Zenius LIVE Siap Dukung Kegiatan Belajar Mandiri Secara Gratis Zenius LIVE Siap Dukung Kegiatan Belajar Mandiri Secara Gratis ~ Teknogav.com

Zenius LIVE Siap Dukung Kegiatan Belajar Mandiri Secara Gratis


Teknogav.com - Pemerintah telah mengambil langkah strategis untuk mengurangi penyebaran virus corona jenis baru dengan meliburkan sekolah dan menganjurkan kegiatan belajar mandiri. Zenius Education turut mendukung kebijakan pemerintah untuk belajar di rumah secara online dengan layanan Live Teaching yang disertai fitur Live Chat. Fitur tersebut memungkinkan pelajar untuk berinteraksi dan bertanya kepada tutor saat proses pengajaran berlangsung. Kelas online yang dipandu tutor Zenius ini tersedia dalam berbagai mata pelajaran dan disiarkan secara langsung.

“Zenius memiliki pengalaman mendampingi siswa belajar selama 15 tahun dan memahami pentingnya interaksi antara guru dan siswa. Berbekal pengalaman tersebut, Zenius resmi membuka kelas Live Teaching bagi seluruh pelajar di Indonesia secara gratis. Proses pengajaran yang disiarkan secara langsung ini dilengkapi Live Chat,” ucap Rohan Monga Chief Executive Officer Zenius Education.

Layanan kelas online Zenius Live ini bisa diakses melalui aplikasi, YouTube dan website Zenius Education. Aplikasi Zenius bisa diunduh melalui Google Play Store dan App Store. Pelajar diharapkan bisa mendapatkan pengalaman berbeda sehingga lebih bersemangat belajar dari rumah. Kegiatan kelas online live teaching Zenius ini dilakukan setiap hari Senin sampai Jumat mulai pukul 10.00 WIB. Selain memandu, tutor Zenius juga akan memberikan latihan soal sesuai topik yang dibahas untuk pendalaman pemahaman siswa.

Pada malam hari juga akan diselenggarakan kelas kedua, yaitu doubt solving session yang membahas jawaban pertanyaan siswa di sesi pagi. Tutor Zenius juga akan membuat dan mengirim rencana belajar harian (Daily Study Plan) ke akun siswa dan orang tua. Rencana belajar ditujukan untuk mengembangkan kegiatan belajar yang lebih terstruktur. Konten materi yang dikirim tentu saja sesuai dengan jenjang kelas saat pendaftaran.  Pendaftaran kelas online gratis ini dapat dilakukan sebagai siswa atau orang tua.

Layanan kelas online dan rencana belajar harian ini merupakan bagian dari inisiatif #SemuaBisaZenius. Inisiatif ini memungkinkan pelajar dan pembelajar mengakses lebih dari 80 ribu video pembelajaran pada platform Zenius secara gratis. Zenius telah bekerja sama dengan Telkomsel untuk menghadirkan program Ilmupedia dan juga XL. Selain itu juga akan bekerja sama dengan operator telekomunikasi lain untuk menggratiskan akses data ke platform Zenius sehingga benar-benar #GratisTotal.

Dukungan penerapan kelas online Zenius juga dilakukan dengan melakukan pembaruan antarmuka dan penambahan fitur-fitur untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

“Kami terus berupaya merumuskan berbagai pendekatan terbaik agar siswa tetap fokus dan nyaman belajar di rumah dengan platform Zenius. Langkah ini dilakukan untuk menjawab tantangan belajar mandiri sesuai instruksi pemerintah,” lanjut Rohan.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email