DANA Sediakan Fitur Pendataan Warung Demi Dukung Kementrian Koperasi & UKM DANA Sediakan Fitur Pendataan Warung Demi Dukung Kementrian Koperasi & UKM ~ Teknogav.com

DANA Sediakan Fitur Pendataan Warung Demi Dukung Kementrian Koperasi & UKM


Teknogav.com – DANA telah meluncurkan miniprogram Siap Siaga Covid-19 demi menyajikan informasi dan layanan terkait pandemi Covid-19. Kini dana menyematkan fitur untuk mendata UMKM pada miniprogram tersebut. Fitur tersebut ditujukan untuk mendukung gerakan sosial #BelanjadiWarungTetangga yang diprakarsai Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop). Gerakan ini dimaksudkan agar perekonomian rakyat tetap berjalan di tengah pandemi Covid-19.

“DANA mendukung program Kementerian Koperasi dan UKM untuk mendata para pelaku UMKM, termasuk warung kelontong dan warung makan kecil. Kami mengajak pengguna dompet digital DANA untuk mendaftarkan warung-warung di sekitar tempat tinggalnya melalui fitur pendataan UMKM. Mereka pun terbantu untuk tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19 yang menurunkan omset harian,” ucap Vincent Iswara, CEO dan salah satu pendiri DANA.

Gerakan #BelanjaDiWarungTetangga ini bisa dilakukan pengguna DANA dari miniprogram Siap Siaga Covid-19 dengan memilih ‘Daftarkan Warung Sekitar Kamu’. Isi informasi mengenai nama dan nomor telepon pemilik warung, lengkap dengan jenis usaha dan alamat warung. Data tersebut akan diberikan ke Kemenkop untuk dikelola. Selanjutnya warung-warung tersebut akan mendapatkan distribusi bantuan uang tunai atau persediaan bahan pokok dengan harga normal dari BUMN sektor pangan.

“Kami mengapresiasi inisiatif Pemerintah, dalam hal ini Kemenkop,  dengan meluncurkan program yang bertujuan menggerakkan roda perekonomian di tengah pandemi global. Ini selaras dengan komitmen kami untuk terus mengontribusikan teknologi dan kapabilitas platform DANA yang terbuka untuk memajukan ekosistem perekonomian Indonesia. Pengguna pun dapat turut berpartisipasi dalam perekonomian rakyat,” lanjut Vincent.

Fitur tersebut disematkan dalam miniprogram Siap Siaga Covid-19 yang dibuat untuk turut ambil bagian dalam penanganan pandemi yang tengah berlangsung. Miniprogram tersebut mencakup data terkini jumlah orang yang terkonfirmasi, informasi edukatif, diagnosa kesehatan mandiri dan donasi untuk menyumbang APD. Kesempatan untuk memajukan warung pun merupakan bagian dari langkah mengatasi dampak pandemi Covid-19 yang menurunkan omset warung.

DANA mengintegrasikan berbagai akses fundamental yang berkaitan dengan isu Covid019 dalam aplikasinya sebagai wujud komitmen untuk berkontribusi langsung bagi masyarakat. Harapannya agar kesadaran dan produktivitas masyarakat bisa terus meningkat di tengah berlangsungnya pandemi ini.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email