peringkat Fortune Global 500. Jumlah tersebut termasuk 58 perusahaan dalam peringkat Fortune Global 100. Kini Huawei telah digunakan di lebih dari 700 kota di seluruh dunia.

Dr. Aladdin D. Rillo selaku Deputy Secretary-General for ASEAN Economic Community pun mengungkapkan perlunya dukungan dari Huawei untuk pemerataan pembangunan ekosistem 5G di ASEAN. Informasi lengkap mengenai Huawei Industrial Transformation Conference dapat diperoleh di tautan ini.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email