Transaksi ShopeePay dengan YouTap Melonjak Lima Kali Lipat Transaksi ShopeePay dengan YouTap Melonjak Lima Kali Lipat ~ Teknogav.com

Transaksi ShopeePay dengan YouTap Melonjak Lima Kali Lipat

Teknogav.com — Selama bulan Ramadan kemarin, volume transaksi non-tunai Shopee Pay pada jaringan merchant Youtap meningkat sampai lima kali lipat. Pertumbuhan ini terjadi di mitra merchant UMKM dan merchant besar seperti McDonald's. Youtap Indonesia memang memiliki fokus layanan pada pelaku usaha dan berkolaborasi dengan ShopeePay sebagai dompet digitalnya.

Pada awal masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jumlah transaksi Youtap, tetapi kemudian mengalami pertumbuhan yang pesat. Pertumbuhan non-tunai ShopeePay dapat dilihat di beberapa sektor usaha UMKM seperti warung dan toko bahan manakan yang masing-masing tumbuh 283% dan 50%.

Baca juga: Transaksi dengan Youtap di Drive-Thru McDonalds Naik 4 Kali Lipat 

“Tidak bisa dipungkiri pandemi Covid-19 dan penerapan PSBB berdampak pada banyak mitra merchant kami, terutama para pelaku UMKM. Youtap dan ShopeePay memiliki keselarasan visi untuk memicu transaksi non-tunai di berbagai lapisan masyarakat Indonesia terutama pada kondisi sekarang ini. Kami siap membantu mendorong keberlangsungan usaha dalam memasuki masa kenormalan baru ini, melalui teknologi dan layanan Youtap,” ucap Herman Suharto, CEO Youtap Indonesia.

Herman Suharto, CEO Youtap Indonesia

Baca juga: Youtap BOS, Solusi All-in-One Permudah UMKM Terintegrasi secara Digital 

Youtap dan ShopeePay juga melihat peralihan perilaku konsumen selama bulan Ramadan selain lonjakan transaksi yang terjadi. Selama bulan Ramadan volume transaksi terjadi merata setiap hari dalam seminggu, padahal sebelumnya hanya di akhir pekan saja. Cindy Candiawan, Marketing Manager Shopee Pay berharap pencapaian positif tersebut bisa mempercepat pertumbuhan mereka dan berdampak positif di masyarakat.

“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Youtap yang memiliki kesamaan visi dan komitmen dalam memperluas layanan di merchant offline. Semoga kolaborasi ini mampu menjangkau lebih banyak rekan usaha dan memicu kegiatan transaksi non-tunai, sehingga makin mudah diterima berbagai lapisan masyarakat,” ucap Cindy.

Baca juga: Aplikasi Dagang Youtap, Mantapkan UMKM Go Digital

ShopeePay tak hanya dimanfaatkan oleh mitra merchant UMKM, tetapi juga mitra besar Youtap seperti McDonald's. Pertumbuhan penggunaan ShopeePay terus meningkat signifikan dari minggu ke minggu dalam waktu singkat. Peningkatan transaksi non-tunai ini ke depannya diharapkan dapat bermanfaat bari para mitra merchant. Apalagi mereka sedang berjuang menjalankan usaha sambil beradaptasi menjalankan kenormalan baru.

Youtap juga melakukan berbagai upaya lain untuk membantu para pedagang UMKM, terutama yang berskala mikro. Salah satunya adalah dengan mengkampanyekan bersih, sehat, dan aman di seluruh jaringan mitra merchant Youtap. Youtap juga membangun fasilitas cuci tangan di beberapa titik pedagang kaki lima (PKL) di Kota Bandung. Nantinya penempatan fasilitas tersebut juga akan dilakukan di kota-kota lainnya.

Share:

Artikel Terkini