Produk-produk WD Red dari Western Digital Tingkatkan Kinerja NAS Hybrid Produk-produk WD Red dari Western Digital Tingkatkan Kinerja NAS Hybrid ~ Teknogav.com

Produk-produk WD Red dari Western Digital Tingkatkan Kinerja NAS Hybrid


Teknogav.com - Western Digital menghadirkan serangkaian solusi penyimpanan terkininya, yaitu WD Red SSD dan HDD WD Red berkapasitas 14 TB. Produk tersebut memiliki kinerja, daya tahan, kapasitas dan aksesibilitas yang optimal bagi UKM dan kantor rumahan. Kemampuan WD Red SSD ini dapat meningkatkan kinerja dan kemampuan cache pada NAS hybrid.

Sistem Network-attached storage (NAS) adalah media penyimpanan yang terhubung ke jaringan dan memungkinkan penyimpanan dan pengambilan data dari lokasi terpusat bagi pengguna jaringan dan klien heterogen yang sah. Ketika membutuhkan penyimpanan tambahan, tinggal menambahkan ke perangkat yang dimiliki layaknya cloud pribadi.

Fitur-fitur inti pada sistem NAS modern adalah peningkatan 10 GbE (10 Gigabit Ethernet), kecepatan konektivitas dan virtualisasi. Media penyimpanan harus mumpuni dalam hal kecepatan, kapasitas dan ketahanan demi memaksimalkan penggunaan NAS. Demi membantu meminimalkan hambatan kerja, kecepatan SSD merupakan salah satu faktor penting.

“Peningkatan kinerja sistem NAS artinya lebih banyak konten dalam waktu yang lebih singkat. Pengguna atau pelaku bisnis dapat bekerja lebih efisien untuk meningkatkan output yang berpotensi menjadi pendapatan. Kapasitas Western Digital yang lebih tinggi dan pengoptimalan daya tahan pada portofolio WD Red memberikan ruang lebih besar untuk file dan mengurangi beban akibat bandwidth penyimpanan," ucap Ziv Paz, Senior Director, Client Computing Segment Marketing, Western Digital.

Produk-produk WD Red ini dirancang khusus untuk berbagai penerapan di sektor perusahaan, klien dan game. SSD WD Red SA500 siap meningkatkan kinerja sebagai solusi cache dalam sistem NAS. Ketika SSD tersebut digunakan pada hybrid NAS maka akan berperan sebagai mekanisme caching pada file besar yang sering diakses. Kemampuan ini pas untuk penggunaan pada proyek besar dari waktu ke waktu. Sementara itu WD Red HDD bisa menawarkan ruang penyimpanan yang lebih lapang pada perangkat NAS yang sama.

"Bekerja dengan produk Western Digital telah terbukti bermanfaat dalam memberikan penyimpanan premium untuk sistem NAS kami. Lini produk SSD WD Red SA500 merupakan solusi untuk penyimpanan atau caching. Kini pelanggan kami dapat memanfaatkan slot SSD khusus dalam sistem kami dan memanfaatkan transfer jaringan yang lebih tinggi dan daya tahan optimal,” ucap Meiji Chang, General Manager, QNAP.

Patrik Deschere, Marketing Director, Synology Amerika Corp mengungkapkan bahwa kolaborasi Synology dengan Western Digital mengoptimalkan pengalaman NAS dan cloud terbaik. Selain kemampuan perlindungan, platform penyimpanan untuk menyunting video, back-up foto dan mengembangkan perangkat lunak harus bisa diakses lebih cepat.

WD Red SA500 NAS SATA SSD

WD Red SA500
Kapasitas yang ditawarkan pada SSD SATA WD Red SA500 untuk NAS terkini mulai dari 500 GB sampai 4 TB. Pengoptimalan lingkungan untuk jaringan 10 Gbe berupa caching dalam sistem NAS untuk mengakses file yang sering digunakan lebih cepat. Ukuran SSD ini hanya 2,5 inci tetapi daya tahannya unggul untuk kemampuan membaca dan menulis yang dibutuhkan pada penggunaan NAS. Drive ini mendukung basis data OLTP, penyuntingan video 4K dan 8K, serta proses rendering foto.

SSD SATA WD Red SA500 dengan kapasitas 500 GB sampai 4 TB, harganya mulai dari Rp1,25 juta. Tersedia juga SSD WD Red SA500 dalam bentuk M.2 dengan kapasitas mulai dari 500 GB sampai 2 TB.

Hard Disk WD Red untuk NAS

WD Red HDD
Kapasitas yang ditingkatkan WD Red HDD terbaru ke 14 TB dirancang untuk pemakaian pada sistem NAS yang mempunyai 8 rongga. Perangkat ini cocok untuk mendampingi SSD SATA WD Red SA500 untuk NAS. Drive ini mendukung sampai 180 TB tahun tingkat beban kerja. Pengguna skala kecil dan kantor rumahan dapat menggunakan HDD ini untuk 24 jam pemakaian. Harga yang dibanderol pada perangkat ini mulai dari Rp7,99 juta.

Jajaran solusi tersebut dapat dibeli di toko resmi WD di Lazada, Shopee, Tokopedia, retailer, reseller dan integrator sistem Western Digital. Bagi pelanggan perusahaan, Western Digital juga meningkatkan solusi penyimpanan WD Gold Enterprise Class HDD yang kini kapasitasnya sampai 14 TB.
Share:

Follow by Email