NBA Gunakan Microsoft Azure Demi Personalisasi Pengalaman Baru Penggemarnya NBA Gunakan Microsoft Azure Demi Personalisasi Pengalaman Baru Penggemarnya ~ Teknogav.com

NBA Gunakan Microsoft Azure Demi Personalisasi Pengalaman Baru Penggemarnya


Teknogav.comNational Basketball Association (NBA) menggandeng Microsoft Corp. untuk menjadi Mitra Kecerdasan Buatan (Official Artificial Intellegence Partner) dan mitra cloud resmi (Official Cloud). Selain itu Microsoft juga menjadi mitra laptop NBA, Women’s National Basketball Association (WNBA), NBA G League, dan USA Basketball. Kerja sama NBA dan Microsoft yang ditujukan untuk memberikan pengalaman baru bagi penggemar tersebut akan dimulai pada musim NBA 2020-2021.

Microsoft dan NBA Digital akan membuat platform baru yang inovatif dan langsung ke konsumen di Micorosft Azure. Pengelolaan platform tersebut akan dilakukan NBA dan Turner Sports bersama-sama dengan mengintegrasikan berbagai produk dan layanan NBA. Siaran pertandingan dan konten lain yang dipersonalisasi disajikan dengan model pembelajaran mesin (machine learning/ML) dan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

“Kami senang menjadi mitra AI resmi NBA untuk menghadirkan pengalaman baru yang dipersonalisasi. Bersama-sama kami akan mendekatkan penggemar dengan pertandingan dan pemain yang mereka cintai dengan Micorosoft Azure,” ucap Satya Nadella, CEO Microsoft.

Nantinya para penggemar dapat terhubung dengan NBA melalui perangkat mereka dengan penyesuaian dan lokasi pengalaman bagi basis penggemar NBA global. Penggemar tersebut juga mencakup 1,8 miliar follower di media sosial di semua akun liga, tim dan pemain.

Siaran pertandingan langsung dan sesuai permintaan (on-demand) dapat disaksikan melalui Microsoft Azure. Selain itu berbagai sumber data NBA dan arsip video historis juga ditampilkan bagi penggemar dengan lebih personal sesuai pilihan penggemar. Hal ini dapat dimungkinkan berkat model ML canggih, pencarian kognitif, dan solusi analitik data tingkat lanjut (advanced data analytics solutions).

Penyesuaian juga dilakukan berdasarkan keikutsertaan hadiah, menyediakan wawasan dan analisis yang lebih banyak dari sebelumnya. NBA juga dapat menyajikan wawasan unik dengan platform tersebut, berbagai cara baru pun terus digali untuk meningkatkan bisnis dengan teknologi. Penggemar, pelatih dan penyiar bisa memperoleh dimensi baru dalam pertandingan.

 “Kemitraan dengan Microsoft ini akan membantu mendefinisikan kembali cara penggemar kami  merasakan basket NBA. Tujuan kerja sama dengan Microsoft adalah menciptakan konten yang disesuaikan dan memungkinkan penggemar merasakan semua aspek pertandingan. Penggemar dapat merasakan sensasi terlibat langsung dengan tim dan pemain kami. Hal ini berlaku bagi yang berada di arena NBA maupun yang menyaksikan dari mana saja,” ucap Adam Silver, Komisaris NBA.

Microsoft juga akan menjadi mitra dengan hak NBA Draft Combine yang aktif mulai musim depan dan mitra untuk acara besar. Acara-acara tersebut mencakup MGM Resorts NBA Summer League, NBA All-Star, dan WNBA All-Star.
Share:

Follow by Email