Rayakan Hari Kartini, Likee Hadirkan Stiker Hiasan Kepala Adat Tradisional Rayakan Hari Kartini, Likee Hadirkan Stiker Hiasan Kepala Adat Tradisional ~ Teknogav.com

Rayakan Hari Kartini, Likee Hadirkan Stiker Hiasan Kepala Adat Tradisional

Teknogav.com – Tanggal 21 April merupakan Hari Kartini yang diperingati secara nasional. Biasanya pada hari tersebut dirayakan dengan memakai pakaian tradisional untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Nah, berhubung selama pandemi Covid-19 dilakukan isolasi diri di rumah saja, peringatan ini bisa dilakukan secara virtual. Likee turut menggelar kegiatan #SelamatHariKartini dengan menghadirkan stiker hiasan kepala adat tradisional dari berbagai daerah di Indonesia. Semua pengguna Likee bisa turut serta dalam kegiatan dan memanfaatkan stiker tersebut.

Pengguna Likee dapat berpartisipasi dalam kegiatan hanya dengan mencari tagar #SelamatHariKartini dari akun Likee. Lalu gunakan siker ‘Kartini Day’ dan pilih lagu favorit untuk membuat video semakin menarik. Stiker hiasan kepala dari Likee tersebut juga bisa diakses melalui tautan ini.

Kartini Day Live Show
Likee juga memperingati Hari Kartini dengan mengadakan siaran langsung ‘Kartini Day Live Show’ untuk membantu wanita mandiri dengan penghasilan sendiri. Siaran langsung tersebut digelar bersama Hj. Lisda Hendrajoni, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia Komisi VIII, sekaligus ketua team penggerak PKK kabupaten Pesisir Selatan. Beliau akan membahas cara perempuan bisa mendapatkan penghasilan dari rumah.

“Sebagai platform yang digemari banyak perempuan, kami juga ingin memberikan dukungan lebih bagi mereka sebagai bentuk pemberdayaan wanita. Kami ikut memperingati Hari Kartini dan bekerja sama dengan sosok pemimpin wanita. Hal ini dilakukan untuk membahas dan menggali lebih dalam potensi yang dapat dikembangkan,” ucap Erwin, Manager of Creator Operation Likee.

Selain menggelar program #SelamatHariKartini, Likee juga menyorot beberapa sosok Kartini masa kini di era digital yang berhasil menjadi influencer Likee. Berikut ini adalah empat sosok wanita yang memiliki karakter dan semangat Kartini.

Denial Christian Gardena

Christy
Perempuan yang akrab disapa Christy ini memiliki prestasi di bidang tari berkat ketekunannya menari balet dan rhythmic gymnastic. Pada ajang International Dance Asia Competition 2019 (IDA 2019) dia berhasil menyabet peringkat ketiga untuk kategori Duo. Hobi menarinya disalurkan juga dengan menjadi instruktur menari dan kreator tari di platform digital Likee sambil terus mengasah bakatnya. Christy memiliki karakter yang inspiratif dalam bertindak dan memberikan pandangan baru terhadap seseorang atau sesuatu.

Bella Suciama

Bella Suciama
Pengusaha toko tas dan sepatu ini berhasil mengembangkan potensi sebagai influencer dan kreator video pendek di Likee. Kendati memiliki suami, namun Bella merupakan wanita yang mandiri secara finansial.

Zaky Aulia

Zaky Aulia
Gadis asal Tangerang ini memperjuangkan kesempatan masyarakat yang kurang beruntung untuk mendapatkan pendidikan, bahkan sampai menyediakan pendidikan itu sendiri. Perjuangannya dilakukan bahkan sampai ke lembaga pemasyarakatan untuk memberikan pendidikan bagi penghuni di tempat tersebut.

Pendidikan dilakukan tak hanya dengan metode formal tetapi juga dengan asyik dan santai. Ia berkomitmen untuk terus membuat konten-konten edukatif yang memungkinkan masyarakat memperoleh edukasi dari berbagai platform. Karakter Zaky ini penuh dengan perhatian dan kepedulian terhadap lingkungan dan sekitarnya.

Anggriani

Anggriani
Perawat asal Medan ini turut berperan di garis depan dalam menangani dampak pandemi Covid-19 dengan merawat para pasien. Cita-cita awalnya adalah menjadi dokter, tetapi jalan hidup membawanya menjadi perawat. Demi terus berjuang melawan virus corona SARS-CoV-2, Anggi berinisiatif membuat konten yang berisi informasi dan tips kesehatan melalui platform Likee. Anggi yakin usahanya dapat membantu meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Kampanye Cloud Economy

Para wanita tersebut merupakan sosok Kartini masa kini dengan latar belakang yang berbeda. Perjuangan mereka sama-sama ingin berkontribusi bagi kemajuan masyarakat Indonesia dengan menggunakan platform digital seperti Likee. Platform ini memang memudahkan orang membuat video dan berbagi pesan positif ke sesame. Likee juga meluncurkan kampanye dengan tema Cloud Economy yang memicu pengguna melakukan kegiatan online untuk mendukung profesi masing-masing.

“Tujuan kami di Likee adalam menginspirasi dan menjadi wadah bagi pengguna untuk menemukan jati diri, mengekspresikan kreativitas dan mengembangkan bakat. Banyak pilihan kegiatan yang mendukung segala bidang.  Beberapa pilihan tersebut mencakup Cloud Medical, Cloud Education, Cloud Food, Cloud E-commerce, Cloud Charity Concert dan lain-lain. Semua kegiatan tersebut merupakan bagian dari kampanye Cloud Economy kami,” ucap Erwin.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email