Portofolio Produk dan Layanan VMware Siap Modernisasi Aplikasi dan Infrastruktur Portofolio Produk dan Layanan VMware Siap Modernisasi Aplikasi dan Infrastruktur ~ Teknogav.com

Portofolio Produk dan Layanan VMware Siap Modernisasi Aplikasi dan Infrastruktur


Teknogav.com - VMware semakin memperkuat posisinya sebagai perusahaan yang sukses dengan peluncuran VMware Tanzu dan Kubernetes. Semua produk dan layanan VMware memanfaatkan teknologi untuk bisa menambah nilai. Demi mewujudkan transformasi digital, banyak customer yangmembuat aplikasi. Selama lima tahun terakhir ini ada begitu banyak aplikasi jika dibandingkan 40 tahun terakhir. VMware memenuhi kebutuhan para customer untuk menjalankan dan melindungi semua aplikasi, baik di perangkat maupun di cloud.

Visi VMware adalah membangun, menjalankan, mengelola, menghubungkan dan melindungi segala aplikasi, di segala cloud dan di segala perangkat. Aplikasi tersebut bisa yang berupa tradisional, cloud native dan SaaS. Berbagai jenis cloud pun dapat ditangani, mencakup privat, edge, hybrid, telekomunikasi dan publik. Perangkat-perangkatnya pun beragam, bisa di smartphone, tablet, komputer, kendaraan pesawat dan lain-lain.

visi VMware
Produk-produk terkini VMware tentu saja selaras dengan visi tersebut dan siap mendukung pelanggan menjalankan strateginya memoderinsasi aplikasi dan infrastruktur. Strategi portofolio aplikasi yang dilakukan VMware adalah membangun inovasi baru dan membuka jalan bagi aplikasi yang sudah ada untuk lebih maju. Aplikasi-aplikasi baru memang mampu menarik perhatian pasar, tetapi aplikasi yang sudah ada juga memiliki nilai yang dapat dipertimbangkan.

Banyak organisasi yang memikirkan secara luas untuk melengkapi investasi di aplikasi. Vendor yang bisa memenuhi serangkaian prioritas yang dibutuhkan tentu akan memberikan nilai yang sifnifikan bagi pelanggannya. Beberapa produk dan layanan baru VMware adalah VMware Tanzu, VMware Cloud Foundation 4 dengan Tanzu, dan VMware vSphere 7.

"VMware Tanzu dapat membuat perangkat lunak lebih baik dan lebih cepat, sehingga meningkatkan pengalaman developer. Aplikasi tersebut bisa menggunakan Azure, AWS, IBM  Cloud, dan Google Cloud," ucap Sanjay K. Deshmukh, Vice President and Managing Director VMware untuk Asia Tenggara dan Korea.
VMware Tanzu + VMware Cloud Foundation
Keunggulan dari VMware Tanzu adalah melakukan otomatisasi lifecycle aplikasi modern, menjalankan Kubernetes lintas Cloud, dan menggabungkan kerja multi-cloud. Produk ini dapat mendukung perusahaan dalam mengadopsi teknologi-teknologi cloud native. Otomatisasi pengelolaan lifecycle aplikasi modern tersebut dapat dilakukan pada segala jenis cloud tempatnya bernaung.

Sementara VMware Cloud Foundation 4 merupakan platform yang ada di mana-mana untuk hybrid cloud dan kini dioptimalkan untuk seluruh aplikasi.  Kini platform tersebut mendukung aplikasi tradisional berbasis mesin virtual dan aplikasi berbasis container, termasuk dukungan untuk native Kubernetes.

VMware vSphere 7 adalah evolusi terbesar dari vSphere dalam satu dekade ini. API Kubernetes digunakan untuk menata ulang VMware vSphere 7 ke dalam platform terbuka untuk menyajikan pengelaman seperti-cloud bagi developer dan operator. Kecangihan VMware Spahere ini mendukung keberadaan layanan VMware Cloud Foundation.

“Kami memiliki portofolio terbaru dan terlengkap untuk aplikasi-aplikasi modern untuk memicu pertumbuhan inovasi-inovasi yang pesat di perusahaan. VMware memberikan keleluasaan bagi pengembang untuk menghadirkan aplikasi-aplikasi apa pun jenis cloud yang digunakan. Langkah ini akan mmperkecil kendala proses pengadopsian Kubernetes. Administrator IT pun akan terpicu mengembangkan kemampuan optimal untuk menghadapi kehadiran gelombag aplikasi-aplikasi modern saat ini,” ucap Pat Gelsinger, CEO VMware.

Pertumbuhan ekonomi digital di kawasan Asia begitu pesat, bahkan belanja teknologi digital tahun 2020 diprediksi mencapai USD625 miliar. Angka tersebut setara dengan 8% dari total produk domestik bruto (PDB) di kawasan tersebut. Pesatnya pertumbuhan tersebut membuat organisasi perlu mengubah strategi untuk pempercepat kelincahan, inovasi dan kesiapan dalam pemasaran. Pengubahan strategi tersebut sebagai wujud kesigapan dalam menanggapi pengalaman yang personal bagi setiap pelanggan.

“VMware Tanzu memperkokoh ekosistem inovasi di Indonesia yang mendukung perusahaan untuk selalu sigap dalam menyelami teknologi-teknologi masa depan yang hadir saat ini,” ucap Cin Cin Go, Country Manager, VMware Indonesia.

Ketersediaan

Produk-produk yang sudah tersedia sejak 11 Maret 2020 mencakup VMware Tanzu Application Catalog, VMware Tanzu Kubernetes Grid dan VMware Tanzu Mission Control. Sedangkan VMware Cloud Foundation 4, VMware vSphere 7, VMware vSAN 7, VMware vRealize Automation 8.1 dan VMware vRealize Operations 8.1 (baik on-premises maupun as SaaS) akan tersedia mulai 1 Mei 2020 (akhir kalendar Q1 VMware untuk tahun fiskal 2021).

VMware vSphere 7 akan tersedia dalam dua macam konfigurasi, yaitu vSphere dengan Kubernetes dan vSphere untuk aplikasi berbasis mesin virtual. Konfigurasi vSphere dengan Kubernetes terdapat di produk VMware Cloud Foundation 4 dengan Tanzu untuk mendukung aplikasi-aplikasi berbasis container dan mesin virtual. Sedangkan konfigurasi vSphere kedua terdapat pada sejumlah edisi yang tersedia, termasuk pada VMware vSphere edisi standar.
Share:

Follow by Email