VMware Tanzu Siap Modernisasi Aplikasi dengan Cepat VMware Tanzu Siap Modernisasi Aplikasi dengan Cepat ~ Teknogav.com

VMware Tanzu Siap Modernisasi Aplikasi dengan Cepat

Teknogav.com - Salah satu portofolio produk dan layanan canggih terkini yang diperkenalkan VMware pada 11 Maret 2020 kemarin adalah VMware Tanzu. Keunggulan dari VMware Tanzu adalah kemampuan untuk mendukung perusahaan dalam menghadirkan software atau aplikasi dengan lebih cepat. Rangkaian produk dan layanan ini bisa digunakan untuk menerapkan otomatisasi pada lifecycle aplikasi modern dan mendukung operasional Kubernetes lintas cloud. Selain itu VMware Tanzu juga dapat melakukan operasional cloud yang semakin terpadu dan optimal.
Berikut ini adalah beberapa produk terkini pada portofolio VMware Tanzu.

  • VMware Tanzu Kubernetes Grid adalah solusi terkini berupa Kubernetes runtime yang konsisten mendukung proses instalasi dan operasi lingkungan Kubernetes multi-klaster. Konsistensi tersebut berlaku di segala jenis lingkungan tempatnya bernaung. Tempat tersebut bisa di data centers, edge, hyperscalers, dan lingkungan milik penyedia layanan.
    VMware Tanzu Kubernetes Grid
    VMware mendukung sepenuhnya solusi ini dan dikemas untuk menunjang kesiapan perusahaan. Dukungan tersebut termasuk teknologi open source untuk seluruh kebutuhan Kubernetes yang tersedia di industri saat ini di segala jenis cloud.
  • VMware Tanzu Mission Control adalah platform pengelolaan terpusat untuk mendukung operasional dan keamanan infrastruktur Kubernetes dan aplikasi-aplikasi modern lintas tim. Solusi ini memiliki pusat kendali agar dapat mengelola lebih baik dengan tata kelola dan keamanan yang semakin tangguh. Berbagai jenis cloud dapat menjadi tempat bernaungnya solusi ini.
    VMware Tanzu Mission Control
    Para pengembang dapat mengakses seluruh sumber daya yang tersedia berkat adanya akses mandiri bagi mereka. Penerapan kode pemrograman untuk proses produksi pun bisa dilakukan dengan cepat. Pratinjau solusi ini sudah dilakukan pada Agustus 2019.
  • VMware Tanzu Application Catalog menyajikan pilihan software open source dari katalog kustom Bitnami yang dikelola untuk pemakaian di lingkungan industri. Tentu saja pilihan software tersebut aman dan sudah lolos uji.
VMware Tanzu Application Catalog
    Para pengembang dapat mengelola aplikasi dan komponen sambil menjamin keamanan yang kokoh dan transparan sesuai kebutuhan TI masing-masing perusahaan. Solusi tersebut dapat meningkatkan produktivitas dan agilitas sesuai kebutuhan pengembang. Awalnya layanan ini diberi nama Project Galleon dan pratinjaunya telah hadir pada Agustus 2019.
Pada Desember 2019, VMware telah mengakuisisi Pivotal dan menyelesaikan proses integrasi yang mencakup tim teknologi sampai seluruh produk Pivotal. Pivotal Application Service (PAS) pun mengalami re-branding menjadi Tanzu Application Service. VMware memang berkomitmen untuk terus mengembangkan portofolio Tanzu.

Selain produk Pivotal, re-branding juga dilakukan pada produk Wavefront by VMware menjadi Tanzu Observability by Wavefront. Produk ini selaras dengan NSX Service Mesh dengan portofolio sama dengan Tanzu Service Mesh tetapi berada di VMware NSX

Portofolio VMware Tanzu memberikan kecepatan dan kestabilan operasional bagi developer atau pengembang aplikasi
Harapannya pengembang bisa lebih lincah mengamati dan memantau aplikasi-aplikasi yang sedang dioperasikan secara holistik menggunakan kedua produk baru Tanzu tersebut. Kedua produk dapat dipakai di berbagai jenis lingkungan cloud, termasuk Kubernetes. Penerapan konektivitas, pemantauan dan keamanan pada microservices pun lebih mudah berkat solusi ini. Produk ini diciptakan secara khurus bagi pengembang untuk mendukung percepatan kinerja operasional tim dan menghasilkan uptime kelas dunia.

VMware Tanzu Kubernetes Grid, VMware Tanzu Mission dan VMware Tanzu Application Catalog Control sudah tersedia sejak 11 Maret 2020.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email