'Valthirian Arc: Hero School Story' Kini Dilengkapi Bahasa Daerah 'Valthirian Arc: Hero School Story' Kini Dilengkapi Bahasa Daerah ~ Teknogav.com

'Valthirian Arc: Hero School Story' Kini Dilengkapi Bahasa Daerah



Teknogav.com – Kini Valthirian Arc: Hero School Story edisi khusus Asia Tenggara telah tiba di Indonesia dalam bentuk digital maupun fisik. Pengguna PlayStation 4 sudah bisa membelinya di toko-toko game sejak 24 Maret 2020. Kerennya, edisi fisik PlayStation 4 ini dikemas dalam steel case khusus, spesial untuk Asia Tenggara. Key visual arts pada edisi khusus Asia Tenggara ini berbeda dengan edisi di negara-negara lain, sehingga steel case tampak elegan.
steel case packaging Valthirian ArcL Hero School Story
Game Valthirian Arc: Hero School Story ini merupakan hasil kerja sama Agate, Oolean dan Scrysoft bagi para gamer. Pada edisi khusus ini, bahasa yang digunakan adalah bahasa Inggris dengan subtitle bahasa Inggris, Cina, Indonesia dan Sunda. Kearifan lokal ini diusung untuk meningkatkan kebanggaan pada bahasa ibu dan bahasa daerah. Kehadiran bahasa daerah ini berkat kerja sama antara Agate, Melon melalui Oolean dan Telkom Indonesia.
Valthirian Arc: Hero School Story dalam bahasa Inggris
“Indonesia harus dapat menjadi tuan rumah game di Indonesia. Inisiatif Oolean menunjukkan bahwa developer game Indonesia dapat bersaing dengan developer game negara lain. Tentu hal ini dapat menyemangati developer game lokal lain untuk membangun game yang dinikmati gamer Indonesia. Harapannnya game ini juga akan berekspansi ke pasar Global,” ucap Joddy Hernady, EVP Digital and Next Business PT Telekomunikasi Indonesia.

Valthirian Arc: Hero School Story sebelumnya telah dipamerkan di berbagai acara game lokal maupun internasional. Beberapa acara mencakup C3 AFA Jakarta (AFA Play), Game Prime, EGX London, PlayStation Experience South East Asia di Bangkok, dan Tokyo Game Show 2018. Pada daftar peringkat game populer Steam di Inggris, game ini meraih posisi ke-2 hanya dalam 24 jam setelah dirilis. Selain itu juga merupakan 10 besar di jajaran Nintendo eShop di daerah Jepang dan sekitarnya.
Valthirian Arc: Hero School Story dalam bahasa Sunda
“Oolean, Melon dan Telkom mendukung Valthirian Arc: Hero School Story menjadi produk lokal pertama di PS4 yang mendukung bahasa daerah. Semoga penjualan Valthirian Arc: Hero School Story versi regional Asia Tenggara ini dapat menyamai atau bahkan melebihi keberhasilan versi sebelumnya. Kami berhadap game ini menjadi salah satu kebanggaan Indonesia,” ucap Cipto Adiguno, VP Consumer Games Agate.

Versi game sebelumnya berhasil meraih Break Event Point (BEP) hanya dalam tiga bulan. Kini penjualannya sudah menembus belasan miliar. Agate berharap Valthirian Arc: Hero School Story edisi khusus Asia Tenggara bisa membuka jalan untuk franchising.
Valthirian Arc: Hero School Story dalam bahasa Inggris
“Inisiatif Oolean dibangun untuk memfasilitasi pengembang game lokal agar bisa bertumbuh dengan baik di pasar lokal maupun global. Kami mengajak para pengembang game lokal untuk bisa berkolaborasi bersama,” ucap Dedi Suherman, CEO PT. Melon Indonesia.

Oolean merupakan inisiatif strategis dari Telkom Indonesia, Melon dan Agate dengan visi untuk membantu dan membangun ekosistem game di Indonesia. Visi tersebut diwujudkan dengan mengembangkan platform game bagi user, memproduksi game lokal dan bekerja sama dengan pengembang game lokal lain. Asal nama Oolean adalah ulin dari bahasa Sunda yang artinya main.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email