Fitur-fitur Andalan Kartu Grafis Workstation AMD Radeon Pro VII Fitur-fitur Andalan Kartu Grafis Workstation AMD Radeon Pro VII ~ Teknogav.com

Fitur-fitur Andalan Kartu Grafis Workstation AMD Radeon Pro VII


Teknogav.com – Baru-baru ini kartu grafis AMD Radeon Pro VII diluncurkan dengan fitur-fitur yang inovatif. Kartu grafis ini dirancang bagi para profesional teknik dan penyiaran karena memang menyajikan kinerja grafis dan komputasi luar biasa. Kemampuan kartu grafis baru ini dirancang untuk bisa memenuhi tututan penyiaran, proyek media, simulasi computer aided engineering (CAE) yang kompleks dan penerapan pengembangan high-performance computing (HPC) yang memungkinkan penemuan ilmiah pada superkomputer yang ditenagai AMD.

Memori 16 GB berkecepatan tinggi High Bandwidth Memory (HBM2) turut mempersenjatai kartu grafis AMD Radeon Pro VII. Selain itu juga mendukung teknologi interkoneksi PCIe 4.0 dengan band-width tinggi dan tampilan dengan sinkronisasi 6x. Kinerja pemrosesan gambar kartu grafis 8K ini sampai 26% lebih tinggi pada Blackmagic Design DaVinci Resolve jika dibandingkan pesaingnya. Sedangkan kinerja per dolar sampai 5,6 kali presisi ganda (FP64).

Teknologi AMD Infinity Fabric Link pada konfigurasi sistem multi-GPU akan mempercepat aplikasi data dengan mengaktifkan komunikasi GPU-to-GPU berkecepatan tinggi. Selain teknologi tersebut, kartu grafis AMD Radeon Pro VII juga menyajikan kinerja tinggi dan fitur-fitur canggih. Tim pasca produksi dan broadcaster pun jadi bisa melakukan visualisasi, tinjauan dan interaksi dengan konten 8K. Kegiatan tersebut dapat dilakuakn di stan siaran, studio dan kanal server media.

Para insinyur dan ilmuwan data juga dapat membuat model dan dataset yang lebih besar dan kompleks. Waktu yang dibutuhkan pun lebih singkat saat melakukan simulasi teknik dan beban kerja komputasi ilmiah.

“Para profesional saat ini ditantang dapat memenuhi tenggat waktu singkat dengan anggaran ketat dan hasil kelas dunia. Tuntutan pada kartu grafis lebih tinggi, dan AMD Radeon Pro VII memberikannya dengan menyediakan teknologi inovatif dan kinerja tinggi. Pengguna pun mudah mengelola simulasi yang lebih besar dan kompleks. Selain itu juga bisa menciptakan dan mengelola media digital resolusi tinggi dan konten signage digital. Penemuan ilimiah pada superkomputer skala besar pun dapat dipicu dengan mengembangkan aplikasi HPC canggih,” ucap Scott Herkelman, Corporate Vice President and General Manager, AMD Graphics Business Unit.

Kemampuan dan Fitur-fitur Kartu Grafis AMD Radeon Pro VII

  • Kinerja presisi ganda sampai 6,5 TFLOPS (FP64) untuk beban kerja ilmiah dan teknik. Kartu grafis Radeon Pro VII dapat memberikan kinerja 5,6x per dolar dibandingkan persaingan pada AMD Internal Benchmark untuk viewset Altair EDEM 'Screw Auger'.
  • Memori HBM2 16 GB memiliki bandwidth dengan kecepatan tinggi 1 TBps. Selain itu juga memiliki kemampuan penuh ECC untuk menangani model dan dataset besar dan kompleks dengan latensi rendah secara mulis.
  • AMD Infinity Fabric Link dibekali bandwidth 5,2x PCIe 3.0 x16 dengan kecepatan transfer sampai 168 GBps peer-to-peer antar GPU. Koneksi bandwidth tinggi, latensi rendah dengan pembagian memori antara dua GPU AMD Radeon Pro VII dapat mendorong penemuan ilmiah. Ini karena kemampuan tersebut dapat meningkatkan ukuran dan skala beban kerja proyek, mengembangkan desain yang lebih kompleks dan menjalankan simulasi yang lebih besar.
  • IP workstation jarak jauh pada driver AMD Radeon Pro Software for Enterprise driver memungkinkan untuk mengakses workstation dari berbagai tempat secara virtual. Produktivitas bekerja jarak jauh pun lancar.
  • PCIe 4.0 dengan bandwidth dua kali lipat bandwidth PCIe 3.0 memberikan kinerja mulus untuk 8K, interaksi image multichannel.
  • Frame Lock/Genlock untuk mengaktifkan output presisi tersinkronisasi untuk digital signage, display wall, dan tampilan visual lain (diperlukan modul sinkronisasi AMD FirePro ™ S400). 
  • Resolusi tinggi atau multi-display yang mendukung sampai 6x panel layar yang disinkronisasi, HDR penuh dan resolusi layar 8K (layar tunggal). Dipadukan juga dengan ultra-fast encode dan decode untuk peningkatan alur kerja multi-stream.     
  • Stabilitas dan keandalan yang dioptimalkan dan disertifikasi aplikasi profesional. Daftar aplikasi ISV dengan sertifikasi Radeon Pro Software dapat dilihat pada tautan ini.
  • ROCm™ Open Ecosystem menyajikan komputasi yang dipercepat untuk model pemrograman GPU yang mudah. Model tersebut mendukung OpenMP, HIP, dan OpenCL™, dan dukungan pembelajaran mesin dan kerangka kerja HPC terkemuka. Dukungan tersebut mencakup Kokkos, PyTorch™, RAJA dan.TensorFlow™.
 

Spesifikasi AMD Radeon Pro VII


Steam Processors:
: 3840
TFLOPS
: FP64 sampai 6.5 dan FP32 sampai 13,1
Memori HBM2
: 16GB dengan ECC
Bandwidth memori
: 1 TB/s
Antarmuka memori
: 4096-bit
Display Outputs (Mini-DisplayPort 1.4)
: 6x


Harga dan Ketersediaan

Kartu grafis AMD Radeon PRO VII diperkirakan tersedia mulai pertengahan Juni 2020. Harga yang dibandrol adalah USD1.899 atau sekitar Rp2,8 juta. Workstation yand dilengkapi dengan prosesor ini kemungkinan akan tersedia pada pertengahan tahun 2020 dari para mitra OEM.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email