VMware Cloud Foundation 4 Konsisten Kelola Infrastruktur Hybrid Cloud VMware Cloud Foundation 4 Konsisten Kelola Infrastruktur Hybrid Cloud ~ Teknogav.com

VMware Cloud Foundation 4 Konsisten Kelola Infrastruktur Hybrid Cloud


Teknogav.com - Beberapa waktu lalu VMware mengumumkan beberapa produk dan layanan baru dalam portofolio mereka. Salah satunya adalah VMware Cloud Foundation 4, yaitu infrastruktur hybrid cloud yang dapat digunakan pada aplikasi-aplikasi berbasis VM dan kontainer. Pengelolaan yang dilakukan VMware Cloud Foundation 4 dengan Tanzu ini konsisten. Lapisan kemanan dan pengelolaan lifecycle pada infrastruktur tersebut semakin intrinsik di lingkungan komputasi, storage dan sumber-sumber daya jaringan berbasis software.

Kesenjangan antara pengembang dan tim TI perusahaan dapat disingkirkan oleh platform ini. Mereka dapat membangun dan memperbarui aplikasi dengan cepat dan pengendalian dan keamanan yang sangat ketat. Platform ini mendukung segala lingkungan yang dipakai, baik public cloud maupun private cloud, bahkan sampai hyperscalers.
VMware Cloud Foundation 4 dengan Tanzy, platform hybrid cloud untuk aplikasi modern dan tradisonal
Berikut ini adalah beberapa produk dan layanan yang dapat digunakan untuk melengkapi VMware Cloud Foundation 4.
  • vSphere 7 terbaru yang dirancang ulang menggunakan Kubernetes ini mendukung workload modern berbasis container maupun workload tradisional berbasis mesin virtual. Saat ini produk tersebut disediakan secara terpisah melalui VMware Cloud Foundation 4
  • vSAN 7 terbaru menghadirkan virtualisasi media penyimpanan, termasuk File Services dan Cloud Native Storage untuk aplikasi-aplikasi modern.
  • vRealize 8.1 terbaru memiliki sejumlah kapabilitas baru untuk otomatisasi infrastruktur modern dan mempunyai sistem operasi mandiri. Platform ini juga mendukung workload dan aplikasi berbasis cloud mandiri dan cloud yang sudah dikontainterkan. 
  • NSX-T menghadirkan layanan jaringan dan keamanan secara full stack untuk konektivitas dan perlindungan pada mesin-mesin virtual dan kontainer.
Manfaat VMware Cloud Foundation 4

VMware Cloud Foundation 4 dengan Tanzu rilis terbaru ini dilengkapi dengan VMware Cloud Foundation Services. VMware Cloud Services merupakan perpaduan dari Kubernetes dan RESTful API surface untuk menghadirkan akses API ke seluruh layanan inti. Layanan tersebut mencakup:
  • Tanzu Runtime Services yaitu layanan pengembangan Kubernetes inti, seperti distribusi Tanzu Kubernetes Grid terkini.   
  • Hybrid Infrastructure Services yang didukung VMware vSphere 7 terbaru dengan akses penuh ke Kubernetes API untuk otomatisasi API. Otomatisasi tersebut berupa  layanan infrastructure-as-code melalui vRealize Automation yang menjangkau seluruh aplikasi-aplikasi berbasis mesin virtual dan aplikasi cloud-native yang diterapkan dengan containers.
Kini VMware Cloud Foundation sudah dioptimalkan agar bisa dioperasikan di semua aplikasi.  Model operasi cloud bisa dihadirkan platform ini secara on-premises,mulai dari private cloud sampai public cloud. Penggunaan metode dan teknologi kontainer dalam mengembangkan aplikasi bisa dipakai untuk mempersingkat waktu produksi.
VMware Tanzu + VMware Cloud Foundation merupakan stack lengkap untuk aplikasi modern dan tradisional
Pengelolaan workload di container maupun VM di lingkungan yang heterogen jadi semakin mudah dilakukan. Lingkungan tersebut mencakup AWS, Azure, Google, IBM, Oracle, Rackspace, maupun di lingkungan mitra-mitra VMware Cloud Verified lainnya. Performa, tingkat resiliensi dan ketersediaan juga  semakin meningkat. VMware Cloud Foundation 4, VMware vSphere 7, VMware vSAN 7, VMware vRealize Automation 8.1 dan VMware vRealize Operations 8.1 (baik on-premises maupun as SaaS) akan tersedia mulai 1 Mei 2020 (akhir kalendar Q1 VMware untuk tahun fiskal 2021).
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email