Fetra Syahbana Pimpin Perusahaan Komputasi Cloud Nutanix di Indonesia Fetra Syahbana Pimpin Perusahaan Komputasi Cloud Nutanix di Indonesia ~ Teknogav.com

Fetra Syahbana Pimpin Perusahaan Komputasi Cloud Nutanix di Indonesia


Teknogav.com – Tren digital yang makin pesat turut meningkatkan penggunaan perangkat lunak dan cloud di Indonesia. Nutanix, salah satu perusahaan komputasi cloud enterprise pun menunjuk seorang tokoh kawakan di industri teknologi, yaitu Fetra Syahbana. Beliau menjabat sebagai Country Manager Nutanix yang baru untuk Indonesia yang bermarkas di Jakarta.

Sebelumnya Fetra mencajabat sebagai Country Manager F5 Networks untuk Indonesia. Kiprahnya termasuk dalam menumbuhkan bisnis dan eksistensi perusahaan. Beliau juga membangun ekosistem mitra yang kuat dan meningkatkan kesetiaan dan kepuasan pelanggan. Karirnya di IBM Indonesia hampir 20 tahun sampai menjabat sebagai General Business Country Manager, bahkan meraih status top performer. Selama menjabat, dia berhasil memimpin tim penjualan, channel dan pemasaran.

Berbekal pengalaman di industri teknologi enterprise selama lebih dari 25 tahun, tentunya Fetra siap untuk memajukan Nutanix di Indonesia. Tanggung jawab yang diemban Fetra termasuk mengarahkan strategi bisnis, akuisisi pelanggan dan memperluas eksistensi Nutanix di Indonesia. Fokus Nutanix di Indonesia akan lebih ditekankan pada sektor publik, Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Jakarta.

“Masa-masa yang penuh gejolak menghadirkan inovasi dan peluang. Saya senang dapat memimpin Nutanix di Indonesia pada saat yang sangat krusial. Saat perusahaan-perusahaan di Tanah Air bersiap untuk menata ulang infrastruktur mereka dan mentransformasi bisnis mereka. Langkah yang harus dilakukan agar bisa lebih sejalan dengan realitas baru yang dihadapi,” ucap Fetra.

Nutanix menunjuk Fetra sebagai pimpinan di Indonesia saat kondisi bisnis dan kegiatan ekonomi lesu akibat pandemi Covid-19 yang melanda dunia. Software, cloud, AI dan otomatisasi menjadi jurus perusahaan-perusahaan untuk bertahan secara lebih ramping, lebih efisien, lebih produktif dan lebih mudah beradaptasi. Solusi tersebut mendukung perusahaan untuk bisa melakukan lebih banyak dengan biaya lebih rendah atau more for less. Nutanix dapat mendukung proses transformasi perusahaan-perusahaan tersebut dengan berbagai infrastruktur dan solusi berbasis software yang ditawarkan.

“Fetra adalah pemimpin bisnis yang berbakat, penuh sumber daya dan berprestasi. Dia lebih dari mampu untuk memimpin tim lokal kami dan membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia melewati situasi penuh gejolak ini. Kami yakin dan sangat siap membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk beradaptasi dengan realitas baru pascapandemi dengan adanya tim yang luar biasa. Tim yang berenergi dan bermotivasi tinggi,” ucap Neville Vincent, Vice President, Asia Pasifik Selatan di Nutanix.
Share:

Artikel Terkini