DataOn Beri Lima Tips Terapkan WFH Bagi Perusahaan dan Pegawai DataOn Beri Lima Tips Terapkan WFH Bagi Perusahaan dan Pegawai ~ Teknogav.com

DataOn Beri Lima Tips Terapkan WFH Bagi Perusahaan dan Pegawai


Teknogav.com – DataOn, perusahaan penyedia solusi sumber daya manusia (SDM) memberikan lima tips menerapkan bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Tips ini bisa diterapkan perusahaan dan pegawai agar tetap produktif selama bekerja dari rumah sesuai anjutan pemerintah melawan pandemi COVID-19. Berikut ini adalah tips-tips dari DataOn.
  1. Konektivitas dan teknologi. Penggunaan perangkat, bandwidth dan koneksi yang aman untuk menjalankan tugas secara efektif harus dipastikan perusahaan dan pegawai secara bersama.
  2. Penyediaan alat komunikasi yang baik seperti fitur chat, webcam, platform konferensi video dan lain-lain agar pegawai dapat saling terhubung.
  3. Manajemen kinerja. Atasan harus menetapkan ekspektasi yang jelas mengenai jam kerja, penyampaian kerja, prioritas dan lain-lain.
  4. Ruang kerja yang teratur, terhubung dan nyaman.
  5. Manajemen gangguan. Jika pegawai tinggal beserta anggota keluarga atau teman serumah pastikan mereka mengetahui kebutuhan privasi pegawai untuk bekerja. Jadikan hari kerja pegawai di rumah sama dengan hari kerja di kantor. Jangan mencampuradukkan kegiatan lain saat sedang bekerja.
Kelima tips untuk menjalankan WFH tersebut dapat dengan mudah diterapkan berkat dukungan fitur-fitur solusi Sunfish HR yang disediakan DataOn. Fitur-fitur pada Sunfish HR mencakup  chat, timesheet activity, time & attendance report dan company policy yang akan mendukung produktivitas. Seluruh fitur-fitur tersebut dapat dengan mudah diakses melalui sistem komputasi awan (cloud).
solusi SunFish dan GreatDay HR
Selain Sunfih HR, DataOn juga menyediakan solusi GreatDay HR yang siap mendukung physical distancing dengan melancarkan komunikasi selama WFH. Solusi GreatDay HR menyediakan fitur komunikasi chat internal, teknologi geo-tagging dan activity recording. Fitur tersebut mendukung komunikasi antar pegawai dapat dilakukan secara teratur termasuk memantau kegiatan dan lokasi karyawan secara real-time selama WFH.

“Sunfish HR dan GreatDay HR memahami pentingnya mengandalkan teknologi dalam memaksimalkan skema WFH dan dukungan pada physical distancing. Semua dapat dilakukan tanpa harus mengurangi produktivitas pegawai,” ucap Gordon Enns, Founder dan CEO Sunfish HR dan GreatDay HR.

DataOn menyediakan promo berupa gratis pemakaian GreatDayHR sampai 30 Juni 2020. Promosi ini berlaku bagi pelanggan setia, pelanggan baru maupun calon pengguna SunFish HR. Informasi lebih lanjut mengenai produk-produk solusi SDM ini bisa diperoleh dengan menghubungi +62-21-22213077 atau mengunjungi situs resmi DataOn.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email