5 Alasan Monitor Curved Gaming MSI Jadi Pilihan Para Gamer 5 Alasan Monitor Curved Gaming MSI Jadi Pilihan Para Gamer ~ Teknogav.com

5 Alasan Monitor Curved Gaming MSI Jadi Pilihan Para Gamer


Teknogav.com – Industri gaming berkembang sangat pesat, perangkat gaming pun semakin beragam dan canggih. Para gamer tak segan mengucurkan dana besar untuk memenuhi kebutuhan bertarung dalam game yang dimainkan, termasuk perangkat monitor. Desain monitor lengkung atau curved menjadi pilihan bagi gamer karena memberikan pengalaman bermain yang lebih imersif. Produk-produk monitor gaming dengan desain lengkung pun menjadi pilihan. Berikut ini adalah alasan mengapa gamer menyukai monitor lengkung dan mengapa monitor curved gaming dari MSI merupakan pilihan yang tepat.

“MSI mulai mengembangkan Gaming Monitor sejak 2017 dan setiap tahun penggunanya di Indonesia bertambah berkali-kali lipat. Kami berkomitmen menghadirkan revolusi visual ke pasar Indonesia dan memungkinkan semua pengguna menikmati Monitor Gaming Melengkung kami, setiap saat. Semoga MSI Gaming Monitor menjadi nomor 1 di Indonesia dan kami dapat memperkenalkan lebih banyak produk inovatif tahun ini,” ucap Michael Liang, Country Manager MSI Indonesia.

Berdasarkan data NewsZoo, gamer di Indonesia menghabiskan total USD1,1 miliar atau sekitar Rp15,4 triliun di tahun 2019. Sebagian besar dari mereka, baik perempuan maupun laki-laki bermain game menggunakan PC, sehingga membutuhkan monitor yang nyaman. Monitor lengkung merupakan perangkat tepat untuk memenuhi kebutuhan monitor yang nyaman. Ini karena desain lengkung layar secara fisik sama dengan bentuk permukaan mata sehingga mengurangi kelelahan mata.
perbandingan menatap layar lengkung dan layar datar
Monitor gaming MSI memiliki tingkat kelengkungan 1500/1800R yang cocok untuk berbagai aplikasi, tak hanya gaming saja, tetapi juga komputasi. Ketika bermain game selama 24 jam 7 hari seminggu pun tak perlu khawatir mengalami gangguan pada bola mata.

Jika pada layar datar tampilan visual hanya berupa 2D, maka monitor layar lengkung memberikan sensasi masuk ke dalam game. Ini karena desain lengkungan horisontal dan vertikal pada monitor lengkung MSI membuat tampilan di layar masuk ke seluruh area penglihatan.

Lima Alasan Menggunakan Monitor Gaming Lengkung MSI


  1. Perangkat ini sudah dipersenjatai dengan AMD Free Sync sehingga tak mengalami stuttering (tersendat) dan tearing (layar seolah robek). Tampilan visual monitor begitu halus dalam berbagai game berkat sinkronisasi refresh rate monitor ke GPU AMD yang dilakukan AMD FreeSync.
  2. AMD Free Sync
  3. Resolusi WQHD 3560 x 1440 piksel sehingga detail tampak halus ketika bermain di monitor lengkung. Monitor gaming MSI masuk dalam jajaran Optix Series yang mengusung tekstur, karakter dan lingkungan game ke level atas. Sensasi bermain game pun terasa begitu nyata.
  4. WQHD
  5. Kemudahan mengatur monitor dengan aplikasi gaming On Screen Display (OSD), tanpa perlu memakai tombol-tombol fisik di monitor. Pengendalian dan penelusuran menu untuk konfigurasi cukup dilakukan memakai keyboard dan mouse. Tersedia juga opsi Hotkey untuk beralih profil setting game yang berbeda dengan mudah dan cepat.
  6. On Screen Display (OSD)

  7. Refresh rate 165Hz dan waktu tanggap 1 mili detik dengan panel VA LED yang memungkinkan bermain game genre cepat. Berbagai genre yang membutuhkan gerak cepat dan presisi tersebut mencakup First Person Shooter (FPS), pertarungan (fighting), balapan (racing) dan olahraga. Game dengan genre tersebut membutuhkan monitor dengan tingkat refresh rate tinggi dan waktu tanggap yang cepat agar bisa mengungguli pemain lain.
  8. refresh rate tinggi hasilkan tampilan visual yang mulus
  9.  Brand monitor gaming dengan perkembangan tercepat di dunia yang mendukung banyak komunitas game, sehingga berusaha terus memenuhi kebutuhan gamer. Trendforce Witsview mengungkap bahwa pada tahun 2018, MSI berhasil menjual 1 juta unit monitor gaming di seluruh dunia. Laporan IDC pun menunjukkan pertumbuhan monitor gaming lengkung MSI di Indonesia lebih dari 300%. MSI pun tak hanya piawai dalam hal monitor lengkung, tetapi juga kartu grafis gaming.
Monitor lengkung MSI memiliki resolusi 4K yang merupakan monitor G-Sync untuk kelas eSport. Kendati termasuk premium, tetapi monitor gaming MSI dibandrol dengan harga terjangkau, bahkan untuk gamer dengan anggaran terbatas.
Share:

Follow by Email