ThreeSpeakers Ajarkan Cara Public Speaking Secara online ThreeSpeakers Ajarkan Cara Public Speaking Secara online ~ Teknogav.com

ThreeSpeakers Ajarkan Cara Public Speaking Secara online


Teknogav.com – Tiga pembicara publik yang tergabung dalam ThreeSpeakers sudah mengadakan program Speak in Three from Home sejak tahun 2019. Mereka adalah Bayu Oktara, Hilbram Dunar dan Uli Herdinansyah yang berprofesi sebagai MC dan penyiar di radio dan televisi. Sejak pandemi Covid-19 melanda dunia, ThreeSpeakers menggelar program "Speak In Three from Home" secara online dan sudah lima kali diselenggarakan. Pada program tersebut, mereka akan berbagi trik jitu untuk berbicara di depan publik atau public speaking.

“Senang sekali bisa melihat semangat peserta dari seluruh Indonesia untuk praktek sekaligus belajar teknik-teknik komunikasi. Kami berharap kemampuan public speaking ini dapat dikuasai oleh siapa pun. Hal ini demi mewujudkan visi Indonesia Jago Bicara dalam mencapai misi ‘Dalam Komunikasi Tepat Ada Rezeki yang Hebat,” ucap Hilbram Dunar.  Hilbram adalah presenter radio dan televisi, pelatih public speaking dan motivator. Sejumlah buku telah ditulis oleh Hilbram, salah satu judul bukunya adalah Speak for Money.

Program Speak in Three from Home bertujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam hal public speaking secara intensif dan efektif. Setiap kali program digelar, jumlah peserta dibatasi hanya 10 orang setiap edisi. Uniknya peserta program bisa mendaftarkan diri dengan biaya terserah atau Pay As You Wish. Pembayaran tersebut akan didonasikan ke lembaga sosial seperti kitabisa.com, Rumah Zakat, Lazismu dan lain-lain.

Training public speaking terbaik harus dengan praktik. Untungnya di Speak in Three, semua kebagian, dan langsung mentoring secara personal. Inilah yang membedakan dengan trainer online lainnya,” ucap Uli Herdi, MC, presenter radio dan sejumlah program TV selama hampir dua dekade. Uli bahkan turut menjadi MC sampai ke Istana Negara.

Para peserta dapat mempraktikkan trik public speaking dengan percaya diri secara komprehensif, menjadi MC sampai presentasi dengan teknik elevator pitch. Latihan mencakup berbicara selama tiga menit mengenai hal-hal yang berhubungan dengan lingkungan, ekonomi dan sosial.  Praktik tersebut akan dievaluasi dan dikomentari oleh ThreeSpeakers untuk mengasah kemampuan setiap peserta.

Tips dan trik untuk berbicara di depan publik disampaikan ThreeSpeakers secara santai dan penuh canda, sehingga peserta berlatih dengan senang.

“Pendekatan tersebut membuat ilmu yang dibagikan terasa sangat membantu yang masih memiliki kekurangan,” ucap Maruli Silitonga, peserta dari Bank Indonesia, Kalimantan Utara.

Peserta lain dari Aceh mengungkapkan rasa terkesan dengan konsep elevator pitch yang disampaikan dalam pelatihan.  Trik tersebut mengenai cara meyakinkan seseorang mengenai gagasan dalam waktu singkat.  Kreativitas dan struktur pembicaraan yang tepat akan memudahkan gagasan yang disampaikan diterima dalam waktu cepat.

Elevator pitch adalah konsep menyampaikan ide dalam waktu singkat dengan struktur yang benar dan berdampak. Kemampuan ini yang kami harap dikuasai peserta Speak In Three,” ucap Bayu Oktara. Dia adalah seorang sarjana ilmu komunikasi yang juga pemain sinetron, layar lebar dan penyiar di beberapa radio dan program TV.

ThreeSpeakers merupakan tiga pelatih komunikasi yang berpengalaman sebagai public speaker di bawah naungan PT. Kandara Tri Ardhika. Perusahaan tersebut merupakan entitas perusahaan pelatihan dan kehumasan sejak tahun 2016 di Jakarta. Bagi yang menginginkan informasi lebih lanjut mengenai ThreeSpeakers dapat menghubungi Pudji di nomor 08158303401
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email