realme 6 dan realme 6 Pro Dibanderol Mulai Rp3,3 Jutaan realme 6 dan realme 6 Pro Dibanderol Mulai Rp3,3 Jutaan ~ Teknogav.com

realme 6 dan realme 6 Pro Dibanderol Mulai Rp3,3 Jutaan


Teknogav.com  – realme 6 dan realme 6 Pro "64MP Pro Camera, Pro Display" resmi meluncur dengan layar 90Hz Ultra Smooth Display. Sesuai dengan slogan yang diusungnya, tentu saja kedua smartphone tersebut dibekali kamera canggih dengan konfigurasi empat kamera. Keunggulan lain smartphone ini adalah teknologi 30W Flash Charge yang hanya membutuhkan waktu sejam untuk mengisi penuh. Kerennya lagi, smartphone dengan berbagai fitur canggih ini dibanderol mulai dari Rp3,3 jutaan saja.

Kedua seri smartphone tersebut dibekali baterai berkapasitas 4300 mAh dengan teknologi pengisian daya baterai cepat 30 W Flash Charge. Kecepatan pengisian daya baterai yang hanya membutuhkan waktu satu jam saja, dibuktikan dengan live streaming peluncuran yang hanya satu jam. Ketika baterai diisi sambil bermain game berat, teknologi pengisian daya tersebut bisa mengisi daya sampai 55% dalam waktu satu jam.

Sistem operasi yang digunakan realme 6 dan realme 6 Pro adalah Android 10 yang dikemas dalam realme UI. Antarmuka tersebut memungkinkan untuk kustomisasi ikon menggunakna focus mode dan realme Share. Selain itu tersedia juga fitur-fitur seperti Game Space, Digital Wellbeing dan Payment Security.

realme 6: 64 MP Pro Camera, Pro Display

Felix Christian, Product Manager realme Indonesia mengungkap prosesor yang digunakan realme 6
Prosesor yang digunakan realme 6 adalah MediaTek Helio G90T yang diproduksi dengan teknologi 12 nm dan ditujukan untuk mobile gaming. Kinerja prosesor tersebut didukung oleh dua pilihan kapasitas RAM, yaitu 4 GB dan 8 GB. Kapasitas media penyimpanan internal sama untuk kedua varian, yaitu 128 GB. Jika masih kurang, maka tersedia slot untuk menyisipkan memori eksternal berupa micro SD card sampai 256 GB. Selain slot memori eksternal, tersedia juga dua slot lain untuk menyisipkan kartu nano SIM.

Layar smartphone ini berukuran 6,5 inci dengan Ultra Smooth Display 90 Hz yang artinya memiliki kecepatan refresh 90 Hz. Kecepatan pengambilan sampel pada layar adalah 120 Hz sehingga menghasilkan pengalaman visual yang mulus dan halus di setiap sentuhan layar.
fitur-fitur realme 6
Teknologi Corning Gorilla Glass 3 yang melapisi layar siap melindungi dari goresan. Perlindungan juga diberikan untuk mata pengguna dengan adanya fungsi penyesuaian suhu warna layar yang mencegah ketegangan mata. Dua mode tampilan warna dan OSIE meningkatkan kejernihan tampilan video, intensitas warna dan keseluruhan pengalaman penglihatan lebih luar biasa.

Pada layar terdapat In-Display Camera dengan efek cahaya pada lubang yang menyalakan tepi kamera ketika menggunakan kamera depan. Pemakaian kamera depan tersebut bisa untuk membuka penguncian layar dengan pengenalan wajah atau untuk swafoto. Resolusi kamera 16 MP Ultra-clear memiliki bukaan lensa f/2.0 yang didukung mode Smart Beauty, efek Bokeh dan lain-lain. Algoritma kecantikan yang dikembangkan realme dapat menyesuaikan jenis kelamin, jenis kulit, bentuk wajah dan menampilkan kulit yang tampak lembut alami.
konfigurasi empat kamera pada realme 6
Fotografi smartphone ini mengandalkan konfigurasi empat kamera 64 MP dengan teknologi AI. Konfigurasi tersebut terdiri dari lensa sudut ultra-lebar 119° 8 MP, kamera utama 64 MP, lensa potret 2 MP dan lensa makro 2 MP. Cukup sekali klik untuk beralih ke mode ultra-wide sehingga bisa memotret pemandangan, arsitektur dan kelompok yang besar. Lensa ultra-makro memungkinkan untuk membidik jarak dekat sampai 4 cm.

realme 6 tersedia dalam pilihan warna Comet Blue dan Comet White, warna ini terinspirasi komet yang membelah kegelapan langit malam. Kecerahan dan saturasi warna smartphone ini meningkat 60% dan 50% dengan adanya teknologi pelapisan optik baru untuk memberi efek cerah.
spesifikasi dan harga realme 6
Penjualan smartphone ini dilakukan mulai 27 Maret pukul 00:00 WIB dalam program flash sale di Akulaku, Lazada dan realme.com. Harga yang dibanderol saat program flash sale adalah Rp3.299.000 untuk varian 4 GB/128 GB dan harga normalnya Rp3.399.000. Sedangkan untuk varian 8 GB/128 GB harga yang dibanderol saat flash sale adalah Rp3.699.000 dengan harga normal Rp3.799.000.

realme 6 Pro: 6 Cameras, Pro Dispay

Felix Christian, Product Manager realme Indonesia mengungkap prosesor yang digunakan realme 6 Pro

Chipset yang digunakan pada realme 6 Pro adalah Qualcomm Snapdragon 720G yang dilengkapi dengan CPU Kryo 465. Snapdragon 720G diproduksi dengan proses 8 nm dan terdiri dari delapan inti prosesor. Dua Cortex-A76 berkinerja tinggi memiliki kecepatan 2,3 GHz dan enam Cortex-A55 yang hemat daya berkecepatan 1,8 GHz. Kinerja CPU Snapdragon 720G mengalami peningkatan sampai 10% dibandingkan generasi sebelumnya, bahkan kinerja AIE mengalami peningkatan 120%.

Memori RAM 8 GB siap mendukung kinerja prosesor, sedangkan media penyimpanan memiliki kapasitas 128 GB. Jika masih kurang, smartphone ini memiliki slot 3 kartu yang salah satunya untuk menyisipkan micro SD sebagai media penyimpanan eksternal. Dua slot kartu lainnya digunakan untuk menyisipkan kartu nano SIM.
fitur-fitur realme 6 Pro
Dari sisi grafis, realme 6 Pro dibekali GPU Adreno 618 yang kinerjanya meningkat 75% dibandingkan generasi sebelumnya. Layar digunakan berukuran 6,6 inci 90z yang memiliki refresh rata 90 Hz dan kecepatan pengambilan sampel 120 Hz. Kecepatan tersebut memberikan pengalaman visual yang lebih baik. Fitur-fitur canggih lain pun melengkapi smartphone ini seperti efek cahaya di punch-hole, mode warna custom dan OSIE. Perlindungan layar menggunakan Corning Gorilla Glass 5, dan tentu saja ada juga fitur untuk perlindungan mata.

Fotografi realme 6 Pro dibekali dengan dua kamera depan dan konfigurasi empat kamera 64 MP AI di belakang. Kamera depan ganda terdiri dari sensor Sony IMX471 16 MP dengan sudut-lebar dan kamera sudut-lebar super 105° 8 MP. Keberadaan kamera ganda tersebut memungkinkan pemotretan 2,5 kali lebih luas dari sebelumnya. Selain itu tersedia juga fitur Edge Deformity Correction, pengenalan wajah dan pengoptimalan wajah otomatis ketika memotret di tepi foto.

Beralih ke belakang terdapat konfigurasi empat kamera yang dilengkapi Nightscape 3.0 yang ditingkatkan dengan mode tripod dan mode ultra nightscape. Konfigurasi tersebut terdiri dari kamera sudut-lebar ultra 119° 8 MP, kamera utama 64 MP, lensa telefoto 12 MP dengan hybrid zoom 20x, dan lensa makro 2 MP.
konfigurasi empat kamera pada realme 6 Pro
Perekaman video pada kamera didukung fitur UIS Video Stabilization and UIS Max Video Stabilization untuk menghasilkan video yang sangat stabil. Fitur tersebut mengaktifkan kamera ultra-wide angle ketika merekam video. Kamera juga bisa dipakai merekam video ultra-lebar layaknya menggunakan action cam. Baik kamera depan maupun kamera belakang realme 6 Pro bisa digunakan untuk real-time portrait bokeh video. Fitur tersebut memberikan efek sinematik dari bukaan lensa yang besar.
Felix Christian, Product Manager realme Indonesia mengungkapharga realme 6 Pro
realme 6 Pro tersedia dalam pilihan warna Lightning Blue dan Lightning Red dengan desain petir yang berjiwa seni. Pre-order smartphone ini sudah dimulai mlai hari ini 24 Maret 2020 pukul 14.00 WIB di Blibli.com sampai 31 Maret 2020. Harga yang dibandrol pada smartphone ini adalah Rp4.499.000.

Penawaran menarik lain yang tersedia untuk kedua seri smartphone tersebut adalah diskon Rp300 ribu dari bank mitra realme. Selain itu tersedia juga cicilan 0% dari  BCA, BNI, Citibank, DBS, dan Mandiri untuk realme 6. Sedangkan untuk realme 6 pro didukung oleh Bank Bukopin, BCA, BNI, DBS, Mandiri, MNC Bank dan UOB.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email