Penuhi Komitmen, HMD Global Hadirkan Android 10 di Nokia 4.2 Penuhi Komitmen, HMD Global Hadirkan Android 10 di Nokia 4.2 ~ Teknogav.com

Penuhi Komitmen, HMD Global Hadirkan Android 10 di Nokia 4.2


Teknogav.com – Sebelumnya Android 10 sudah hadir pada jajaran smartphone Nokia sesuai komitmen HMD Global untuk menghadirkan platform Android terkini di perangkatnya. Jajaran smartphone Nokia tersebut mencakup Nokia 2.2, Nokia 6.1, Nokia 6.1 Plus, Nokia 7.1, Nokia 7 Plus, Nokia 7.2, Nokia 8.1 dan Nokia 9 PureView. Kini HMD Global, the home of Nokia phones pun menumumkan kehadiran Android 10 pada Nokia 4.2. Smartphone tersebut merupakan smartphone terbaru yang memperoleh pembaruan Android 10. Ini berarti sudah ada Sembilan smartphone Nokia yang sudah dilengkapi dengan Android 10 sejak sistem operasi tersebut diluncurkan secara resmi.

Smartphone Nokia memang selalu yang terdepan dalam melakukan pengkinian sistem operasi secara cepat. Posisi tersebut pun terus dipertahankan dalam menerapkan sistem operasi Android 10 terbaru. Hal ini sesuai dengan komitmen HMD Global untuk menjadikan smartphone Nokia yang terjaga kekiniannya dari waktu ke waktu. Nokia 4.2 pun memperoleh pembaruan keamanan bulanan selama tiga tahun dan dijamin mendapatkan pembaruan sistem operasi selama dua tahun.
sumber: Counterpoint
Hasil penelitian Counterpoint mengungkapkan bahwa smartphone Nokia merupakan brand yang melakukan pembaruan software terkini yang paling cepat. Pembaruan software tersebut dilakukan dengan menjangkau 94% dari seluruh portofolio produknya. Tindakan tersebut membuktikan komitmen HMD Global yang konsisten dalam memberikan pembaruan software bagi konsumennya. Hal tersebut bahkan dilakukan pada perangkat entry level mereka.

Fitur-fitur Baru Pada Android 10

Bagi yang sudah melakukan pembaruan Android 10, berikut ini adalah beberapa fitur baru yang melengkapi sistem operasi tersebut.
  • Gesture Navigation, fitur ini memudahkan dalam menggunakan smartphone Nokia. Hal ini berkat keberadaan pengendalian yang lebih cepat dan intuitif menggunakan jari.
  • Smart Reply, fitur ini memungkinkan untuk menanggapi pesan yang diterima dengan lebih cerdas. Tanggapan tersebut pun tak sekedar kata-kata, tetapi juga bisa memilih tindakan.
  • Privacy Controls, fitur ini menawarkan lebih banyak kendali pada data pribadi di satu tempat. Pengendalian mencakup berbagi lokasi pada aplikasi yang dipakai, yaitu selalu berbagi, hanya ketika menggunakan aplikasi atau tidak berbagi sama sekali.
  • Focus mode, fitur ini akan memblokir aplikasi yang mengganggu ketika membutuhkan konsentrasi pada hal-hal penting. Saat ini fitur dapat dicoba dalam versi Beta.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email