Telkomsel dan Huawei Berkolaborasi Hadirkan Supreme Networks dan Teknologi Terkini Telkomsel dan Huawei Berkolaborasi Hadirkan Supreme Networks dan Teknologi Terkini ~ Teknogav.com

Telkomsel dan Huawei Berkolaborasi Hadirkan Supreme Networks dan Teknologi Terkini


Teknogav.com – Wabah Covid-19 belum juga sirna, tetapi kini masyarakat dunia sudah memasuki era ‘New Normal’. Huawei bersama Telkomsel pun memperkokoh kemitraan mereka demi menghadirkan kualitas jaringan terbaik yang dapat dimanfaatkan dalam rangka memasuki ‘New Normal". Pengukuhan kemitraan tersebut diselenggarakan pada Cloud Summit yang mengangkat tema ‘Stay Together Overcome Challenge and Ignite the Future’.

Pada Cloud Summit tersebut dibahas sejumlah inisiatif Huawei dan Telkomsel untuk menguatkan komitmen menjadikan masyarakat Indonesia yang lebih baik. Kemitraan strategis antara Huawei dan Telkomsel tentu saja akan menjamin kehadiran kualitas jaringan yang prima selama pandemi Covid-19. Dalam hal ini Huawei akan terus mendukung Telkomsel mewujudkan visi menjadi digital platform terdepan di Indonesia.

Penyelenggaraan Cloud Summit dilakukan di bawah kepemimpinan Setyanto Hantoro, Direktur Utama Telkomsel dan Guo Ping, Rotating Chairman of Huawei Technologies. Selain itu hadir juga sejumlah pimpinan senior di perusahaan masing-masing.

“Terima kasih kepada Telkomsel atas dukungannya kepada Huawei dalam perjalanan kemitraan bersama selama ini. Perjalanan kami bersama selama ini menjadi saksi kekokohan komitmen Telkomsel dalam meraih keberhasilan menjadi perusahaan telekomunikasi terdepan di Indonesia. Komitmen tersebut termasuk tanggung jawab yang tinggi dalam mewujudkan industri telekomunikasi yang kuat di Indonesia,” ucap Guo Ping, Rotating Chairman of Huawei Technologies, dalam sambutannya.

Pada acara Cloud Summit tersebut, Huawei dan Telkomsel melakukan kesepakatan kerja sama dalam beberapa isu strategis. Kerja sama tersebut mencakup supreme networks, cloud, LTE Home, 5G B2B, dan sejumlah inisiatif dan tanggung jawab sosial perusahaan. Transformasi digital dan berbagai inovasi teknis lain pun tercakup dalam kerja sama tersebut.

“Bulan ini usia Telkomsel mencapai 25 tahun. Peringatan ulang tahun ini sekaligus menjadi perwujudan komitmen sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan dalam menghadirkan konektivitas yang andal. Demikian juga dengan layanan-layanan digital dan solusi-solusi yang berorientasi pada pelanggan dalam mendukung masyarakat mengatasi segala tantangan dan meraih peluang. Upaya ini termasuk saat menghadapi kondisi new-normal yang akan datang,” ucap Setyanto Hantoro, Direktur Utama Telkomsel.

Telkomsel fokus dalam mengembangkan ekosistem digital inklusif dan berkelanjutan bersama-sama Huawei dalam kolaborasi tersebut. Langkah tersebut dilakukan untuk memperkuat pemahaman dalam membangun masa depan bangsa dalam mewujudkan Indonesia Digital. Tahun lalu Huawei dan Telkomsel pun menggelar NextDev Summit bersama-sama dengan mengetengahkan teknologi 5G sebagai inspirasi bagi industri. Kini kedua belah pihak melanjutkan kolaborasi dengan membangun ekosistem Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Indonesia.

“Huawei siap membangun sinergi strategis dengan Telkomsel dan mendukung kiprahnya sebagai fondasi bagi ekosistem TIK Indonesia dan platform telekomunikasi digital. Kini juga sedang berlangsung proses pelaksanaan Digital Transformation Talent Development Program untuk mendukung transformasi digital di Telkomsel,” lanjut Guo Ping.

Setelah pertemuan tingkat tinggi tersebut selesai digelar, kedua perusahaan juga akan menggelar Cloud Congress untuk bertukar dan unjuk teknologi. Ajang tersebut juga membahas use case TIK terkini dan diikuti lebih dari 400 peserta. Beberapa topik yang dibahas mencakup 5G Business Success, 5G Gear Up, Autonomous Driving Network dan Infinite Connectivity.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email