Platform Game Novel Interaktif Memories dari Agate Bikin Nyaman #DiRumahAja Platform Game Novel Interaktif Memories dari Agate Bikin Nyaman #DiRumahAja ~ Teknogav.com

Platform Game Novel Interaktif Memories dari Agate Bikin Nyaman #DiRumahAja


Teknogav.com – Serangan virus corona jenis baru yang mengakibatkan pandemi COVID-19 berusaha dicegah perluasan penularannya dengan gerakan #DiRumahAja. Langkah tersebut dianjurkan dan juga didukung pemerintah dengan meliburkan sekolah dan juga imbauan kepada dunia bisnis untuk bekerja dari rumah. Sebagian masyarakat mematuhi hal tersebut, tetapi bagi yang tak terbiasa tentunya akan merasa bosan setelah beberapa hari. Salah satu solusi untuk mengatasi rasa bosan tersebut adalah bermain game Memories hasil besutan Agate dan CIAYO. Pada game ini pemain bisa berperan jadi siapa saja sesuai karakter novel yang terdiri dari banyak pilihan.

Memories adalah platform interaktif yang memberikan pengalaman menjadi karakter utama di berbagai kisah berbeda dan menentukan jalan cerita sendiri. Game ini awal diluncurkan pada tahun 2019 dengan cerita yang terbatas, kini di tahun 2020 koleksi cerita sudah semakin banyak. Pengunduhan game Memories sudah bisa dilakukan melalui Google Play Store dan App Store. Kini sudah hampir 1 juta pemain mengunduh game ini dengan lebih dari 100 ribu pemain aktif setiap bulan.

“Kami memberikan beberapa pilihan di dalam cerita yang nantinya harus dipilih pemain untuk menentukan akhir cerita yang sedang dimainkan. Para pemain betul-betul merasakan terlibat dalam permainan ini,” ucap Arif Widhiyasa, CEO Agate.
kode promo untuk mendapatkan diamond gratis
Pemain diberikan beberapa pilihan yang akan menentukan jalan cerita, pilihan tersebut ada yang gratis dan ada juga yang berbayar. Pada pilihan berbayar, pembayaran dilakukan menggunakan in-game currency diamond dan tersedia tambahan ilustrasi spesial. Serunya untuk mendukung gerakan #DiRumahAja, Agate menyediakan 20 diamond gratis dengan memasukkan kode  FUNFROMHOME, promo ini berlaku sampai 29 Mei 2020.
Promo lain pada game-game besutan Agate

“Kami mengerti bahwa orang-orang yang sangat aktif pasti merasa jenuh #DiRumahAja, sehingga kami meluncurkan cerita lebih banyak lagi di Memories. Selain itu kami juga mengeluarkan promosi #FunFromHome sebagai terapi dari usaha kita melakukan social distancing. Promo #FunFromHome juga berlaku untuk game lain seperti Esports King, Juragan Kost, Teka-teki Santai dan Meong Mart,” lanjut Arief.
tampilan chat story

Memories terdiri dari dua jenis cerita, yaitu visual novel dan chat story, masing-masing terdiri dari 13 certa dan 7 cerita.  Pada visual Novel, pemain dapat menikmati cerita lengkap dengan visual karakter dan latar yang menarik. Sedangkan pada Chat Story, cerita disajikan dengan tampilan layaknya memakai aplikasi messenger.
Game Dilan dan Dilan 1991 di Memories

Beberapa cerita dalam Visual Novel merupakan novel yang sudah dibuat filmnya, contohnya adalah Mariposa karya Luluk HF. Selain itu ada juga Dilan 1990 dan Dilan 1991 yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq. Visual Novel tak hanya mengangkat novel populer, tetapi ada juga cerita asli yang eksklusif hanya ada di Memories. Berikut ini adalah original novel yang ada di Memories.
Beberapa contoh Visual Novel dengan kisah original di Memories
  1. Red White Cinderella, novel dengan nuansa fantasi romantis ini berlatarkan kerajaan Indonesia dahulu kala yang dipadukan teknologi modern. Jadi jangan heran ya kalau ada  teknologi seperti mobil dan gadget.
  2. Dream! Fashion Star yang menampilkan berbagai destinasi wisata populer dunia seperti Korea, Jepang Thailand dan Indonesia.
  3. Catatan Maya merupakan kisah bernuansa horor yang memberikan pengalaman mencekam dengan iringan audio visual yang imersif.

Kisah original yang eksklusif hanya ada di Memories juga disajikan dalam format Chat Story, yaitu:
Contoh Chat Story yang tersedia di Memories
  1. Married a Stranger, kisah wanita berusaia 20 tahun yang harus menikah dengan laki-laki yang baru dikenal.
  2. Love Scenario, kisah seorang manajer artis yang terjebak cinta segitiga.

“Kami berharap game Memories dapat membantu meningkatkan minat orang Indonesia untuk membaca. Selain itu juga bisa menjadi wadah baru untuk berkarya bagi para penulis Indonesia,” tutup Arief.

CIAYO adalah perusahaan online comic platform, yang memberikan akses gratis membaca komik termasuk karya komikus Indonesia. Perusahaan ini juga memiliki unit CIAYO Games yang fokus dalam pengembangan game.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email