Xiaomi Redmi 8A Pro, Desain Kece dengan Kapasitas Baterai Besar Xiaomi Redmi 8A Pro, Desain Kece dengan Kapasitas Baterai Besar ~ Teknogav.com

Xiaomi Redmi 8A Pro, Desain Kece dengan Kapasitas Baterai Besar


Teknogav.comXiaomi meluncurkan tiga produk lifestyle terkini mereka pada Kamis 2 April 2020 secara live streaming sesuai anjuran physical distancing. Produk pertama yang diperkenalkan Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia pada peluncuran tersebut adalah Redmi 8A Pro. Smartphone entry level tersebut mengusung tagline ‘Hape Kece, Batre Gede’ karena mengandalkan desain yang cantik dan kapasitas baterai yang besar. Selain mengumumkan produk, Alvin juga menginformasikan mengenai penyelenggaraan Mi Fan Festival yang digelar 7-9 April 2020. Setiap harinya akan dilakukan promosi produk yang berbeda.

Redmi 8A Pro merupakan penerus dari seri Redmi 8A, sehingga menghadirkan kembali fitur-fitur pada Redmi 8A yang membuatnya laris. Fitur-fitur tersebut mencakup kapasitas baterai besar 5000 mAh dan USB tipe-C yang mendukung Quick Charge 3.0 dengan charger 18 W. Layar smartphone ini berukuran 6,22 inci dengan resolusi HD+ yang dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass 5.

Perbedaan Redmi 8A Pro dengan Redmi 8A adalah peningkatan pada desain sisi belakang. Redmi 8A Pro membawa desain ukiran X-line yang membuat sisi belakang bertekstur khusus dan terasa spesial. Pada bagian belakang tersebut juga terdapat lengkungan 3D yang membuat lebih nyaman digenggam dan mantap. Semuanya dibalut warna dengan finishing matte sehingga anti noda sidik jari dan memberi kesan mewah. Smartphone ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Sea Blue, Sky White dan Midnight Grey.

Peningkatan lain terdapat pada kamera, yaitu kamera ganda AI yang terletak simetris di bagian belakang. Konfigurasi kamera ganda tersebut menggunakan sensor utama 13 MP dan depth sensor 2 MP. Kedua sensor tersebut bekerja sama untuk menghasilkan foto portrait yang memukau. Kamera utama tersebut juga disertai dengan fitur AI Scene Detection dan AI Portrait dari Xiaomi. Alvin memamerkan hasil demo pemotretan menggunakan Redmi 8A Pro yang tampak lebih tajam dibandingkan para pesaingnya.

Perbandingan hasil kamera Redmi 8A Pro
Perbandingan hasil kamera Redmi 8A Pro

Di bagian depan terdapat kamera AI selfie dengan sensor 8 MP. Kamera depan tersebut disertai dengan teknologi AI Beautify, AI Portrait Selfie, AI Face Unlock, Palm Shutter dan HDR. Pada Potrait mode, hasil pemotretan pun tampak tajam dengan efek bokeh yang rapi.
hasil pemotretan kamera depan dengan efek bokeh
Chipset yang digunakan smartphone ini adalah Qualcomm Snapdragon 439 dengan delapan inti prosesor. Keunggulan chipset ini adalah hemat daya dan kinerja multitasking yang lebih baik. Kinerja prosesor didukung RAM dengan pilihan kapasitas 2 GB atau 3 GB. Media penyimpanan internal smartphone memiliki kapasitas 32 GB. Kapasitas tersebut bisa ditambah dengan memori eksternal sampai 512 GB. Penambahan kartu memori tersebut dapat disisipkan pada slot kartu yang tersedia. Selain slot memori eksternal, tersedia juga dua slot kartu nano SIM.
Rangkuman spesifikasi dan harga Redmi 8A Pro
Khusus untuk produk yang dijual di Indonesia, Redmi 8A Pro memiliki lapisan nano tahan percikan air pada sisi belakangnya. Smartphone ini dibanderol dengan harga spesial Rp1.549.000  dan harga normal Rp 1.599.000 untuk konfigurasi 2 GB + 32 GB. Sedangkan untuk konfigurasi 3 GB + 32 GB akan dibanderol dengan harga spesial Rp1.649.000 dan harga normal Rp1.699.000. Penjualan dengan harga spesial dilakukan secara online di Akulaku, Lazada dan Mi.com pada 7 April 2020 pukul 10.00 WIB. Sedangkan penjualan dengan harga normal dilakukan pada 14 April 2020 secara offline di Authorized Mi Store dan Erafone.
Xiaomi juga memberikan penawaran spesial bundling hasil kerja sama dengan Smartfren untuk mendapatkan bonus kuota 41 GB. Tersedia juga garansi selama 24 bulan untuk menjamin Redmi 8A Pro dapat digunakan dalam waktu yang lama.
Share:

Follow by Email