Ikatan Alumni Teknik Industri ITB Gelar Webinar untuk Atasi Covid-19 Ikatan Alumni Teknik Industri ITB Gelar Webinar untuk Atasi Covid-19 ~ Teknogav.com

Ikatan Alumni Teknik Industri ITB Gelar Webinar untuk Atasi Covid-19


Teknogav.com – Alumni Teknik Industri Institut Teknologi Bandung (TI ITB) berusaha turut berkontribusi di masa krisis dengan membuat serial webinar. Para alumni tersebut berada di bawah naungan Ikatan Alumni TI ITB (IA TI ITB) yang terdiri dari semua jenjang S1/S2/S3. Mereka merupakan para alumni komunitas jurusan Teknik Industri dan Manajemen Rekayasa Industri ITB.

IA TI ITB juga merupakan bagian dari Ikatan Alumni ITB (IA ITB) yang memiliki misi mensinergikan kekuatan alumni TI ITB. Misi tersebut tentu saja mencakup kekuatan para alumni TI ITB yang sudah berkiprah di segala bidang. Mereka pun bisa turut berkontribusi nyata bagi almamater ITB, masyarakat, bangsa dan negara.

"Kekuatan atau big bang suatu kampus pendidikan terletak di karya-karya alumninya. Apalagi saat ini kita sedang berada dalam wabah pandemi Covid19 dan krisis ekonomi. Kami ingin kontribusi pemikiran dari berbagai perspektif ini menjadi kajian untuk upaya survival, recovery, dan rebuild industri dan ekonomi Indonesia setelah Covid-19," ucap Made Dana Tangkas, Ketua umum IA TI ITB 2017-2021.

Made merupakan alumni TI ITB angkatan 1984 yang kini menjadi Presiden Institut Otomotif Indnesia. Beliau juga merupakan pendiri dan CEO Insan Bisnis Industri dan Manufaktur Indonesia (IBIMA) dan salah satu eksekutif Toyota Indonesia/Astra. Serial webinar untuk mewujudkan kontibusi alumni TI ITB di masa krisis ini pun diprakarsai oleh Made Tangkas.

Webinar perdana mengusung tema Memanfaatkan Peluang Era Baru di Tengah Pandemi Covid-19 dan digelar pada Rabu, 13 Mei 2020. Pembicara kunci acara ini adalah Kuntoro Mangkusubroto, Guru Besar SBM ITB, alumni Teknik Industri angkatan 1965. Beliau memotivasi dengan menyampaikan bahwa berdasarkan sejarah, 50% perusahan besar yang masuk Fortune 500 lahir dari masa krisis seperti ini.

Kuntoro sebelumnya pernah mengepalai Badan Rehabilitasi & Rekonstruksi (BRR) Aceh Nias. Di era reformasi tahun 1998-1999, Kuntoro juga pernah menjabat sebagai Menteri Pertambangan dan Energi. Sementara di bawah kepemimpinan Presiden SBY beliau menjabat sebagai Kepala Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4).

Pembicara lain pada webinar tersebut adalah sebagai berikut:
  • Nurkholisoh (senior economist Bank Indonesia, alumni angkatan 1997)
  • Indrasto Budisantoso (CEO Jojonomics, alumni angkatan 1998)
  • Jaka Wiradisuria (VP Donor Engagement Kitabisa.com, alumni angkatan 2003)
Semoga webinar yang digelar IA TI ITB ini bisa menjadi acara rutin yang bermanfaat bagi semua masyarakat Indonesia.
Share:

Artikel Terkini