Leica, Nikon dan Olympus Sediakan Kelas Fotografi Virtual Gratis Leica, Nikon dan Olympus Sediakan Kelas Fotografi Virtual Gratis ~ Teknogav.com

Leica, Nikon dan Olympus Sediakan Kelas Fotografi Virtual Gratis


Teknogav.com – Produsen kamera terkemuka, Leica dan Olympus mengumumkan inisiatif mereka yang menawarkan kelas gratis bagi fotografer selama pandemic Covid-19 berlangsung. Banyak perusahaan-perusahaan di bidang kreatif telah membuka sumber daya mereka bagi yang kini sedang melakukan isolasi diri di rumah. Minggu lalu pun Nikon telah menggratiskan seluruh kurikulum kelas fotografi online mereka sampai akhir April 2020.

Kini Olympus meluncurkan program ‘Home with Olympus Session’ yang menghubungkan masyarakat dengan pakar teknis Olympus. Para fotografer dapat mendaftarkan diri mereka atau secara grup untuk mengajukan pertanyaan khusus dan mendapatkan masukan. Mereka pun bisa belajar lebih banyak mengenai kamera Olympus mereka dari rumah. Sesi grup dibatasi enam orang dan dikelompokkan berdasarkan model kamera tertentu atau jenis fotografi, seperti lanskap, makro dan bawah air. Ruang untuk belajar tersebut terbatas, jadi jika tertarik segera daftarkan diri ke situs Olympus.

Leica pun juga menyelenggarakan serangkaian diskusi online gratis yang dipimpin oleh fotografer terkenal, musisi, actor dan para tokoh kreatif lain. Seminar online yang diadakan Leica  digelar selama beberapa minggu ke depan dan dimulai pada 12 April 2020. Jika tertarik untuk ikut serta dalam diskusi atau seminar online dari Leica, maka bisa mendaftarkan diri melalui Eventbrite.

Fotografer Jennifer Mc Clure dan Juan Cristóbal Cobo akan membicarakan mengenai cara mempertahankan fotografi mereka selama dalam karantina mandiri. Maggie Steber akan membahas mengenai proyek ‘Secret Garden of Lily LaPalma’ yang memenangkan  penghargaan Guggenheim. Sedangkan Stephen Vanasco akan membicarakan mengenai alur kerja digital miliknya. DJ D Nice, Jeff Garlin, dan Danny Clinch juga akan menjadi pembicara dalam waktu dekat, tetapi pendaftaran untuk sesi tersebut belum dibuka.

Nikon menyediakan 10 kelas gratis di Nikon School yang bisa ditonton streaming secara gratis. Biasanya kelas ini memasang tarif antara USD15 sampai USD50 untuk masing-masing kelas. Jika dirupiahkan maka biaya tersebut sekitar Rp237 ribu sampai Rp790 ribu. Bagi yang tertarik mengikuti kelas Nikon, maka bisa langsung ke situs Nikon dan mendaftar dengan memasukkan nama dan alamat email sebelum melihat kelas tersebut.

Setiap kelas yang digelar Nikon akan diajarkan oleh fotografer profesional dan memberikan pelajaran mendalam untuk membantu memotret lebih baik. Beberapa kelas mencakup produk Nikon khusus, tetapi banyak juga yang mengajarkan dasar fotografi. Kelas-kelas tersebut mengajari cara memotret anak atau hewan peliharan, atau dasar membuat video musik. Jadi walau tak memiliki kamera Nikon kelas-kelas ini tetap bisa disaksikan.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email