Blibli dan ‘Masker untuk Indonesia’ Ajak Pelanggan Berdonasi Masker Kain Blibli dan ‘Masker untuk Indonesia’ Ajak Pelanggan Berdonasi Masker Kain ~ Teknogav.com

Blibli dan ‘Masker untuk Indonesia’ Ajak Pelanggan Berdonasi Masker Kain


Teknogav.com – Pandemi Covid-19 yang melanda dunia kini mengharuskan masyarakat menggunakan masker sebagai tindak pencegahan penularan yang cepat. Blibli ingin turut berkontribusi dengan menggandeng gerakan ‘Masker untuk Indonesia’ untuk menggalang donasi masker. Donasi ini dapat dilakukan dengan membeli satu masker kain karya desainer lokal. Setiap pembelian satu masker kain tersebut, maka akan disumbangkan tiga masker ke masyarakat yang membutuhkan.

“Kami sangat berterima kasih karena banyak pihak yang tergerak untuk membantu menyuarakan Gerakan Masker untuk Indonesia. Kami pun menyadari tidak bisa bekerja sendiri untuk menyukseskan misi ini, kami harus berkolaborasi, Blibli tentu akan memperluas jangkauan kami. Orang yang bisa mendapatkan masker untuk menjaga kesehatan pun lebih banyak,” ucap Kevin Osmond, relawan dari Gerakan Masker untuk Indonesia.

Tujuan gerakan ini sekaligus mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya mengenakan masker kain untuk mencegah penyebaran virus SARS-CoV-2. Langkah ini pun selaras dengan kampanye ‘KarenaSehatNo1’ yang diusung Blibli selama masa pandemi.
Gerakan Masker untuk Indonesia

“Kami sadar bahwa masih banyak masyarakat kurang mampu yang susah mendapatkan akses informasi dan alat kesehatan. Padahal penyebaran COVID-19 sangat cepat dan dampaknya sangat berbahaya. Kerja sama tersebut merupakan perwujudan komitmen kami menangani COVID-19 dengan menggandeng para creativepreneur dan desainer lokal untuk membuat masker kain. Kemudian masker kain tersebut pun didonasikan bagi masyarakat yang membutuhkan,” ucap Fransisca Krisantia Nugraha, SVP of Trade Partnership Blibli.

Selain berdampak pada kesehatan, pandemi Covid-19 juga berdampak pada ekonomi yang dirasakan berbagai sektor usaha, terutama UMKM. Inisiatif berbagi masker ini bertujuan mendukung keberlanjutan UMKM yang akan memproduksi masker-masker kain yang dijual. Langkah ini pun sesuai dengan komitmen awal Blibli didirikan, yaitu mendukung bisnis lokal. Di masa pandemi, perusahaan harus bergotong-royong dan kompak mencari solusi menunjang ekonomi Indonesia.

Blibli berharap dukungan e-commerce dapat meningkatkan penjualan dan pengiriman masker kain ke pelanggan, masyarakat yang membutuhkan dan penerima donasi. Hasil produksi masker kain akan disimpan dalam warehouse Blibli, sehingga bisa lebih cepat melakukan pengiriman dan biaya kirim gratis. Berbagai jenis masker kain bisa dibeli sejak hari ini, Senin 20 April 2020, informasi lengkap mengenai inisiatif ini dapat dilihat di situs www.maskeruntuk.id.

Selama pandemi Covid-19 berlangsung, Blibli terus berusaha menerapkan berbagai penyesuaian operasional demi keamanan dan kenyamanan pelanggan. Salah satu langkah adalah dengan meningkatkan sanitasi pusat logistik Blibli, mulai dari tim warehouse sampai armada BES. Selama pandemi, para kurir BES selalu mengenakan masker dan sarung tangan, Blibli pun terus memantau kesehatan pegawainya. Proses pengiriman pun dilakukan Blibli dengan menerapkan pengiriman tanpa kontak atau contactless shipping yang mengurangi kontak antara kurir dengan pelanggan.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email