TV QLED 8K Wi-Fi 6 Besutan Samsung Ditenagai Chipset MediaTek TV QLED 8K Wi-Fi 6 Besutan Samsung Ditenagai Chipset MediaTek ~ Teknogav.com

TV QLED 8K Wi-Fi 6 Besutan Samsung Ditenagai Chipset MediaTek


Teknogav.com - MediaTek dan Samsung berkolaborasi memperkenalkan televisi QLED 8K pertama di dunia, yaitu Samsung 8K QLED Y20 tipe Q950 dan Q900. Canggihnya televisi tersebut ditenagai oleh chipset Wi-Fi 6 dari MediaTek yang unggul dalam hal kecepatan koneksi data nirkabel. Keunggulan chipset besutan MediaTek tersebut dipadukan dengan kepiawaian Samsung dalam meracik perangkat televisi sehingga menghasilkan pengalaman streaming 8K yang premium.

Televisi Samsung 8K QLED Y20 ini merupakan televisi kelas flagship yang pertama kali didukung oleh koneksi nirkabel Wi-Fi 6. Tentunya koneksi berkecepatan tinggi ini akan memberikan pengalaman streaming hiburan yang mulus dan gaming yang lebih lancar. Koneksi Wi-Fi 6 juga akan memberikan akses internet yang tanpa hambatan. Inovasi Wi-Fi 6 yang dihadirkan pada televisi ini akan memicu kemajuan industri televisi dengan konektivitas tinggi. Televisi hasil kolaborasi MediaTek dan Samsung tersebut siap menyajikan pengalaman pencitraan dan tontonan 8K premium.
Samsung TV QLED 8K Wi-Fi 6 yang ditenagai chipset Wi-Fi 6 MediaTek
 “Samsung adalah mitra strategis MediaTek sejak lama. Perusahaan asal Korea tersebut konsisten untuk mendukung inovasi, sehingga memungkinkan MediaTek untuk terus menghadirkan solusi-solusi IC terkemuka di industri. Inovasi tersebut termasuk keluarga Wi-Fi 6 kami. Samsung mendorong pertumbuhan segmen televisi cerdas premium. Kolaborasi dengan Samsung dalam hal Wi-Fi dan 8K merupakan awal dari permintaan global yang kuat terhadap solusi konektivitas tingkat lanjut dan Wi-Fi 6,” ucap Jerry Yu, Senior Vice President dan General Manager, Intelligent Devices Business Group, MediaTek.

Konektivitas dengan Wi-Fi6 telah menjadi standar koneksi nirkabel terkini. Teknologi tersebut menyajikan throughput transmisi yang lebih tinggi dan irit daya.  Kemampuan streaming 8K menggunakan koneksi Wi-Fi 6 tentu saja lebih lancar jika dibandikan koneksi Wi-Fi generasi sebelumnya. MediaTek akan terus meluncurkan lini baru produk-produk Wi-Fi 6 untuk pasar-pasar penting. Produk-produk yang akan didukung MediaTek tersebut mencakup router ritel, pita lebar, perangkat elektronik, gaming, smartphone dan IoT.

MediaTek telah cukup lama menjadi yang terdepan dalam hal inovasi di pasar semikonduktor untuk jaringan rumah nirkabel dan pita lebar. Pangsa pasar MediaTek merupakan yang tertinggi di dunia untuk televisi cerdas dan router. Ratusan produk di seluruh dunia telah menggunakan teknologi Wi-Fi MediaTek. Produk-produk tersebut mencakup smartphone, komputer, solusi audio, televisi digital, perangkat IPTV, kamera web dan pemutar Blu-ray.
Share:

Artikel Terkini