Rayakan Ulang Tahun, Fortuna Kampanyekan Gerakan MasCare #WeAreInThisTogether Rayakan Ulang Tahun, Fortuna Kampanyekan Gerakan MasCare #WeAreInThisTogether ~ Teknogav.com

Rayakan Ulang Tahun, Fortuna Kampanyekan Gerakan MasCare #WeAreInThisTogether

Teknogav.com – Fortuna adalah perusahaan integrated creative agency di Indonesia yang berawal dari perusahaan periklanan terpadu PT. Fortune Indonesia Advertising Company. Kendati sudah beroperasi sejak tahun 1970, pada tahun 2019 lalu Fortuna terlahir kembali dengan nama baru. Nah, tepat di ulang tahun pertama, Fortuna menginisiasi semangat kebersamaan #WeAreInThisTogether yang dilakukan dengan gerakan MasCare, yaitu masker kain yang dirancang khusus oleh Fortuna.. Kata MasCare sendiri berasal dari kata masker dan care.

Desain pada masker kain ini berupa gambar orang bergandengan tangan dan menyuarakan “We are in this together”. Tujuan gerakan MasCare adalah menyebarkan semangat positif dalam menghadapi pandemi Covid-19 bersama-sama demi bangkitnya Indonesia. Berbagai lapisan masyarakat ikut serta dalam gerakan ini, termasuk public figure, media dan beberapa brand ternama Indonesia.

“Gerakan MasCare #WeAreInThisTogether  merupakan cara kami mengingatkan bahwa Indonesia perlu bersatu dan saling menguatkan dalam menghadapi masa sukar ini. Perayaan ulang tahun Fortuna di masa pandemi harus berupa kepedulian sosial dan berbentuk ide yang menyadarkan masyarakat dan bermanfaat. Ide MasCare muncul sebelum PSBB dimulai dan pemakaian masker sedang menuai perdebatan,” ucap Ratna Puspitasari, Deputy CEO Fortuna.

Saat itu kelangkaan masker menimbulkan kecurigaan. Ketika seseorang menggunakan masker pun dicurigai apakai pengguna sedang mengalami gejala Covid-19. Masker dipandang sebagai sesuatu yang negatif, padahal penggunaan masker sebenarnya untuk kepentingan melindungi diri.

Tim Fortuna saat itu memandang masker sebagai media yang potensial dan bisa memberikan pengaruh besar jika diberi pesan yang menguatkan. Ketika mulut dan wajah tertutup masker kain, MasCare dapat dipakai sebagai media untuk berkomunikasi dan menyampaikan pesan positif. Pesan tersebut untuk menyemangati dalam kebersamaan #WeAreInThisTogether.

Ide yang baik diyakini akan mendapat dukungan kuat jika disertai pesan dan misi sosial yang tepat. Hal yang diyakini Fortuna pun terbukti, hanya sebulan sejak diluncurkan di media sosial internal Fortuna, keberadaan MasCare bergulir secara organik. Seluruh lapisan masyarakat mengapresiasi gerakan ini secara nasional. Beberapa permintaan bahkan datang dari masyarakat Indonesia di luar negeri, termasuk sejumlah public figure. Mereka mencakup pembawa acara, presenter berita, artis, selebriti dan masih banyaj lagi yang turut mendukung gerakan MasCare.

Pot Of Luck bersama Susi Pudjiastuti - 11 Mei 2020 dan beberapa public figure
Susi Pudjiastuti yang menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia periode 2014-2019 pun turut mengapresiasi gerakan ini. “MasCare dengan semangat kebersamaan #WeAreInThisTogether sangat baik dilakuka. Tentunya gerakan ini harus diikuti dengan penggunaan masker yang benar, rajin mencuci tangan dan menerapkan social-distancing,” ucap Susi Pudjiastuti.

Beberapa tokoh lain mencakup Udjo dan Yossi dari Project Pop, Inne Sudjono, Tasya Sarief, Dwi Anggia dan Dona Agnesia. Mereka mengungkapkan bahwa physical distancing dan memakai masker penting untuk kebaikan sendiri dan orang banyak. Fortuna juga berkolaborasi dengan sejumlah brand ternama seperti Good Vibes Botanical dan Herbakof.
instagram Goog Vibe Botanical
Garakan MasCare #WeAreInThisTogether sudah dimulai sejak pertengahan April lalu dan diharapkan dapat menebarkan kebaikan dan membangkitkan semangat positif masyarakat Indonesia. Fortuna juga berharap MasCare dapat melindungi awak media dalam tugas liputan selama masa pandemi. Kesehatan mereka menjadi prioritas Fortuna demi terus melanjutkan kerja sama dan komunikasi yang terjalin selama ini.
Share:

Follow by Email