LOKET Live Integrasikan Sistem Manajemen Tiket dan Streaming Video LOKET Live Integrasikan Sistem Manajemen Tiket dan Streaming Video ~ Teknogav.com

LOKET Live Integrasikan Sistem Manajemen Tiket dan Streaming Video


Teknogav.com – Perusahaan manajemen event Indonesia, LOKET menghadirkan inovasi terkini berupa solusi untuk mengoptimalkan industri event dan hiburan yang tergerus akibat pandemi. Solusi tersebut adalah LOKET Live yang merupakan layanan komprehensif dalam satu platform. Layanan tersebut mengintegrasikan sistem manajemen tiket dan streaming video yang didukung teknologi GoPlay. Sebelumnya juga telah hadir fitur ‘Event Online’ yang memungkinkan Event Creator terus berkarya dengan menyelenggarakan event secara online.

Para pembuat event tetap bisa berkarya secara maksimal dengan menyelenggarakan event virtual secara profesional di LOKET dengan LOKET Live. LOKET sendiri menawarkan layanan lengkap bagi para pembuat event. Layanan tersebut mulai dari pembuatan konsep, persiapan event, pembuatan halaman event virtual, pengkategorian dan distribusi tiket. Tampilan dan penyelenggaraan halaman streaming video event yang akan digelar pun disediakan LOKET, sampai ke laporan analisa setelah event.

LOKET Live hadir untuk menjawab kebutuhan para Event Creator, performer, kru-kru dan teknisi event terdampak lainnya. Mereka bisa tetap memiliki pendapatan dan industri tersebut pun dapat terus bergerak. Secara konsep, kami membawa eksklusivitas ke event virtual dengan menerapkan sistem penjualan layaknya event offline. Satu tautan untuk satu transaksi tiket yang hanya bisa digunakan oleh satu perangkat konsumen,” ucap Tubagus Utama, Head of LOKET.

Bagus mengungkapkan bahwa konsep tiket event online berbayar ini menjadi kunci penting keberlangsungan industri. Tak hanya sekedar mendistribusikan tiket event online secara lebih luas, konsep ini membantu event creator dan musisi. Mereka bisa tetap berpenghasilan maksimal selama pandemi. Menurutnya integrasi teknologi tersebut bisa mewadahi para event creator untuk terus berkarya, mengoptimalkan event dan tetap mendapatkan monetisasi yang tepat.

LOKET Live juga berperan sebagai platform one-stop solution bagi konsumen untuk menyaksikan event secara virtual. Berbagai event dapat dengan mudah dijelajahi, dipilih dan langsung membeli tiket serta menyelesaikan pembayaran. Streaming pun dilakukan dalam satu platform, langsung di loket.com.

“Pecinta event bisa mengobati kerinduan dengan LOKET Live. Mereka bisa mendapatkan pengalaman event online yang dirancang secara unik dan eksklusif. Jadikan masa penuh tantangan saat ini sebagai pemacu kita untuk lebih kreatif dalam mengeksplorasi ide baru. Buat menjadi kesempatan untuk berkarya melalui inovasi teknologi yang kami lakukan terus menerus. LOKET berkomitmen untuk selalu memberikan kontribusi positif dengan mengoptimalkan industri event dan hiburan di Indonesia. Kami berharap kondisi ini akan segera membaik,” lanjut Bagus.

Beberapa musisi ternama tanah air telah mencoba LOKET Live sebagai panggung virtual, yaitu:

  • konser Erwin Gutawa Orchestra dan Tulus dengan tajuk Orkestra di Rumah
  • rangkaian Mostly Jazz Live Online bersama Indra Lesmana dan Dewa Budjana
  • Konser 7 Ruang bersama Titi Dj dan Tompi
Selama sebulan terakhir sudah lebih dari 20 konser lain yang meraih animo tinggi masyakarat. Penjualan tiket tersebut lebih dari 5.000.
konser Erwin Gutawa Orchestra dan Tulus
LOKET Live merupakan terobosan. Suatu pilihan baru, atau bahkan masa depan, dalam menggelar konser yang mungkin tidak hanya di masa pandemi tetapi seterusnya. Konser tak lagi dibatasi hanya dengan gedung pertunjukan. Ini akan menjadi budaya baru. Saya pun turut senang bisa menjadi salah satu yang bekerja sama dengan LOKET Live,” ucap Erwin Gutawa.

Bagi LOKET cara paling jitu membantu mengatasi tantangan dalam masyarakat adalah dengan memanfaatkan teknologi. LOKET ingin LOKET Live dapat mengajak dan mendorong semangat event creator untuk tetap semangat dalam berkarya. Nantinya layanan LOKET Live juga bisa dimanfaatkan event creator dengan berbagai skala, tak terbatas pada jenis event konser musik.

“Seperti halnya layanan self-service yang kami terapkan dalam pembuatan event di Loket.com, kami membuka layanan ini seluas-luasnya bagi Event Creator. Kami optimis event online akan menjadi ‘new normal’ yang terus diminati dengan layanan komprehensif LOKET bahkan setelah pandemi berakhir. Hal ini terbukti dari lonjakan jumlah pembuatan event online di Loket.com hingga 2.000 event dalam kurun waktu sebulan terakhir,” ucap Ario Dimas, VP Commercial LOKET.

Langkah-langkah menggunakan LOKET Live untuk Konsumen

1. Buka situs www.loket.com
2. Jelajahi ratusan event seru dan pilih event yang dituju dengan mengklik kategori event
3. Setelah menentukan pilihan, klik halaman event yang dituju

4. Pada setiap event musik terdapat beberapa pilihan kategori tiket, pilih sesuai keinginan

5. Lakukan pembayaran, terdapat berabgai pilihan yang tersedia seperti GoPay, transfer dengan virtual account, kartu kredit sampai pembayaran offline melalui merchant

6. Setelah melakukan pembayaran, e-ticket akan dikirim melalui email dan WhatsApp. Konser virtual bisa dinikmati dengan menekan watch here pada tiket

Langkah-langkah menggunakan LOKET Live untuk Event Creator

1. Buka situs www.loket.com, kemudian klik Event Creator Center di sebelah kanan layar
2. Pada menu Event Creator Center tersedia berbagai informasi yang perlu diketahui Event Creator sebelum membuat event. Informasi tersebut mencakup kemudahan yang bisa didapat, tips memaksimalkan event, referensi event sukses, cara membuat event dan FAQ
3. Klik Buat Event, lalu isi formulis sesuai jenis dan deskripsi event sampai jenis event dan harga tiket sesuai kategori
4. LOKET menyediakan layanan komprehensif untuk membantu event creator. Layanan tersebut mencakup perencanaan, produksi dan distribusi event, pelaksanaan event sampai laporan analisa event yang sudah berjalan. Laporan tersebut dapat digunakan sebagai acuan untuk membuat event berikutnya.
Informasi lebih lanjut mengenai manajement event ini dapat diperoleh dengan menghubungi telepon +6221-80600822 atau email support@loket.com.
Share:

Follow by Email